Pjs.Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai,M.Si Tinjau Pelaksanaan UABN di 3 MDTA Berbeda.

TEGAL- Pantau kesiapan pelaksanaan Ujian Akhir Bersama Nasional (UABN) bagi siswa Madrasah Diniyah Takwiliyah Awaliyah (MDTA) di Kota Tegal, Pjs.Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, MSi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Achmad Farhan.M.Hi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal DR.Johardi meninjau pelaksanaan UABN di Tiga lokasi MDTA yang berbeda di Kota Tegal.  Selasa. (10/4).

Lokasi Pertama yang dikunjungi Pjs. Walikota Tegal yakni MDTA Miftahul Salam di Kelurahaan Slerok. Ditempat tersebut Pjs. Walikota Tegal bersama rombongan menyempatkan diri meninjau langsung ke kelas siswa yang sedang melaksanaan UABN.  Diketahui di sekolah tersebut terdapat 50 siswa yang saat ini mengikuti ujian.

Usai berkunjung di lokasi pertama, walikota beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke MDTA Miftahul Ulum yang berada di Kelurahan Pesurungan Kidul. Sama halnya ditempat pertama, selain melakukan pembicaraan dengan para pengajar, Achmad Rofai juga meninjau langsung para siswa yang sedang melaksanakan ujian. Adapun disekolah tersebut tercatat terdapat 41 siswa yang mengikuti ujian.

Sementara itu usai mengunjungi lokasi pelaksanaan UABN yang ke tiga di MDTA Nurul Huda Kelurahan Muarareja, Achmad Rofai mengatakan dari hasil pemantauan secara keseluruhan pelaksanaan ujian sudah sesuai dengan regulasi dari Kemenag, “Secara keselurahan pelkaksaan ujian baik dan sesuai prosedur Kemenag”,ucapnya. “Bahkan kelihatanya hampir mirip dengan pelaksanaan UAN disekolah umum”,Imbuhnya.

Achamd Rofai juga mengatakan para siswa nampaknya sudah mempersiapkan dengan baik, bahkan dari beberapa penuturan siswa meraka menganggap mudah. “Artinya pelajaran yang diberikan guru bisa diserap dan diterapkan”,pungkasnya.

Senada dengan Pjs. Walikota Tegal, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farhan,M.Hi mengtakan secara menyeluruh UABN telah  dilaskanakan dengna baik. Bahkan mungkin se Jawa Tengah baru Kota Tegal saja yang menggunakan lembar jawa komputer (LJK). Farhan menambahkan dari total 8250 siswa di 66 MDTA di Kota Tegal ada sebanyak 1158 siswa MDTA dan 106 Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho (MDTW) yang mengikuti ujian akhir di tahun ini dengan mata pelajaran yang diujikan sebanyak 8 yakni, Mata pelajaran Akidah, Akhlak, Fiqih, Alquran, Khadist, Bahasa Arab dan Sejarah dan Kebudayaan.

Berita Lainnya

Kader PKK Adalah Ujung Tombak.
Berita 10 Feb, 2018

Kader PKK Adalah Ujung Tombak.

Tegal – Di depan ratusan Kader PKK Kota Tegal, Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil…

31 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Panwascam, Ini Tahapan Berikutnya
Berita 14 Sep, 2017

31 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Panwascam, Ini Tahapan Berikutnya

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pengawasan Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam), Rabu (13/9) di Kantor…

Pembuatan AK I Meningkat
Berita 07 Jul, 2017

Pembuatan AK I Meningkat

TEGAL-Pasca hari raya idul fitri 1438 H, aktifitas pembuatan kartu pencari kerja atau AK I di Dinas Tenaga Kerja dan…

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan
Berita 14 May, 2017

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan

Tegal – Perayaan hari suci Waisak yang digelar Sabtu (13/5/2017) sore di Rita Super Mall benar benar meriah dan penuh…

TBM Bayeman Indah Diminati Anak-anak Sekolah
Berita 24 Sep, 2018

TBM Bayeman Indah Diminati Anak-anak Sekolah

TEGAL – Taman Bacaan Bayeman Indah yang teletak di Polder Bayeman Kaligangsa menjadi alternative bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di sekitar…

Kuliner Tegal di Mata Santhi Serad
Berita 17 Mar, 2017

Kuliner Tegal di Mata Santhi Serad

TEGAL – Dalam rangka pencanganan Tegal Kota Kuliner, Pemerintah Kota Tegal menggandeng beberapa pendukung, salah satunya dari ACMI (Aku Cinta…

Most from this category