Pengurus BMPS Kota Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Tegal masa bhakti 2018-2023, Selasa (17/4) di gedung pertemuan Universitas Pancasakti Tegal.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BMPS Kota Tegal Sihono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Tegal yang telah mmeberikan perhatian penuh kepada BMPS. “Harapan kami pengurus baru bisa berkolaborasi dengan Pemkot Tegal  agar kebijakan Pemkot Tegal, khususnya dapat mengakomodir sekolah swasta”, kata Sihono.

Pengurus BMPS Periode 2018-2023 Masfuad ES menyampaikan BMPS merupakan wahana permusyawaratan, silaturahmi, kerjasama dalam suasana kekeluargaan antar penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta di Kota Tegal.

“Kedepan BMPS akan berkolabolasi dengan Pemerintah Kota Tegal terutama dalam meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan khususnya di Kota Tegal”, kata Masfuad.

Masfuad ES menegaskan kepada Pemkot Tegal, dalam mengambil keputusan untuk memperhatikan keberlangsungan sekolah swasta.  Sebab, sekolah swasta sudah ada sebelum Indonesia merdeka.  Peranan sekolah swasta sangat berperan dalam dunia pendidikan. “Kami mohon Dinas Pendidikan tidak memunculkan dikotomi dan kesan memunculkan sekolah negeri”, ungkap Masfuad.

Ketua BMPS Provinsi Jawa Tengah Widadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Widadi mengingatkan kembali bahwa BMPS merupakan wadah penyelenggara pendidikan, perguruan sekolah swasta.

Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dr. Johardi dalam sambutannya, berharap  dengan dilantiknya ketua dan pengurus BMPS yang baru dapat lebih meningkatkan komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan Kebijakan Pemerintah Kota Tegal memiliki keterbatasan terutama untuk perguruan swasta SMA/SMK yang sekarang ini telah menjadi kewenangan Provinsi.

“Namun demikian, Pemkot Tegal tetap memiliki konsen bagi pengembangan mutu pendidikan sekolah menengah, sehingga nantinya masyarakat tidak ragu lagi untuk menitipkan putra – putrinya dalam menuntut ilmu pada sekolah swasta”, pungkas Wali Kota.

Berita Lainnya

Hasil Quick Count Mata Publik Indonesia, Pasangan Dedy Yon-Jumadi Unggul
Berita 27 Jun, 2018

Hasil Quick Count Mata Publik Indonesia, Pasangan Dedy Yon-Jumadi Unggul

TEGAL- Mata Publik Indonesia merilis pasangan Dedy Yon-Jumadi unggul di Pilkada Kota Tegal. Pasangan tersebut memperoleh suara 28,88 persen. Suara…

33 Tahun, Yuswo Waluyo Abdikan Dirinya
Berita 07 Jan, 2019

33 Tahun, Yuswo Waluyo Abdikan Dirinya

Tegal – Ramah tamah dan Pelepasan Pelaksa Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Yuswo Waluyo berlangsung di Gedung Adipura…

Berita 03 Aug, 2020

Wali Kota Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhumah Sri Astuti

Tegal – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono serahkan Taspen secara langsung kepada keluarga almarhumah Sri Astuti di Kelurahan…

Poltek HB Gelar Wisuda Sarjana Terapan ke 3 dan Ahli Madya ke 15
Berita 09 Oct, 2019

Poltek HB Gelar Wisuda Sarjana Terapan ke 3 dan Ahli Madya ke 15

Tegal – Rapat terbuka Senat Politeknik Harapan Bersama dalam rangka wisuda Sarjana Terapan ke-3 dan wisuda Ahli Madya ke-15 TA…

Gubernur Setujui Tanah BUMD Jateng Jadi Pusat Parkir dan Kuliner
Berita 05 Mar, 2020

Gubernur Setujui Tanah BUMD Jateng Jadi Pusat Parkir dan Kuliner

BREBES – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., menyetujui usul Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., terkait…

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari PBB
Berita 17 Jul, 2018

Berikut Daftar Nama Bakal Calon Legislatif dari PBB

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Selasa,…

Most from this category