Kota Tegal Bertabur Prestasi Di Usia Ke 441 Tahun

TEGAL – Di tengah keprihatinan akibat Pandemi Covid-19 atau Corona yang belum juga berakhir, Kota Tegal di usianya yang kini telah berusia 441 tahun, berhasil memperoleh beragam penghargaan baik tingkat nasioanal maupun tingkat provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., ketika memberikan sambutan di Acara Tasyakuran Hari Jadi Ke – 441 Kota Tegal, Minggu (11/04/2021) malam di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balaikota Tegal.

“Meskipun sampai saat ini kita masih diwajibkan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, kita masih terus bekerja, berkarya, dan berprestasi. sehingga dalam satu tahun terakhir kita berhasil meraih penghargaan,” ucap Wali Kota.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih Kota Tegal yaitu, Smart City tingkat nasional tahun 2020, Wilayah Bebas Korupsi Nasional tahun 2020, Top Digital Award Implementation 2020 of City Government.

“Juga pengelolaan terbaik layanan pensiun tingkat BKN Kanreg 1 Yogyakarta, pelaksana terbaik tiga Kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah, unit kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari korupsi tingkat nasional dan Anugerah Humas Indonesia (AHI) kategori Walikota Terpopuler di Media Digital serta Anugerah Kebudayaan PWI pusat tahun 2021,” ujar Wali Kota.

Selain itu beberapa prestasi dalam kejuaraan olah raga juga berhasil ditorehkan oleh atlet-atlet asal Kota Tegal dan di awal tahun 2021 juga Wali Kota Tegal dipercaya menjadi Ketua Apeksi Komwil III.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Sekertaris Daerah Kota Tegal, Johardi, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zainal, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat,
Lurah se-Kota Tegal.

Wali Kota menjelaskan bahwa tema yang dipilih dalam hari jadi Kota Tegal ke-441 kali ini adalah “Teteg nyambut gawe, tatas alangane”, hal ini selaras dengan etos kerja masyarakat Kota Tegal.
Masyarakat Kota Tegal selalu “teteg” atau mantap dalam melaksanakan amanat, sebagai konsekuensi dari pilihan hidupnya dan karena sudah mantap dalam melaksanakan amanat, maka “tatas alangane”, ia akan menghalau semua rintangan yang menghalangi.

Sama halnya dengan semangat orang Surabaya “Rawe-rawe rantas, malang-malang putung” atau dalam istilah kerennya “Sekali layar terkembang, surut kita berpantang”.

Dalam tausiahnya, Habib Ali Zainal Abidin menyampaikan tiada kata paling indah melainkan dengan syukur karena bila bersyukur akan ditambah sebagaimana firman Allah tentang syukur, Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-ku), maka sesungguhnya azab-ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7).

Ada tiga hal yang harus dilakukan manusia ketika menerima nikmat Allah agar ia dipandang sebagai hamba yang bersyukur kepada-Nya, pertama yaitu secara batiniah ia harus mengakui telah menerima nikmat dari Allah.

Kedua, secara lahiriah ia mengucapkan syukur atas nikmat itu dan yang ketiga, ia harus menjadikan nikmat itu sebagai pendorong untuk lebih giat beribadah kepada allah swt. bila ketiga hal tersebut telah berpadu dalam diri seorang hamba, maka ia layak dikatakan sebagai hamba yang bersyukur kepada Allah.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan ditutup dengan doa keselamatan oleh Habib Ali Zainal Abidin.(*)

Berita Lainnya

Jalin Silahturahmi, Dedi –Jumadi Sambangi Pengadilan Negeri Tegal.
Berita 02 Apr, 2019

Jalin Silahturahmi, Dedi –Jumadi Sambangi Pengadilan Negeri Tegal.

TEGAL- Jalin Silahturahmi dan Koordinasi antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal,  Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM…

Ikuti Kejuaraan Piala Suratin, Persegal Minta Doa Restu Wali Kota Tegal.
Berita 17 Jul, 2018

Ikuti Kejuaraan Piala Suratin, Persegal Minta Doa Restu Wali Kota Tegal.

Tegal- Jelang keberangkatanya menuju Kudus untuk mengikuti Kejuaraan Piala Suratin, Persatuan Sepak Bola Kota Tegal (Persegal) menemui Plt.Walikota Tegal Drs.…

Gereja Katolik HKY Tegal Gelar Buka Bersama
Berita 28 May, 2019

Gereja Katolik HKY Tegal Gelar Buka Bersama

Tegal – Berlangsung di Aula Karya Kasih Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Tegal kegiatan buka bersama dan pembagian paket…

Puluhan Ibu Dilatih Membuat Sushi
Berita 05 Oct, 2017

Puluhan Ibu Dilatih Membuat Sushi

TEGAL-Puluhan ibu terlihat sibuk memasak di aula Eks Samsat komplek Balai Kota Tegal, Kamis (5/10). Mereka sedang membuat masakah khas…

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung Beri Arahan
Berita 20 Mar, 2018

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung Beri Arahan

TEGAL-Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung memberikan arahan Keluarga Besar Lanal Tegal dan TK Hang Tuah 16 Tegal, Selasa…

Tim Penilai KLA Pusat Siap Terjun di Kota Tegal
Berita 27 Jun, 2019

Tim Penilai KLA Pusat Siap Terjun di Kota Tegal

Kedatangan Tim Penilai Kota Layak Anak (KLA) disambut Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota M. Jumadi…

Most from this category