Almamater Selalu Menunggu Karya Anda

Tegal – Sejumlah 740 Wisudawan Universitas Pancasakti Tegal mulai dari jenjang pendidikan S 2, S 3 dan D 3 di wisuda oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Prof. Dr. Wahyono, S.H., M.S. di ruang Auditorium UPS Tegal, jalan Halmahera KM 1 Tegal, Sabtu (9/9/2017).

Ini merupakan wisuda Magister ke-3, Sarjana ke-58, dan Ahli Madya ke-37, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah bersama sama bersinergi untuk menciptakan lulusan dan generasi yang bermutu.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt. Walikota Tegal, Drs. HM. Nursholeh, M.MPd. yang juga merupakan lulusan UPS angkatan 85, mengharapkan para wisudawan mampu mengamalkan semua ilmu dan pengetahuan yang telah didapat di kampus ke dalam profesi masing-masing, secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas.

“Jagalah nama baik almamater ini. belajarlah terus sepanjang hayat, dan almamater selalu menunggu karya anda,” ucap Plt. Walikota mengawali sambutan

“Saudara harus menjadi agen perubahan bangsa ini, dengan melakukan kerja keras, jujur dan disiplin. lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang dan mulai dari yang mudah,” tambah Walikota.

Khusus bagi wisudawan wisudawati magister Plt. Walikota juga berpesan agar menjadi pionir bagi perubahan-perubahan di masyarakat menuju arah yang lebih baik, hal ini bisa dimaklumi  bersama bahwa jumlah master daerah belumlah sebanyak sarjana S-1 atau Diploma.

“Kiprah saudara-saudara sangat dinantikan oleh lingkungan. seluruh olah pikir dan karya nyata anda untuk meningkatkan tatanan sosial sungguh sangat diharapkan. oleh karenanya maksi-malkanlah pengembangan potensi yang ada pada diri saudara untuk kemajuan lingkungan dan bangsa,” Jelas Plt. Walikota

“Kepada yayasan Pancasakti, juga kepada jajaran rektorat dan senat universitas pancasakti, saya berpesan untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan. Karena mutu pendidikan sangat menentukan kualitas lulusan. dan kualitas lulusan akan berpengaruh pada animo masyarakat untuk masuk ke universitas pancasakti ini. dan semua saling berkaitan,” pungkas Plt. Walikota.

Dalam kesempatan itu Plt. Walikota juga mengucapkan selamat kepada orang tua wisudawan-wisudawati, karena perjuangan ibu-bapak sekalian dalam memberikan arahan, dorongan, dan pembiayaan telah membuahkan hasil yang menggembirakan.sudah barang tentu semua keringat dan biaya yang telah dikeluarkan berbuah syukur dan kepuasan.

Sementara itu disampaikan oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Prof. Dr. Wahyono, S.H., M.S. bahwa momen wisuda ini hendaknya menjadi titik awal untuk mengabdikan diri dan jangan sampai tidak bisa mengamalkan ilmu yang di dapat untuk berkontribusi langsung kepada nusa bangsa dan Negara, juga agama.

“Kedepan UPS akan menjalin kerjasama dengan universitas terbaik di dunia untuk meningkatkan kompetensi dan menghasilkan lulusan yang lebih bermutu” ucapnya.

Diakui oleh perwakilan mahasiswa, Najmatul Warda bahwa apa yang sekarang diraih bukanlah digapai dalam waktu yang singkat, oleh karenanya harapannya ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri, nusa bangsa, Negara dan agama.

“Kami bertekad akan membawa nama baik almamater dengan mengabdikan ilmu ini untuk memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk masyarakat,” ucap Warda.

pancasakti adalah perguruan tinggi pertama di tegal. perjuangan panjang melalui jalan terjal nan berliku pun telah dijalani. dan syukur alhamdulillah, universitas panca-sakti saat ini berhasil masuk ke papan atas perguruan tinggi di jawa tengah. sarana dan prasarana kampus pun terus bertambah baik dari tahun ke tahun. dan saya atas nama pemerintah kota tegal memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

akhirnya saya berharap universitas pancasakti semakin produktif dalam melahirkan sarjana-sarjana yang berkualitas, sehingga turut berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia bangsa ini.

 

 

Berita Lainnya

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik
Berita 17 Apr, 2018

Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4)…

Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah
Berita 04 May, 2021

Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah

TEGAL - Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat…

Kobarkan Semangat Bahasa Persatuan Melalui Lomba Baca Puisi dan Cipta Cerpen
Berita 28 Oct, 2017

Kobarkan Semangat Bahasa Persatuan Melalui Lomba Baca Puisi dan Cipta Cerpen

TEGAL - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kota Tegal mengelar perlombaan pembacaaan puisi dan cipta cerita pendek. Kegiatan…

Tingkatkan Cakupan UHC, Pemkot Tegal Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan
Berita 28 Sep, 2021

Tingkatkan Cakupan UHC, Pemkot Tegal Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Kota Tegal dalam rangka meningkatkan cakupan Program Universal…

Ubaidillah Berikan Ini Kepada Mahasiswa Jepang
Berita 22 Feb, 2018

Ubaidillah Berikan Ini Kepada Mahasiswa Jepang

TEGAL - Setelah sukses dengan buku kumpulan cerita pendek (cerpen) Ketika Senja Memerah di Atas Perahu Sopek, kini Ubadillah memberikan…

Bahas Rencana Pembangunan Terminal, Wawali Temui Dirjen Hubdat
Berita 22 Nov, 2020

Bahas Rencana Pembangunan Terminal, Wawali Temui Dirjen Hubdat

JAKARTA – Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, S.T., M.M., melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian…

Most from this category