Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4) di gedung pertemuan Universitas Pancasakti Tegal.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BMPS Kota Tegal Sihono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Tegal yang telah mmeberikan perhatian penuh kepada BMPS. “Harapan kami pengurus baru bisa berkolaborasi dengan Pemkot Tegal  agar kebijakan Pemkot Tegal, khususnya dapat mengakomodir sekolah swasta”, kata Sihono.

Pengurus BMPS Periode 2018-2023 Masfuad ES menyampaikan BMPS merupakan wahana permusyawaratan, silaturahmi, kerjasama dalam suasana kekeluargaan antar penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta di Kota Tegal.

“Kedepan BMPS akan berkolabolasi dengan Pemerintah Kota Tegal terutama dalam meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan khususnya di Kota Tegal”, kata Masfuad.

Masfuad ES menegaskan kepada Pemkot Tegal, dalam mengambil keputusan untuk memperhatikan keberlangsungan sekolah swasta.  Sebab, sekolah swasta sudah ada sebelum Indonesia merdeka.  Peranan sekolah swasta sangat berperan dalam dunia pendidikan. “Kami mohon Dinas Pendidikan tidak memunculkan dikotomi dan kesan memunculkan sekolah negeri”, ungkap Masfuad.

Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Widadi mengingatkan kembali bahwa BMPS merupakan wadah penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi dalam sambutannya, berharap  dengan dilantiknya ketua dan pengurus BMPS yang baru dapat lebih meningkatkan komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan Kebijakan Pemerintah Kota Tegal memiliki keterbatasan terutama untuk perguruan swasta SMA/SMK yang sekarang ini telah menjadi kewenangan Provinsi.

“Namun demikian, Pemkot Tegal tetap memiliki konsen bagi pengembangan mutu pendidikan sekolah menengah, sehingga nantinya masyarakat tidak ragu lagi untuk menitipkan putra – putrinya dalam menuntut ilmu pada sekolah swasta”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Siswa Diajarkan Pembelajaran Umum dan Madrasah Diniyah
Berita 12 Sep, 2017

Siswa Diajarkan Pembelajaran Umum dan Madrasah Diniyah

TEGAL-SMP Negeri 2 Kota Tegal mengintegrasikan pembelajaran umum dengan madrasah diniyah untuk memberikan pemahaman agama islam kepada peserta didiknya. Kepala…

Pastikan Berjalan Lancar, PJS. Wali Kota Tinjau Langsung UNBK
Berita 09 Apr, 2018

Pastikan Berjalan Lancar, PJS. Wali Kota Tinjau Langsung UNBK

Untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA dan MAN di wilayah Kota Tegal bisa berjalan dengan lancar, Pejabat…

Cegah Stunting Dengan Makanan BerIodium
Berita 20 Apr, 2018

Cegah Stunting Dengan Makanan BerIodium

TEGAL – Cegah adanya Stunting (Kekurangan Gizi) pada masyarakat, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (BP4D) bersama Dinas Kesehatan Kota…

Asah Naluri Tempur, Prajurit  Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak Rutin
Berita 22 Mar, 2018

Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak Rutin

TEGAL-Pangkalan Angkatan Laut Tegal pada triwulan pertama tahun 2018, melaksanakan latihan rutin menembak senapan laras panjang dan pistol, Kamis  (22/3),…

KKBPK Di Kota Tegal Lebih Baik Dibanding Tingkat Nasional.
Berita 15 Sep, 2017

KKBPK Di Kota Tegal Lebih Baik Dibanding Tingkat Nasional.

TEGAL – Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pusat Pelatihan Klinik Primer Kesehatan Reproduksi (P2KP KR) pada Rabu (13/9) di RM. Dapoer Tempo…

Balo-Balo Tegal Bakal Tampil di Malang
Berita 18 Jul, 2017

Balo-Balo Tegal Bakal Tampil di Malang

TEGAL-Kesenian khas Kota Tegal, Balo Balo bakal tampil dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 yang diselenggarakan di…

Most from this category