Satpol PP Kota Tegal, Berlatih Silat PSHT

TEGAL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal akan mulai berlatih beladiri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) September 2022 Mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PSHT Cabang Kota Tegal, Pusat Madiun, Ario Tunggul Sakti, saat memberikan sambutan pada acara pengesahan Warga Tingkat 1 PSHT Cabang Kota Tegal, Pusat Madiun, di Gedung Swan, Kamis (11/8/2022).

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan ijin yang diberikan oleh bapak Wali Kota mulai bulan September akan dibuka latihan bersama bagi 150 orang Anggota Satpoll PP untuk mengikuti latihan beladiri praktis PSHT untuk membekali anggota Satpol PP di lapangan,” ujar Ario Tunggul Sakti.

Rencana latihan akan dipusatkan di area Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu atau di lapangan Indoor latihan sore hari hingga malam hari. Satpol PP Kota Tegal saat ini memiliki sekitar 150 anggota Satpol PP muda.

Ketua PSHT Cabang Kota Tegal juga mengajak kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk bergabung berlatih beladiri silat dengan PSHT.

Ario menyampaikan, dengan pola latihan kelas privat dengan materi fisik dan metafisika diharapkan dengan latihan bersama bisa terbentuk raga dan jiwa yang sehat memiliki energi besar sehingga dapat menunjang kinerja yang optimal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal hadir dalam giat tersebut menyampaikan, populasi warga PSHT dari cabang kabupaten dan kota di seluruh Indonesia tiap tahunnya terus bertambah. Hal ini merupakan sumber daya yang dapat pula berfungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa, karena kita ketahui bersama setiap warga persaudaraan setia hati terate memiliki jalinan persaudaraan yang sangat kuat diantara anggotanya dari Sabang hingga Merauke.

Wali Kota berharap warga PSHT di cabang Kota Tegal agar bersatu padu membantu Pemerintah dalam ikut membina para generasi muda agar lebih bisa berprestasi dan memiliki nilai tambah.

Menurutnya, olah raga pencak silat telah terbukti bisa menjadi profesi yang menjanjikan bagi atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat daerah, nasional ataupun dunia.(*)

Berita Lainnya

Aisyiyah Diminta Berperan Lebih Aktif Dimasyarakat.
Berita 28 Jul, 2019

Aisyiyah Diminta Berperan Lebih Aktif Dimasyarakat.

Tegal - Tabligh Akbar Milad ke 105 Aisyiyah Kota Tegal dengan tema "Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dapat Melintas Batas" bersama…

42 Perusahaan Lokal dan Nasional Ramaikan Job Fair Kota Tegal Tahun 2018.
Berita 17 Apr, 2018

42 Perusahaan Lokal dan Nasional Ramaikan Job Fair Kota Tegal Tahun 2018.

TEGAL- Sedikitnya 42 Perusahaan Lokal dan Nasional dari Kota Tegal hingga Jakarta turut serta dalam Job Fair Kota Tegal tahun…

Kadar Wati Bawa Pulang Sepeda Motor
Berita 05 Jan, 2020

Kadar Wati Bawa Pulang Sepeda Motor

TEGAL - Kadar Wati (50) warga Jl. Abimanyu No. 12 RT 002 RW 001 Kelurahan Slerok Tegal Timur Kota Tegal…

Para Pelajar Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula
Berita 06 Nov, 2018

Para Pelajar Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

TEGAL-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal menggelar Pendidikan Politik Bagi Pelajar/Pemilih Pemula, Selasa (6/11) di SMK Harapan Bersama. Sasarannya,…

Atasi Kasus Stunting, Pemkot Bentuk 211 Tim TPK
Berita 09 Feb, 2022

Atasi Kasus Stunting, Pemkot Bentuk 211 Tim TPK

TEGAL - Di tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal membentuk 211 Tim Pendampingan Keluarga (TPK) untuk mendeteksi kasus stunting yang…

Tampil Beda Usai di Pugar, Pendopo Ki Gede Sebayu Diresmikan Walikota
Berita 12 Jul, 2017

Tampil Beda Usai di Pugar, Pendopo Ki Gede Sebayu Diresmikan Walikota

TEGAL- Usai selesai di pugar beberapa waktu yang lalu, Pendopo Ki Gede Sebayu akhirnya diresmikan penggunaanya oleh Walikota Tegal KMT…

Most from this category