Saluran Air di Kelurahan Debong Kulon, Jadi Target TMMD Tahap II TA 2022

TEGAL – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Tahun Anggaran 2022 Kota Tegal menargetkan sasaran fisik berupa saluran air di Jl. Dewi Sartika, yang meliputi Wilayah RT. 01, RT. 02 dan RT. 03 , RW. 04, Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022 di wilayah Kodim 0712/Tegal, sekaligus Danramil 21/ Tegal Selatan, Kapten Arm. Suroso menyampaikan hal tersebut dalam laporannya saat Upacara Pembukaan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2022 di Halaman Kantor Samsat Kota Tegal, Selasa (26/7/2022).

Perwira Pelaksana, Kapten Arm. Suroso menjelaskan sasaran fisik pada giat TMMD di Kelurahan Debong Kulon tersebut berupa pemasangan saluran U-Ditch dengan panjangan 1,20 meter, lebar 0,40 meter, tinggi 0,50 meter, sepanjang 163,2 meter. Selain itu, sasaran fisik lainnya berupa Pemasangan paving,ukuran panjang 130,40 meter di Wilayah RT. 03, RW. 04 Kelurahan Debong Kulon.

Selain sasaran fisik, pada pelaksanaan TMMD tersebut juga dilaksanakan penyuluhan kepada masyarakat, berupa Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Protokol Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Stunting, Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba dan Penyuluhan KB Kesehatan dan Posyandu.

Pelaksanaan TMMD yang dimulai 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 tersebut menganggarkan total Rp. 425.088.600,-, yang terdiri dari sumber dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah sejumlah Rp. 251.000.000, dari APBD Kota Tegal sejumlah Rp. 174.088.600,-.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang bertindak selaku Inspektur dalam Upacara tersebut membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan bahwa Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan Kebangsaan kita hari ini.

“Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja, semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut,” ujar Ganjar dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota Tegal.

Ia berharap, TMMD bisa menyisipkan aneka program yang menggugah ke-Indonesia-an, Wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme.

“Ini penting mengingat maraknya hoaks, perundungan (bullying) dan ujaran kebencian yang muncul di tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa,” tutur Gubernur Jawa Tengah.

Ia mengajak di tengah revolusi industri 4.0, untuk berdayakan, edukasi masyarakat pentingnya literasi digital, agar bijak bermedsos, saring sebelum sharing.

“Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya,” pungkas Ganjar dalam sambutannya.(*)

Berita Lainnya

Ruwatan PAI Akan Segera Digelar
Berita 23 Nov, 2017

Ruwatan PAI Akan Segera Digelar

TEGAL – Tradisi ruwatan Pantai Alam Indah Kota Tegal yang digelar setiap tahunnya di tahun 2017 akan dilakasanakan  pada hari…

280 Tenaga PPPK Kesehatan Dilantik
Berita 16 May, 2023

280 Tenaga PPPK Kesehatan Dilantik

TEGAL - Sebanyak 280 Tenaga Kesehatan (Nakes), dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi 2022 di…

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal
Berita 29 Jul, 2017

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal

TEGAL- Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono menyampaikan bahwa pengukuran ulang dan verifikasi kapal memberikan manfaat bagi nelayan…

Kumpul Bersama Pengusaha Muda, Dedy Yon: Pengusaha Harus Mampu Melihat Peluang
Berita 16 Sep, 2020

Kumpul Bersama Pengusaha Muda, Dedy Yon: Pengusaha Harus Mampu Melihat Peluang

SLAWI- Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. meminta pengusaha harus mampu melihat setiap peluang yang ada. Pengusaha…

Walikota : Risalah Qurban Sebagai Bentuk Ketaatan Kepada Allah SWT
Berita 31 Jul, 2020

Walikota : Risalah Qurban Sebagai Bentuk Ketaatan Kepada Allah SWT

Tegal - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono hadiri dan ikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Kota Tegal, sedangkan…

Pemkot Tegal Gelar Apel Bersama HLUN Ke-27 Tahun 2023
Berita 09 Jun, 2023

Pemkot Tegal Gelar Apel Bersama HLUN Ke-27 Tahun 2023

TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar apel bersama memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Tahun 2023 tingkat Kota…

Most from this category