BNN Kota Tegal Ajak Generasi Millenial Jauhi Narkoba

TEGAL-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (13/2/2019) di ruang Eks Samsat, Komplek Balai Kota Tegal.

Sebanyak 30 generasi millenial yang tergabungg dalam Forum Anak Tegal Bahari (FANTRI) mengikuti kegiatan yang mengusung tema Menuju Generasi Millenial Berkarakter Anti Narkoba.  FANTRI adalah sebuah organisasi dibawah naungan DPPKBP2PA Kota Tegal.

Kepala BNN Kota Tegal Igor Budi Mardiyono mengatakan perkembangan jenis narkotika, saat ini diindonesia ditemukan 68 jenis baru. Menurut Igor, banyak faktor yang menyebabkan remaja menggunakan narkoba.

Faktor tersebut diantaranya, pencarian identitas. Identitas diri adalah hal yang sangat penting dalam pola pergaulan remaja. Untuk itu remaja cenderung mau melakukan apa saja untuk ddapat masuk dalam lingkup pergaulannya.

Faktor keluarga, peceraian, kurang komunikasi antar anggota keluarga, perselisihan antar anggota keluarga, teman sebaya yang kurang baik dan sebainya.

Menurut Igor, dampak penyalahgunaan narkotika yakni malas belajar, ceroboh, sering tegang dan gelisah. Hilang kepercayaan diri, apatis, pengkhayal, penuh curiga. Agilatif, menjadi ganas dan tingkah laku yang  brutal. Cenderung menyakiti diri, perasaan tidak aman bahkan bunuh diri.

Motivator Kampung Dongeng Tegal, Kak Nella Kristina mengajak para remaja untuk hidup sehat dan cerdas dengan cara bersyukur dan mengoptimalkan potensi yang ada serta pola hidup sukses dan bahagia.

Sementara itu, Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal, Diah Triastuti melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Gunarto berharap, informasi pencegahan narkoba diinformasikan lebih luas kepada teman-temannya di sekolah.

Mereka diharapkan sebagai pelapor dan pelopor.  Sehingga, kata Gunarto, mereka tidak hanya menjadi pelopor pencegah tindak kekerasan di sekolah. Menjadi pelopor,  mereka jangan sampai mencoba obat-obatan jenis narkotika.

Berita Lainnya

Pekan Ceria Kampung Dongeng Tegal
Berita 06 Feb, 2017

Pekan Ceria Kampung Dongeng Tegal

TEGAL – Perlu diketahui bahwa dunia anak adalah dunia imajinasi. Jadi anak mempunyai dunianya sendiri dan tak jarang mereka berbicara…

Pemerintah Kota Tegal Adakan Khotmil Qur’an
Berita 12 Apr, 2017

Pemerintah Kota Tegal Adakan Khotmil Qur’an

TEGAL – Penyelenggaraan Khotmil Qur’an dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tegal yang ke 437 tahun yang dilaksanakan pada Senin…

Personel Lanal Ikuti Uji Terampil Gladi Tugas Tempur
Berita 18 Dec, 2017

Personel Lanal Ikuti Uji Terampil Gladi Tugas Tempur

TEGAL-Perseonil Pangkalan TNI AL Tegal mengikuti Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur)Tingkat I P1 dan Tingkat II P2 di Mako…

Ada Kasus Kekerasan Pada Pengenalan Lingkungan Sekolah, Harap Lapor
Berita 18 Jul, 2017

Ada Kasus Kekerasan Pada Pengenalan Lingkungan Sekolah, Harap Lapor

TEGAL- Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikdas M. Mashar menghimbau masyarakat bilamana menemukan kekerasan…

Walikota Dorong Peningkatan Produk Lokal Pada Pengadaan Barang / Jasa
Berita 06 Nov, 2019

Walikota Dorong Peningkatan Produk Lokal Pada Pengadaan Barang / Jasa

Jakarta - Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE. MM berkomitmen untuk mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri /lokal dalam…

Usulkan Tempat Penitipan Anak Di Pemkot
Berita 18 Feb, 2019

Usulkan Tempat Penitipan Anak Di Pemkot

TEGAL -  Para ASN yang memiliki anak balita di Pemerintah Kota Tegal mengusulkan adanya tempat penitipan atau pengasuhan bagi anak…

Most from this category