Adakan Halalbihalal, Rumah Dinas Wali Kota Tegal Diserbu Ribuan ASN

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menggelar Halalbihalal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa (16/04) pagi.

Ribuan ASN mulai mendatangi Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal sejak pukul 07.00 WIB.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono serta didampingi Kepala OPD menyambut kedatangan ASN untuk saling bersalaman.

Agus Dwi Sulistyantono dalam kesempatannya menyampaikan kepada awak media bahwa kegitan halalbihalal merupakan kegiatan pertama setelah libur dan cuti bersama Idulfitri 2024.

‘’Pemerintah Kota Tegal mengadakan kegiatan halalbihalal bersama Penjabat Wali Kota dan seluruh kepala perangkat daerah dengan para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang diikuti oleh semua ASN,’’ ujar Dadang.

Pj. Wali Kota Tegal juga nenyampaikan bahwa ada sekitar 3.000 ASN yang hadir untuk melaksanakan halalbihalal di depan rumah dinas Wali Kota Tegal.

‘’Diikuti sekitar 3.000-an ASN yang hadir, karena ada beberapa yang tidak hadir sedang melaksanakan fungsi layanan misalnya di rumah sakit, di puskesmas mereka secara bergiliran melaksanakan pelayanan,’’ ujar Agus.

Terkait dengan Work From Home (WFH) bagi ASN, Sekretaris Daerah Kota Tegal menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Edaran dari MenpanRB terkait pengondisian mobilitas arus lalu lintas pasca cuti lebaran, Pemerintah Kota Tegal mempedomani edaran tersebut.

‘’Sesuai dengan Surat Edaran MenpanRB terkait pengondisian mobilitas arus lalu lintas pasca cuti bersama lebaran, maka Kota Tegal juga medomani itu untuk mengatur bagi ASN Kota Tegal yang kemudian masuk di berbagai kreteria, yaitu mereka yang tidak menjadi bagian memberikan layanan langsung kepada masyarakat mereka diberikan kesempatan maksimal 50 persen untuk melakukan WFH dengan catatan mereka menunda kepulangannya atau mereka tidak ikut menjadi bagian dari puncak mudik,’’ ujar Agus.

Agus Dwi juga mengutarakan bahwa ada sekitar 24 ASN yang masuk dalam kreteria, belum kembali ke Kota Tegal dari hari minggu kemarin.

‘’Kemudain mereka memberikan layanan administrasi kepada pimpinan dan sejenisnya yang tidak menjadi bagian langsung kepada masyarkat. Itu diberikan kesempatan dua hari, 16-17 April dan itu tentu yang masuk kreteria yang WFH dan menjadi WFH kepada kepala daerah memberikan penugasan dan pejabat kepegawaian yang akan mengelola administrasi,’’ pungkas Agus Dwi.(*)

Berita Lainnya

Wali Kota Tandatangai Perjanjian Hibah dengan Kantor Kemenag
Berita 21 Sep, 2021

Wali Kota Tandatangai Perjanjian Hibah dengan Kantor Kemenag

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menandatangani perjanjian hibah dana bantuan Rp.4.760.280.000, kepada Kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Dana tersebut…

Disdikbud Gelar Bimtek Kurtilas
Berita 10 Jul, 2017

Disdikbud Gelar Bimtek Kurtilas

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 (Kurtilas) selama 6 hari, 10-15 Juli 2017…

Prajurit Lanal Tegal Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Berita 14 Mar, 2018

Prajurit Lanal Tegal Jalani Pemeriksaan Kesehatan

TEGAL-Seluruh Prajurit dan PNS Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Tegal menjalani Pemeriksaan Kesehatan atau Urikes di Balai Kesehatan…

Sejumlah Penggerak Pariwisata Ikuti Bimtek Promosi Pariwisata
Berita 17 May, 2018

Sejumlah Penggerak Pariwisata Ikuti Bimtek Promosi Pariwisata

TEGAL - Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Selatan, Asia Tengah, Timur Tengah dan Afrika yang dilaksanakan oleh Asisten…

Perahu Wisata Utamakan Keselamatan Pengunjung
Berita 28 Jun, 2017

Perahu Wisata Utamakan Keselamatan Pengunjung

TEGAL – Jika berada di Obyek Wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal maka akan menemukan Perahu Wisata. Perahu Wisata tersebut…

Warga Diajak Hidup Sehat
Berita 16 Oct, 2017

Warga Diajak Hidup Sehat

TEGAL-Puskesmas Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Senin (16/10) gelar sosialisasi keluarga sehat. Puluhan kader kesehatan Kelurahan Debong Kidul mengikuti kegiatan tersebut.…

Most from this category