Pemkot Tegal Gelar Festival Bakul-Bakul, Ada Apa Saja?

TEGAL-Dalam rangka hari jadi Kota Tegal ke 438, Pemerintah Kota Tegal menggelar Festival Bakul-Bakul. Kegiatan yang digelar pekan ini, Sabtu-Minggu (14-15/4) di kawasan Balai Kota Tegal itu sedikitnya ada 58 stand, baik kuliner, kerajinan hingga fashion.

ada glotak, kepala ikan manyun, kembang  goyang, telur asin, aneka olahan ikan, beragam minuman, baju anak, kaos Tegal dan sebagainya.

Panitia Penyelenggara Slamet Riyadi mengatakan, festival ini terdiri dari 32 stand kuliner dan 26 produk lainnya. 70 persen peserta yang ikut adalah pemilik usaha dan UMKM. “Kami sangat mengapresiasi kepada warga yang antusias mengikuti kegiatan semacam ini. Panitia juga takjub terahdap antusias warga Kota Tegal, sebab sampai saat ini panitia masih menerima telepon dan pesan yang ingin ikut partisiapsi diacara ini,” kata Slamet.

Tujuan festival ini, kata Slamet, agar dapat merangkul para pelaku usaha yang rahmatan lil alamin.  rahmat bagi semua  agar dapat menjadi pelaku usaha dimulai kejuiuran, disiplin, menjaga kebersihan dan sukses bersama apalagi didukung Pemkot Tegal.

Sementara itu, Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwaliki Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Tegal Yuswo Waluyo  dalam sambutannya mengapresiasi acara ini sebab ini adalah pertama kalinya Festival Bakul-Bakul diselenggarakan di Kota Tegal.

“Momentum  Hari Jadi adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan acara ini kepada masyarakat dan menjadikan acara ini salah satu kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kota Tegal”, kata Pjs. Wali Kota.

Menurut Pjs. Wali Kota, kegiatan ini harus bisa menjadi ikon dalam rangka menyambut hari jadi, selain Tegal Pesisir Karnaval dan Tegal Tempo Doeloe yang sudah tertanam di ingatan masyarakat. Pihaknya juga berharap ke depan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Lebih jauh saya berharap Festival Bakul-bakul mampu membuat para pelaku usaha dan pedagang semakin tergelitik untuk bergerak mencari peluang usaha atau berdagang dengan memanfaatkan sumber daya alam, sumber daya manusia, maupun tradisi khas Kota Tegal,” ungkap Achmad Rofai.

Selain itu, Pjs. Wali Kota ingin masyarakat Kota Tegal menjadi orang yang turut aktif berkiprah membangun bersama pemerintah sehingga nantinya kita semua dapat bersatu, rukun dan selalu dalam suasana kondusif. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Walikota Resmikan Khaul Makam Mejabung
Berita 26 Apr, 2017

Walikota Resmikan Khaul Makam Mejabung

Tegal -  Dengan silaturahmi Insyaallah ukhuwah islamiyah semakin kuat dan kebersamaan dalam membangun umat dan kehidupan masyarakat Kota Tegal semakin…

Kader PKK Dapat Menjadi Agen Perubahan dalam P2TB
Berita 28 Nov, 2017

Kader PKK Dapat Menjadi Agen Perubahan dalam P2TB

TEGAL –  Pemberian materi tentang Peran Masyarakat dalam P2TB (Program Pencegahan Dan Penanggulangan TB) oleh dr. Asti Sintawati dari Balai…

Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tegal Mulai Dilakukan
Berita 02 Apr, 2018

Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tegal Mulai Dilakukan

TEGAL - Kegiatan Evaluasi Perkembangan Kelurahan (Lomba Kelurahan) tingkat Kota Tegal tahun 2018 digelar di empat kelurahan, empat kelurahan tersebut…

Hasil Kejuaraan Pencak Silat dalam POPDA Kota Tegal
Berita 28 Feb, 2017

Hasil Kejuaraan Pencak Silat dalam POPDA Kota Tegal

TEGAL – Cabang olahraga Pencak Silat dalam Popda tingkat Kota Tegal adalah cabang olahraga yang menyediakan kelas yang paling banyak,…

PDAM Melayani Masyarakat
Berita 15 Jan, 2018

PDAM Melayani Masyarakat

Tegal – Puncak acara HUT PDAM Kota Tegal yang ke 42 di tutup dengan malam resepsi yang kali ini mengambil…

Tekan Inflasi Selama Ramadhan, TPID Kota Tegal Siapkan Langkah Antisipasi
Berita 16 May, 2018

Tekan Inflasi Selama Ramadhan, TPID Kota Tegal Siapkan Langkah Antisipasi

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal tengah menyiapkan sejumlah langkah antisipatif untuk menekan potensi inflasi yang mungkin terjadi pada…

Most from this category

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.