Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4) di gedung pertemuan Universitas Pancasakti Tegal.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BMPS Kota Tegal Sihono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Tegal yang telah mmeberikan perhatian penuh kepada BMPS. “Harapan kami pengurus baru bisa berkolaborasi dengan Pemkot Tegal  agar kebijakan Pemkot Tegal, khususnya dapat mengakomodir sekolah swasta”, kata Sihono.

Pengurus BMPS Periode 2018-2023 Masfuad ES menyampaikan BMPS merupakan wahana permusyawaratan, silaturahmi, kerjasama dalam suasana kekeluargaan antar penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta di Kota Tegal.

“Kedepan BMPS akan berkolabolasi dengan Pemerintah Kota Tegal terutama dalam meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan khususnya di Kota Tegal”, kata Masfuad.

Masfuad ES menegaskan kepada Pemkot Tegal, dalam mengambil keputusan untuk memperhatikan keberlangsungan sekolah swasta.  Sebab, sekolah swasta sudah ada sebelum Indonesia merdeka.  Peranan sekolah swasta sangat berperan dalam dunia pendidikan. “Kami mohon Dinas Pendidikan tidak memunculkan dikotomi dan kesan memunculkan sekolah negeri”, ungkap Masfuad.

Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Widadi mengingatkan kembali bahwa BMPS merupakan wadah penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi dalam sambutannya, berharap  dengan dilantiknya ketua dan pengurus BMPS yang baru dapat lebih meningkatkan komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan Kebijakan Pemerintah Kota Tegal memiliki keterbatasan terutama untuk perguruan swasta SMA/SMK yang sekarang ini telah menjadi kewenangan Provinsi.

“Namun demikian, Pemkot Tegal tetap memiliki konsen bagi pengembangan mutu pendidikan sekolah menengah, sehingga nantinya masyarakat tidak ragu lagi untuk menitipkan putra – putrinya dalam menuntut ilmu pada sekolah swasta”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Bright Gas 5,5 Kg, Selain Warnanya Cantik, Ternyata Juga Lebih Aman
Berita 01 Dec, 2017

Bright Gas 5,5 Kg, Selain Warnanya Cantik, Ternyata Juga Lebih Aman

TEGAL-PT Pertamina telah meluncurkan varian produk Bright Gas ukuran 5,5 kg. Produk ini merupakan elpiji non subsidi. Sales Eksekutif Pertamina…

TMMD Sasar Saluran dan Pavingisasi Kelurahan Kraton
Berita 04 Apr, 2018

TMMD Sasar Saluran dan Pavingisasi Kelurahan Kraton

Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung Tahap I tahun 2018 di Kota tegal menyasar pembangunan saluran dan pavingisasai di…

Hebat! Sutradara Pilihan Tempo 2017 Diraih oleh Wicaksono Wisnu Legowo
Berita 28 Nov, 2017

Hebat! Sutradara Pilihan Tempo 2017 Diraih oleh Wicaksono Wisnu Legowo

TEGAL – Lagi-lagi Film Turah mencatatkan prestasi dikancah perfilman Indonesia. Film yang disutradarai oleh Wicaksono Wisnu Legowo ini pada Senin…

Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Masitha Divonis 5 Tahun Penjara
Berita 23 Apr, 2018

Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Masitha Divonis 5 Tahun Penjara

Semarang - Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Antonius Widijantono, S.H memvonis 5 tahun penjara dan denda…

Jurnal Ilmu Pemerintahan FISIP Terakreditasi Kemenristekdikti
Berita 03 Sep, 2018

Jurnal Ilmu Pemerintahan FISIP Terakreditasi Kemenristekdikti

TEGAL-Program Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPS Tegal menerima sertifikat Akeditasi jurnal dari Kementrian Riset, Teknologi,…

BMKG Himbau Masyarakat Waspada Hujan Disertai Angin dan Petir
Berita 21 Nov, 2017

BMKG Himbau Masyarakat Waspada Hujan Disertai Angin dan Petir

TEGAL-Prakirawan Cuaca BMKG Kota Tegal Laylya Isnaini mengatakan saat ini Kota Tegal dan sekitanya sudah memasuki musin hujan. Oleh sebab…

Most from this category