Dedy Yon Resmikan Warung Keluarga Alm. Ki Enthus Susmono

SLAWI – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono resmikan Warung Makan “Dapur Enthus Cilik” yang terletak di Jalan Projosumarto II, Desa Bengle, Kabupaten Tegal.
Warung makan tersebut merupakan warung makan milik keluarga Almarhum Ki Enthus Susmono, mantan Bupati Tegal. Dedy Yon meresmikan Warung Makan tersebut, Sabtu (1/5) malam.
Saat mengawali sambutan, Dedy Yon mengajak tamu undangan untuk bersama-sama mendoakan Almarhum Ki Enthus Susmono. Dedy Yon menyampaikan dengan hadir dan meresmikan Warung Makan “Dapur Enthus Cilik”, Dedy Yon merasa seperti mengenang Almarhum Ki Enthus.
Dedy Yon mengistilahkan warung tersebut merupakan warung makan sedepan, yaitu makan di rumah makan tetapi rasanya berada di rumah sendiri. Warung Makan Dapur Enthus Cilik menurut Dedy Yon merupakan warung makan alternatif, yakni menyantap berbagai menu yang tersedia di warung makan yang bercita rasa rumahan.
“ini rumah makan sedepan, makan di rumah makan tapi terasa di rumah. Bapak-bapak yang di rumah istrinya nyambelnya enak, warung ini merupakan warung makan alternatif, seperti makan di rumah,” ujar Dedy Yon
Dedy Yon berharap, warung makan ini bisa sukses dan merekomendasikan agar siapa saja untuk mencobanya. Seusai lebaran nanti, Dedy Yon berjanji akan kembali untuk makan siang, menikmati menu makanan yang ada.
Sementara itu, pemilik sekaligus putri Almarhum Ki Enthus, Nurjanah menyampaikan bahwa pihaknya sudah membuka pemesanan dua bulan yang lalu melalui pemesanan online. Namun saat ini pihaknya baru membuka warung secara langsung.
Anak ke-3 Almarhum Ki Enthus Susmono tersebut menyampaikan warung makan tersebut selama bulan Ramadhan buka dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.
Tak lepas dari Almarhum Ki Enthus, menu yang disajikan pun dengan nama-nama tokoh pewayangan seperti cumi tinta hitam Bratasena, varian ayam seperti ayam sauce padang Wisanggeni, varian kepala manyung seperti kepala manyung Baladewa.
Menu andalan di Dapur Enthus Cilik ini antara lain Sambel terasi baby cumi dan Sambel korek Dursasono. Nurjanah berharap, warung makan yang dikelolanya dapat membawa keberkahan buat keluarga Almarhum Ki Enthus Susmono, sekaligus untuk kegiatan keluarga dan bisa diterima masyarakat. (*)

Berita Lainnya

KPU Tetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal
Berita 12 Feb, 2018

KPU Tetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal…

Pejabat Pemkot Tegal Ikuti Tes Urine
Berita 04 Mar, 2021

Pejabat Pemkot Tegal Ikuti Tes Urine

TEGAL - Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal mengikuti tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota Tegal, Kamis (4/3)…

Pagi Ini, Atlet Kota Tegal Diberangkatkan ke Porprov Jateng XV
Berita 19 Oct, 2018

Pagi Ini, Atlet Kota Tegal Diberangkatkan ke Porprov Jateng XV

Tegal - Kontingen Kota Tegal dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng ke XV tahun 2018 diberangkatkan ke Kota Surakarta,…

Cegah Kasus Baru HIV/AIDS
Berita 15 Nov, 2017

Cegah Kasus Baru HIV/AIDS

TEGAL- Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Tegal gelar pertemuan Peer Education dan Pokja, Rabu (15/11) di Aula Eks Samsat Balaikota…

Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Dorong Kinerja Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Lebih Maksimal.
Berita 04 Dec, 2019

Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Dorong Kinerja Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Lebih Maksimal.

Magelang - Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah "Penguatan Peran APIP Dalam Pengawasan APBD Dan Pelayanan Publik". Dalam acara tersebut juga dilaksanakan…

Taruna dan Perwira SMK Pelayaran Bahari Diwisuda
Berita 15 May, 2017

Taruna dan Perwira SMK Pelayaran Bahari Diwisuda

TEGAL-Sebanyak 90 siswa kelas XII Taruna SMK Pelayaran Bahari Angkatan XXI dan 18 Perwira Muda Ant/ATT IV Tahun 2017, Senin…

Most from this category