Rombongan IVCA Anyer-Bali Tinggalkan Kota Tegal

Setelah Rombongan Kirab Sepeda Onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang menempuh Anyer-Bali, singgah dan bermalam di Kota Tegal, Rabu (28/3) kembali melanjutkan perjalanan menuju ke etape selanjutnya yakni Kota Pekalongan, setelah sebelumnya rombongan menginap gedung DPRD Kota Tegal.

Rombongan dilepas oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP. Jon Wesly Arianto digerbang Balaikota Tegal. Hadir dalam pelepasan Frokopimda Kota Tegal, Komandan Kodim 0712, Letkol, Kav. Kristiyanto dan Komandan Lanal Tegal, Letkol. Mar. SB Manurung.

Seperti disampaikan sebelumnya oleh Ketua Pelaksana Kirab IVCA  2018,  Irmanov, menyampaikan bahwa Kirab yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian acara dari Kongres IVCA ke-38 dimana Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di Asia sebagai tuanrumah Kongres IVCA ke-38.

Irmanov menyampaikan bahwa IVCA merupakan organisasi sepeda tua dunia yang berkedudukan di Prancis, mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah peneyelenggaraan kongres yang tepatnya akan dilaksanakan di Pulau Bali.

Dan kirab sepeda ini merupakan salah satu dari rangkaian acara tersebut, dimulai dari Anyer yang dilepas pada (24/3) dan akan membawa trophy yang akan melewati 34 etape dan melewati pulau Jawa dan Bali, dan rombongan kirab ini akan bersepeda selama 20 hari.

Menurut Irmanov, direncanakan rombongan akan sampai di Bali pada (12/4) mendatang, sekaligus pembukaan Kongres IVCA, selanjutnya di Bali juga akan diselenggarakan rally sepeda yang merupakan acara puncak yang akan dilaksanakan pada(14-15/4), dan akan diikuti ribuan pencinta sepeda Onthel bukan hanya dari Indonesia namun pesertanya dari seluruh dunia.

Peserta inti kirab dari Anyer-Bali berjumlah 10 orang, namun pada setiap etape, rombongan juga akan dikawal oleh pencinta onthel disetiap etape.

Irmanov berharap dengan dilaksanakan kirab sepeda IVCA ini bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda, khususnya sepeda onthel, karena menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sepeda tua terbanyak di dunia.

Berita Lainnya

Sumpang Sosialisasikan Penggunaan Dana Kelurahan
Berita 16 Jun, 2019

Sumpang Sosialisasikan Penggunaan Dana Kelurahan

Tegal - Kelurahan Sumurpanggang mensosialisasikan rencana penggunaan dana kelurahan. Karena sesuai aturan yang ada, dana kelurahan akan digunakan untuk 70…

Peringati Hari Ibu, 22 Tokoh Perempuan di Kota Tegal Baca Puisi Tegal
Berita 16 Dec, 2017

Peringati Hari Ibu, 22 Tokoh Perempuan di Kota Tegal Baca Puisi Tegal

TEGAL-Dalam rangka memperingati hari ibu ke-89, sedikitnya 22 tokoh perempuan di Kota Tegal membaca puisi bahasa Tegal. Sebelumnya, dengan mengenakan…

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang
Berita 23 Jan, 2017

Nelayan Urus Kembali Ijin Cantrang

TEGAL – Enam bulan sejak 12 Juli 2016, batas akhir bagi pemilik kapal untuk mengurus izin baru. Apabila tidak mengurus…

Kemeriahan Color Fest di PHB Accounting Days
Berita 03 Oct, 2018

Kemeriahan Color Fest di PHB Accounting Days

TEGAL – Accounting Days kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB). Accounting Days ke-4th…

BPBD Kota Tegal Terima Kunker Komisi E DPRD Jateng
Berita 18 Oct, 2018

BPBD Kota Tegal Terima Kunker Komisi E DPRD Jateng

TEGAL-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal menerima rombongan kunjungan kerja Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa…

Kelurahan Mintaragen Raih Juara dalam Festival Kuliner Tegal Tempo Doeloe
Berita 13 May, 2017

Kelurahan Mintaragen Raih Juara dalam Festival Kuliner Tegal Tempo Doeloe

TEGAL – Pelaksanaan Festival Seni Budaya dan Kuliner Tegal Tempo Doeloe yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal…

Most from this category