Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah

TEGAL – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat saat pandemi terutama menjalang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menyambut baik kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H.

“Pasar murah ini dalam rangka menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021. Saya berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam situasi pandemi. Semoga dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Wali Kota. Selasa (4/5).

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan.

Wali Kota juga mengingatkan saat pelaksanaan pasar murah harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Yakni dengan tetap menjaga tidak ada kerumunan dan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan penularan Covid-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan mengingat masih susana pandemi, dan mudah-mudahan dapat tersalurkan dengan baik,” kata Dedy Yon.

Wali Kota Tegal berharap agar para penerima paket sembako bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa memenuhi keperluan menyambut kemenangan idul Fitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Joko Sukur Baharudin saat laporan pelaksanaan pasar murah mengutarakan bahwa maksud dari pasar murah untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat saat pandemi.

Selain itu, juga bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tegal yang berpenghasilan dan berdaya beli rendah. Apalagi di masa pandemi, agar tetap dapat menikmati sembako dengan harga terjangkau.

“Ini untuk membantu masyarakat, memberi kesempatan kepada mayarakat membeli sembako dengan harga terjangkau,” kata Joko Sukur.

Joko Sukur menambahakan bahwa pelaksanaan pasar murah dilaksanakan di empat kecamatan dari tanggal 4-7 Mei 2021.

Sedangkan pembiayaan melalui APBD Kota Tegal Tahun 2021 pada DPA Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal.

“Pasar murah 2021 dilakukan mempertimbangkan dalam keadaan pandemi, maka pelaksanaannya dengan sistem antar paket sembako di kelurahan masing-masing. Jumlah paket yang dibagikan ada 2.500 paket dengan harga paket Rp. 80.000 dan subsidi Rp. 50.000, maka masyarakat membayar Rp. 30.000 per paket,” jelas Joko.(*)

Berita Lainnya

Bantuan Stimulan Jamban Dilakukan Bertahap
Berita 09 Oct, 2018

Bantuan Stimulan Jamban Dilakukan Bertahap

TEGAL - Bantuan stimulan jamban di wilayah Puskesmas Tegal Timur akan dilakukan secara bertahap. Sehingga warga diminta untuk bersabar. Karena…

418 Mahasiswa FKIP UPS Tegal Ikuti PPL
Berita 25 Sep, 2017

418 Mahasiswa FKIP UPS Tegal Ikuti PPL

TEGAL – Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilakukan oleh Universitas atau lembaga pendidikan merupakan suatu usaha agar mahasiswa dapat…

Rusunawa Di Kota Tegal Sesuai Paris Agreement 2030
Berita 22 Jan, 2020

Rusunawa Di Kota Tegal Sesuai Paris Agreement 2030

TEGAL - Pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) hasil kerja sama antara pemerintah Kota Tegal dengan Japan International Coorporaton Agency…

Pemkot Tegal Ikuti Karya Kreatif Indonesia Tahun 2021 “Eksotisme Lombok”
Berita 03 Mar, 2021

Pemkot Tegal Ikuti Karya Kreatif Indonesia Tahun 2021 “Eksotisme Lombok”

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal mengikuti pembukaan Karya Kreatif Indonesia Tahun 2021 "Eksotisme Lombok" secara virtual melalui zoom meeting, Rabu…

JKN Menjamin Pelayanan Kesehatan Secara Menyeluruh
Berita 18 Sep, 2019

JKN Menjamin Pelayanan Kesehatan Secara Menyeluruh

Tegal – Setiap penduduk Indonesia Wajib menjadi peserta Program JKN dengan besaran iuran yang berbeda-beda sesuai dengan kepesertaannya yaitu PBI…

Asyiknya Bermain Magic Sains
Berita 12 Jul, 2017

Asyiknya Bermain Magic Sains

TEGAL-Di ruang audio visual gedung Perpusda Mr. Besar Martokoesumo , Rabu (12/7) nampak puluhan anak-anak ceria bermain dengan menggunakan lilin…

Most from this category