Peringatan HALUN Kota Tegal di Ramaiakan dengan Apel dan Senam Bersama Ribuan Lansia

TEGAL- Apel dan senam bersama meriahkan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke 21 di Kota Tegal yang berlangsung di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Balaikota Tegal. Rabu. (2/8).

Ribuan lansia dari berbagai elemen masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti apel dan senam bersama yang dipimpin Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno Bersama Wakil Walikota HM.Nursholeh beserta Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Sesaat usai senam dan apel bersama, rangkaian dilanjutkan penyerahan paket beras dan susu secara simbolis oleh walikota dan jajaran forkompimda kepada 35 orang penderita disabilitas yang masing-masing menerima 45 Kg beras dan 15 kaleng susu. Penyerahan juga dilakukan kepada 62 orang lansia terlantar masing-masing 45 Kg beras dan 10 dus susu bubuk kemasan.

Usai penyerahan paket sembako, walikota beserta jajaran juga dihibur oleh penampilan Kelompok Lansia (Poksila) Lanjutkan Sehat yang menyanyikan beberapa lagu.

Sebelumnya dalam saat menjadi Inspektur Upacara saat Apel Bersama dalam arahannya walikota mengatakan peringatan Hari Lanjut Usia di peringati karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat menghargai orang tua. Bangsa yang selalu mengutamakan ikatan kekeluargaan berlandaskan pada nilai – nilai luhur keagamaan dan budaya yang menghargai peran, dan kedudukan orang tua termasuk  lanjut usia dalam keluarga dan masyarakat.

Dengan tema “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera” walikota mengajak untuk peduli terhadap nilai – nilai sosial yang menghargai keberadaan lanjut usia agar semakin melembaga di masyarakat. “Lansia jangan dipandang sebagai manusia yang menjadi beban keluarga atau beban pembangunan.  Sudah saatnya para lansia menjadi garda terdepan dalam memberikan nasihat dan himbauan agar anak cucu mereka melakukan perubahan yang fundamental, yaitu perubahan mental”,ucapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tegal telah menunjukan komitmen  pelayanan sosial terhadap lanjut usia. “Berbagai upaya dan pelayanan yang telah dilakukan pemerintah terkait lansia, melalui kegiatan posyandu lansia dan pem-bentukan komisi lansia yang kita harapkan dapat menangani berbagai masalah yang mendasar terkait lansia”,ucapnya.

“Kota Tegal juga menjadi kota layak anak, bahkan telah mendapat penghargaan, maka kita berharap Kota Tegal menjadi kota layak lansia”,pungkas walikota.

Berita Lainnya

Ini Resep Rahasia Kelurahan Mintaragen Sajikan Soto tauco
Berita 25 Mar, 2017

Ini Resep Rahasia Kelurahan Mintaragen Sajikan Soto tauco

TEGAL-Kuliner yang satu ini tidak asing bila menyebut Kota Tegal. Nama kuliner ini soto tauco. Kuliner yang terdiri tauge, bihun,…

Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Tegal Gelar Upacara Tabur Bunga
Berita 15 Jan, 2019

Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Tegal Gelar Upacara Tabur Bunga

Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Th. 2019. Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal menggelar Upacara Tabur Bunga di Lapangan…

Pemerintah Kota Tegal Membuka TMMD Sengkuyung Tahap I  T.A. 2017
Berita 05 Apr, 2017

Pemerintah Kota Tegal Membuka TMMD Sengkuyung Tahap I T.A. 2017

TEGAL – Upacara Pembukaaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Dan TMMD Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017…

Upacara HUT KORPRI ke – 45 dan HUT PGRI ke – 71
Berita 06 Dec, 2016

Upacara HUT KORPRI ke – 45 dan HUT PGRI ke – 71

Tegal – Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45 dan HUT PGRI ke 71 Tingkat Kota Tegal, diadakan upacara bendera di…

Wali Kota Apresiasi KPUD Kota Tegal
Berita 02 May, 2019

Wali Kota Apresiasi KPUD Kota Tegal

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengapresiasi kerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal, Ia menilai secara umum, pelaksanaan…

Walikota Serahkan DPA TA 2017 Kepada OPD
Berita 17 Jan, 2017

Walikota Serahkan DPA TA 2017 Kepada OPD

TEGAL- Guna melaksanakan kegiatan pemerintahan di tahun 2017, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menyerahkan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran)…

Most from this category