Rindu Anak dan Keluarga, Siti Masitha Minta Dipindah Ke LP Anak dan Wanita Tangerang.

Semarang –  Kepada Majelis Hakim, Siti Masitha minta agar dirinya dapat dipindah ke LP anak dan Perempuan Tangerang jika nanti telah divonis.Hal itu diungkapkan Walikota Tegal Non Aktif tersebut saat membacakan pledoinya/pembelaanya dalam sidang lanjutan. Senin (9/4). Di Pengadilan Tipikor Semarang.

Diwarnai isak tangis, Siti Masitha dalam pembacaan pledoinya membantah segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Walikota Tegal Non Aktif tersebut juga mengatakan segala hal yang dituduhkan kepadanya diluar pengetahuan nya.

“Sudah terbukti tidak ada penambahan harta dan aset yang signifikan selama saya menjabat sebagai Walikota Tegal, bahkan saya juga belum miliki rumah sendiri, rumah yang ada di Jakarta itu adalah milik adik saya”, ucap masitha.

“Pendapatan selama ini saat pun hanya dari jabatan Walikota bahkan saya juga ini hutang bank yang digunakan untuk biaya pendidikan”, lanjutnya. Sampai sekarang pun pendapatan masih dibantu adik,bahkan saya tidak punya tabungan yg ada hanya asuransi pendidikan anak senilai 50 juta yg itupun disita kpk.

Kepada majelis hakim masitha juga permohonan agar setelah setelah divonis dirinya dapat dipindahkan ke Lp anak dan perempuan Tangerang. Hal itu dikarenakan agar keluarga dapat lebih mudah menjenguk nya.

“Saya sangat rindu kepada anak – anak saya, selama ditahan di semarang keluarga jarang menengok karena jarak yg jauh dan biaya yang tinggi,karena itu saya mohon majelis hakim mengabulkan”, imbuhnya.

Selain meminta agar dipindah, Siti Masitha juga meminta agar hak politik nya tidak dicabut sesuai tuntutan jaksa kpk.

Dalam pembelaan nya Siti Masitha juga mengaku tidak pernah mengkondisikan lelang proyek, maupun pengangkatan jabatan. “Semua sesuai prosedur, semua sesuai aturan yang berlaku”. Katanya.

“Saya juga tidak pernah meminta dana kepada para kepala opd, Semua itu hanya di manipulasi amir mirza”,

Diungkapkan dirinya, semua peristiwa itu baru diketahui nya  justru ketika di periksa kpk.

Dirinya juga mengaku tidak pernah memerintahkan Amir Mirza untuk meminta dana kepada para opd untuk kepentingan kampanye. Karena menurutnya biaya kampanye akan ditanggung dari dana pribadi adik seperti saat kampanye pada periode pertama kali.

Berdasarkan hal itu, Sitha Masitha meminta majelis hakim dapat memberikan putusan yg adil sesuai fakta.

Berita Lainnya

Peringati Idul Adha, Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing
Berita 04 Sep, 2017

Peringati Idul Adha, Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing

TEGAL – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat 1 September 2017, Pemerintah…

Berita 03 Feb, 2018

Jadilah Generasi Yang Mampu Menyongsong Kompetisi Global

Tegal - Moment wisuda bagi mahasiswa yang diwisuda benar-benar saat yang sangat membanggakan sekaligus membahagiakan, setelah sekian lama merek menempuh…

Dukung Germas, BPJS Kesehatan Tetapkan Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks
Berita 13 Jul, 2017

Dukung Germas, BPJS Kesehatan Tetapkan Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks

TEGAL-BPJS Kesehatan Cabang Tegal mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berfokus pada upaya promotif preventif kepada peserta Jaminan Kesehatan…

Sidak, Dinkes Kota Tegal Temukan Makanan Kadaluarsa
Berita 13 Dec, 2017

Sidak, Dinkes Kota Tegal Temukan Makanan Kadaluarsa

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar inspeksi mendadak (Sidak), Rabu (13/12) pagi. Sidak tersebut digelar jelang perayaan…

Relawan BPBD Lakukan Monitoring Detiap Tiga Jam Sekali
Berita 12 Jan, 2018

Relawan BPBD Lakukan Monitoring Detiap Tiga Jam Sekali

TEGAL - Posko penanggulangan banjir dan rob yang merupakan posko 2 berada di Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis (11/1).…

Bulan Ramadan Bulan Yang Penuh Berkah
Berita 08 Jun, 2017

Bulan Ramadan Bulan Yang Penuh Berkah

TEGAL – Usai acara buka bersama di pendopo Kelurahan Pesurungan Lor, Walikota Tegal , KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, melanjutkan…

Most from this category