Pemkot Tegal Gelar Festival Bakul-Bakul, Ada Apa Saja?

TEGAL-Dalam rangka hari jadi Kota Tegal ke 438, Pemerintah Kota Tegal menggelar Festival Bakul-Bakul. Kegiatan yang digelar pekan ini, Sabtu-Minggu (14-15/4) di kawasan Balai Kota Tegal itu sedikitnya ada 58 stand, baik kuliner, kerajinan hingga fashion.

ada glotak, kepala ikan manyun, kembang  goyang, telur asin, aneka olahan ikan, beragam minuman, baju anak, kaos Tegal dan sebagainya.

Panitia Penyelenggara Slamet Riyadi mengatakan, festival ini terdiri dari 32 stand kuliner dan 26 produk lainnya. 70 persen peserta yang ikut adalah pemilik usaha dan UMKM. “Kami sangat mengapresiasi kepada warga yang antusias mengikuti kegiatan semacam ini. Panitia juga takjub terahdap antusias warga Kota Tegal, sebab sampai saat ini panitia masih menerima telepon dan pesan yang ingin ikut partisiapsi diacara ini,” kata Slamet.

Tujuan festival ini, kata Slamet, agar dapat merangkul para pelaku usaha yang rahmatan lil alamin.  rahmat bagi semua  agar dapat menjadi pelaku usaha dimulai kejuiuran, disiplin, menjaga kebersihan dan sukses bersama apalagi didukung Pemkot Tegal.

Sementara itu, Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si yang diwaliki Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Tegal Yuswo Waluyo  dalam sambutannya mengapresiasi acara ini sebab ini adalah pertama kalinya Festival Bakul-Bakul diselenggarakan di Kota Tegal.

“Momentum  Hari Jadi adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan acara ini kepada masyarakat dan menjadikan acara ini salah satu kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kota Tegal”, kata Pjs. Wali Kota.

Menurut Pjs. Wali Kota, kegiatan ini harus bisa menjadi ikon dalam rangka menyambut hari jadi, selain Tegal Pesisir Karnaval dan Tegal Tempo Doeloe yang sudah tertanam di ingatan masyarakat. Pihaknya juga berharap ke depan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Lebih jauh saya berharap Festival Bakul-bakul mampu membuat para pelaku usaha dan pedagang semakin tergelitik untuk bergerak mencari peluang usaha atau berdagang dengan memanfaatkan sumber daya alam, sumber daya manusia, maupun tradisi khas Kota Tegal,” ungkap Achmad Rofai.

Selain itu, Pjs. Wali Kota ingin masyarakat Kota Tegal menjadi orang yang turut aktif berkiprah membangun bersama pemerintah sehingga nantinya kita semua dapat bersatu, rukun dan selalu dalam suasana kondusif. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Pengantar Tugas dan Perkenalan Kapolres Tegal Kota.
Berita 24 Mar, 2017

Pengantar Tugas dan Perkenalan Kapolres Tegal Kota.

TEGAL – Terlihat di Ruang Adipura Balaikota Tegal pada Jum’at (24/3) malam. Walikota Tegal bersama Plt.Sekretaris Daerah Kota Tegal serta…

TMMD Sengkuyung Resmi Ditutup
Berita 04 May, 2017

TMMD Sengkuyung Resmi Ditutup

TEGAL-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal  resmi…

Satpol PP Kembali Razia Kos
Berita 02 Oct, 2017

Satpol PP Kembali Razia Kos

TEGAL-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal kembali merazia sejumlah tempat kost, Senin (2/10) pagi. Sedikitnya empat lokasi berhasil…

Peringatan Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an Diturunkan Sebagai Petunjuk
Berita 30 May, 2018

Peringatan Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an Diturunkan Sebagai Petunjuk

TEGAL-Staf Ahli Wali Kota Tegal Sugeng Suwaryo, mewakili Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Achmad Rofai mengatakan, Al-Qur’an  diturunkan sebagai petunjuk…

Wali Kota : Semangat Pahlawan Perlu Ditiru Dalam Mengabdi
Berita 10 Nov, 2018

Wali Kota : Semangat Pahlawan Perlu Ditiru Dalam Mengabdi

Tegal – Peringaran Hari Pahlawan Ke 73 tahun 2018 dengan tema “Semangat Pahlwan Di Dadaku” dilaksanakan di Halaman Pendopo Ki…

Pemkot Tegal Terima Kunker DPRD Kabupaten Purwakarta
Berita 11 Oct, 2018

Pemkot Tegal Terima Kunker DPRD Kabupaten Purwakarta

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta, Kamis (11/10) di ruang rapat Setda, Komplek Balai…

Most from this category