Peringati Hari Buruh, Pj Wali Kota Tegal Harapkan Pekerja yang Kompeten dan Terampil

TEGAL – Kompetensi pekerja merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Sebab pekerja yang kompeten akan mampu bekerja dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat menghasilkan produk atau layanan yang berkualitas.

Hal tersebut diutarakan oleh Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri dalam sambutannya dalam kegiatan puncak peringatan Hari Buruh Internasional (May day) tahun 2024 di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Rabu (1/5) pagi.

“Dengan tema kerja bersama mewujudkan pekerja atau buruh kompeten dan tag line may day is “terampil” day, Pj Wali Kota menyampaikan bahwa kompetensi pekerja merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Sebab pekerja yang kompeten akan mampu bekerja dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat menghasilkan produk atau layanan yang berkualitas,” ujar Dadang Somantri.

Selain itu, Pj Wali Kota menyampaikan bahwa peringatan hari buruh internasional atau May Day, yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, tak luput dari sejarah panjang bangsa Indonesia di masa kolonial Hindia Belanda.

“Pada dasarnya peringatan hari buruh internasional atau may day dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat serta memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan antara pekerja, pengusaha, serta pemerintah,” tambah Dadang.

Pj Wali Kota juga mengutarakan bahwa peringatan May Day tersebut juga sekaligus sebagai momentum untuk mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan serta gejolak ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, sehingga tercapainya win-win solution dan keharmonisan antara dunia usaha dan pekerja, apalagi jika mengingat kedua belah pihak pada dasarnya bukan pesaing, akan tetapi mitra yang harus berjalan seiring serta diantara keduanya harus terjadi simbiosis mutualisme.

Ketua Pelaksana Peringatan May Day, Adi Iman Santoso menyampaikan maksud dari Peringatan May Day Tahun 2024 yakni untuk menjalin hubungan baik antara pekerja atau buruh dari berbagai perusahaan melalui serangkaian acara Peringatan May Day Tahun 2024 di Kota Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh sinergi unsur tipartit, dengan menjadikan Peringatan May Day sebagai sarana memantapkan hubungan industrial yang dinamis, harmonis, dan berkeadilan,” pungkas Adi.

Pengukuhan relawan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) juga disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Tegal, Sekretris Daerah Kota Tegal, Forkopimda dan perwakilan perusahaan dan pekerja. Selain itu penyerahan hadiah pemenang lomba Futsal, Tenis Meja Futsal, Senam Kreasi, Yel-yel Persahaan serta penyerahan doorprize.(*)

Berita Lainnya

Dedy Yon : Diklat Renstra OPD Harus Lahirkan Perencana Handal
Berita 10 Apr, 2019

Dedy Yon : Diklat Renstra OPD Harus Lahirkan Perencana Handal

TEGAL- Walikota Tegal H. dedy Yon Supriyono, SE.MM menginginkan Diklat Renstra OPD mampu melahirkan para perencana handal bagi Kota Tegal.…

Dinkes dan Disdukpencapil Kota Tegal Raih Penghargaan
Berita 11 Dec, 2019

Dinkes dan Disdukpencapil Kota Tegal Raih Penghargaan

Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tegal raih penghargaan dibidang Pelayanan Publik tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kedua OPD tersebut,…

Wasekjen DPP Hanura: Kader Partai Harus Tegak Lurus Ikuti Keputusan DPP
Berita 09 Jan, 2018

Wasekjen DPP Hanura: Kader Partai Harus Tegak Lurus Ikuti Keputusan DPP

TEGAL-Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Afifudin memerintahkan seluruh kader partai Hanura, tidak ada satupun kader partai yang…

Pj. Sekda Buka Pameran Batik Tegal dan Konser Gamelan
Berita 14 Apr, 2023

Pj. Sekda Buka Pameran Batik Tegal dan Konser Gamelan

TEGAL - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M membuka acara Pameran Batik Tegal dan Konser…

Peserta Lomba Cerpen SLTP dan SLTA 2018, Membludak
Berita 04 Sep, 2018

Peserta Lomba Cerpen SLTP dan SLTA 2018, Membludak

TEGAL - Lomba mengarang cerpen bagi pelajar SLTP dan SLTA Kota Tegal yang digagas Perpusda Kota Tegal “Mr. Besar Martokoesomo”…

Pemkot Tegal Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-78
Berita 10 Nov, 2023

Pemkot Tegal Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-78

TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 tingkat Kota Tegal…

Most from this category