Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4) di gedung pertemuan Universitas Pancasakti Tegal.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BMPS Kota Tegal Sihono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Tegal yang telah mmeberikan perhatian penuh kepada BMPS. “Harapan kami pengurus baru bisa berkolaborasi dengan Pemkot Tegal  agar kebijakan Pemkot Tegal, khususnya dapat mengakomodir sekolah swasta”, kata Sihono.

Pengurus BMPS Periode 2018-2023 Masfuad ES menyampaikan BMPS merupakan wahana permusyawaratan, silaturahmi, kerjasama dalam suasana kekeluargaan antar penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta di Kota Tegal.

“Kedepan BMPS akan berkolabolasi dengan Pemerintah Kota Tegal terutama dalam meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan khususnya di Kota Tegal”, kata Masfuad.

Masfuad ES menegaskan kepada Pemkot Tegal, dalam mengambil keputusan untuk memperhatikan keberlangsungan sekolah swasta.  Sebab, sekolah swasta sudah ada sebelum Indonesia merdeka.  Peranan sekolah swasta sangat berperan dalam dunia pendidikan. “Kami mohon Dinas Pendidikan tidak memunculkan dikotomi dan kesan memunculkan sekolah negeri”, ungkap Masfuad.

Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Widadi mengingatkan kembali bahwa BMPS merupakan wadah penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi dalam sambutannya, berharap  dengan dilantiknya ketua dan pengurus BMPS yang baru dapat lebih meningkatkan komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan Kebijakan Pemerintah Kota Tegal memiliki keterbatasan terutama untuk perguruan swasta SMA/SMK yang sekarang ini telah menjadi kewenangan Provinsi.

“Namun demikian, Pemkot Tegal tetap memiliki konsen bagi pengembangan mutu pendidikan sekolah menengah, sehingga nantinya masyarakat tidak ragu lagi untuk menitipkan putra – putrinya dalam menuntut ilmu pada sekolah swasta”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal
Berita 29 Jul, 2017

Nelayan Tidak Keberatan Adanya Pengukuran Ulang Kapal

TEGAL- Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono menyampaikan bahwa pengukuran ulang dan verifikasi kapal memberikan manfaat bagi nelayan…

Walikota Tegal : Tertib Lalu Lintas Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini
Berita 19 Nov, 2018

Walikota Tegal : Tertib Lalu Lintas Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini

TEGAL - Penanaman tertib berlalu lalu lintas harus dilakukan sejak usia dini. Hal itu seperti yang diungkapkan Walikota Tegal Drs.HM…

Lima Mahasiswa UPS Tegal Diberangkatkan ke Thailand
Berita 05 Sep, 2018

Lima Mahasiswa UPS Tegal Diberangkatkan ke Thailand

TEGAL - Secara bertahap Universitas Pancasakti (UPS) Tegal memberangkatkan lima mahasiswa dari tiga fakultas untuk kuliah ditiga fakultas ternama di…

UPS Gelar Kompetisi Matematika
Berita 28 Feb, 2017

UPS Gelar Kompetisi Matematika

TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) gelar Mathematics Competition IX tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Februari 2017 di…

Delapan Kelurahan Akan Terima Bantuan Jamban
Berita 28 Feb, 2018

Delapan Kelurahan Akan Terima Bantuan Jamban

TEGAL - Sebanyak delapan kelurahan yang ada di Kota Tegal akan menerima bantuan stimulan jamban. Bantuan akan diberikan sebagai tindak…

Police Goes To School di Kota Tegal: Pelajar Diajak Bijak Gunakan Media Sosial 
Berita 15 Jan, 2018

Police Goes To School di Kota Tegal: Pelajar Diajak Bijak Gunakan Media Sosial 

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng  mengajak para siswa untuk memerangi peredaran berita palsu atau hoax di media sosial guna…

Most from this category