Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4) di gedung pertemuan Universitas Pancasakti Tegal.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BMPS Kota Tegal Sihono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Tegal yang telah mmeberikan perhatian penuh kepada BMPS. “Harapan kami pengurus baru bisa berkolaborasi dengan Pemkot Tegal  agar kebijakan Pemkot Tegal, khususnya dapat mengakomodir sekolah swasta”, kata Sihono.

Pengurus BMPS Periode 2018-2023 Masfuad ES menyampaikan BMPS merupakan wahana permusyawaratan, silaturahmi, kerjasama dalam suasana kekeluargaan antar penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta di Kota Tegal.

“Kedepan BMPS akan berkolabolasi dengan Pemerintah Kota Tegal terutama dalam meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan khususnya di Kota Tegal”, kata Masfuad.

Masfuad ES menegaskan kepada Pemkot Tegal, dalam mengambil keputusan untuk memperhatikan keberlangsungan sekolah swasta.  Sebab, sekolah swasta sudah ada sebelum Indonesia merdeka.  Peranan sekolah swasta sangat berperan dalam dunia pendidikan. “Kami mohon Dinas Pendidikan tidak memunculkan dikotomi dan kesan memunculkan sekolah negeri”, ungkap Masfuad.

Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Widadi mengingatkan kembali bahwa BMPS merupakan wadah penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi dalam sambutannya, berharap  dengan dilantiknya ketua dan pengurus BMPS yang baru dapat lebih meningkatkan komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan Kebijakan Pemerintah Kota Tegal memiliki keterbatasan terutama untuk perguruan swasta SMA/SMK yang sekarang ini telah menjadi kewenangan Provinsi.

“Namun demikian, Pemkot Tegal tetap memiliki konsen bagi pengembangan mutu pendidikan sekolah menengah, sehingga nantinya masyarakat tidak ragu lagi untuk menitipkan putra – putrinya dalam menuntut ilmu pada sekolah swasta”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Kampung Dongeng, Belajar yang Menyenangkan
Berita 05 Oct, 2017

Kampung Dongeng, Belajar yang Menyenangkan

TEGAL-Pagi ini, nampak riang anak-anak KB Sakila Kerti Kota Tegal. Dibawah asuhan, Tri Nurhalimah, 25 siswa mengunjungi Dinas Kearsipan dan…

Pemkot Tegal Serahkan Tujuh Raperda
Berita 22 Aug, 2017

Pemkot Tegal Serahkan Tujuh Raperda

TEGAL- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal  menyerahkan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda) kepada DPRD Kota Tegal untuk dibahas dan ditetapkan menjadi…

100% Selesai Pekerjaan Jaringan PLN di Fly Over dan Tol
Berita 12 Jun, 2017

100% Selesai Pekerjaan Jaringan PLN di Fly Over dan Tol

TEGAL – Sebelum hari Raya Idul Fitri tahun 2017 atau H – 15 PT. PLN (Persero) Area Tegal sudah berhasil…

Penerbitan Buku Antologi Cerpenis dan Penyair Kota Tegal Segera Digelar.
Berita 19 Jul, 2018

Penerbitan Buku Antologi Cerpenis dan Penyair Kota Tegal Segera Digelar.

TEGAL - Bila mendengar kata cerpenis dan penyair maka tidak luput dari sebuah hasil karya sastra. Yakni cerpen dan puisi,…

BPBD Himbau Masyarakat Hindari Pemicu Kebakaran
Berita 01 Aug, 2017

BPBD Himbau Masyarakat Hindari Pemicu Kebakaran

TEGAL- Kepala Badan Penanggulangan Daerah Kota Tegal Imam Sofwan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Andri Yudi menyampaikan masyarakat dihimbau untuk…

Walikota Tegal Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD/MI.
Berita 15 May, 2017

Walikota Tegal Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD/MI.

Tegal – Secara umum pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Tegal berjalan lancar, mulai dari tingkat SLTA, SLTP dan hari ini…

Most from this category