Pengarahan di Dinporar, Sekda Ajak Perkuat Teamwork

TEGAL – Salah satu indikator majunya sebuah daerah adalah kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pendukung kinerja Pemerintah Kota (Pemkot)Tegal. OPD sebagai pendukung kinerja Pemkot, dituntut untuk mampu bekerja sama dan bekerja keras.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi, M.M., menyampaikan hal tersebut saat memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Kamis (17/6) pagi.

Dalam pengarahannya, Sekda menyampaikan bahwa dengan teamwork yang kuat maka kerjasama dan koordinasi antar pegawai akan semakin mudah untuk menyelesaikan pekerjaan termasuk menyelesaiakan persoalan yang ada.

Ia juga menyampaikan agar catatan dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera di tindak lanjuti. Sebab hal tersebut berpengaruh pada penilaian kinerja Pemkot Tegal.

Sebelumnya penerimaan penilaian laporan keuangan dan asset Kota Tegal telah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan capaian 77,9 persen. hasil ini menurut Sekda masih perlu ditingkatkan agar sisa temuan yang belum terselesaiakan segera di tindak lanjuti.

“Tolak ukur keberhasilan OPD ada pada tingkat integritas pegawainya, dari mulai Kepala, Sekretaris, Kabid dan Kasie harus bisa berlari, apabila dirasa kurang mengejar ketertinggalan, maka kita harus bisa meloncat,” tutur Johardi.

Kemauan dan niat yang ada harus bisa di aplikasikan, jangan hanya sebatas wacana namun harus ada aksi untuk melaksanakan kemauan dan niat tersebut.

Sekda berharap kedepan, capaian dari kinerja Pemkot Tegal akan semakin baik dan catatan-catatan dari LHP BPK bisa segera diselesaikan.

Seperti yang disampaikan Johardi, Plt. Inspektur Kota Tegal, Imam Badarudin dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa masih adanya catatan LHP dari BPK, di Dinpora yang harus segera diselesaikan. Inspektorat dalam hal ini adalah leading sektor untuk menyelesaiakan catatan-catatan dari LHP BPK. Imam berharap pihaknya bisa berkoordinasi dengan OPD-OPD, termasuk Dinporapar untuk bersama-sama menyelesaikan catatan-catatan tersebut, sampai dengan nilai paripurna yaitu dengan tidak ada lagi catatan-catatan dari LHP yang masih belum terselesaikan.(*)

Berita Lainnya

Puluhan Siswa TK Hang Tuah 16 Tegal Diberikan Vitamin A dan Laksanakan Pemeriksaan Gigi
Berita 10 Aug, 2017

Puluhan Siswa TK Hang Tuah 16 Tegal Diberikan Vitamin A dan Laksanakan Pemeriksaan Gigi

TEGAL-Bertempat di teras belajar TK Hang Tuah 16 Tegal Jl.Mayjen Sutoyo no.23 Tegal dan di ruang pemeriksaan gigi Balai Pengobatan…

Jumadi Usulkan “Saka Perhubungan”
Berita 19 Aug, 2019

Jumadi Usulkan “Saka Perhubungan”

Wakil Wali Kota Tegal, sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal Muhamad Jumadi mengusulkan dibentuknya Pramuka di dalam Direktorat…

Ribuan Warga Senam Bareng Feni Rose
Berita 23 Apr, 2017

Ribuan Warga Senam Bareng Feni Rose

TEGAL-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke-437 masih belum usai. Bertempat alun-alun, Sabtu (22/04/2017) pagi digelar jalan sehat perempuan…

PHB Menggelar Wisuda Sarjana Terapan ke-2 dan Ahli Madya ke-14
Berita 10 Oct, 2018

PHB Menggelar Wisuda Sarjana Terapan ke-2 dan Ahli Madya ke-14

TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (PHB) menggelar Wisuda Sarjana Terapan ke-2 dan Ahli Madya ke-14 Tahun Akademik 2017/2018 pada Rabu,…

Bekraf  Adakan Workshop Film
Berita 08 Jan, 2018

Bekraf Adakan Workshop Film

TEGAL - Penyelenggaraan workshop film yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif ( BEKRAF) pada tanggal 7-8 Januari 2018 melibatkan senias…

Habis Masa Kepengurusan, MUI Kota Tegal Segera Laksanakan Musda.
Berita 05 Mar, 2018

Habis Masa Kepengurusan, MUI Kota Tegal Segera Laksanakan Musda.

TEGAL- Usai berakhirnya masa jabatan kepengurusan saat ini, Majelis ulama Kota Tegal akan segera melaksanakan Musda (Musyarawarah Daerah) dalam rangka…

Most from this category