Kirab Sepeda Onthel IVCA Anyer-Bali Singgah di Kota Tegal

Rombongan Kirab Sepeda Onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang menempuh Anyer-Bali, Selasa (27/3) singgah di Kota Tegal. Rombongan peserta kirab disambut langsung oleh Komandan Kodim 0712, Letkol, Kav. Kristiyanto dan Kapolres Tegal Kota, AKBP. Jon Wesly Arianto, di gedung DPRD Kota Tegal.

Peserta transit dan akan menginap di Gedung DPRD Kota Tegal yang akan dilepas kembali Rabu (28/3) untuk melanjutkan etape selanjutnya menuju ke kota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Kirab IVCA  2018,  Irmanov, menyampaikan bahwa Kirab yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian acara dari Kongres IVCA ke-38 dimana Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di Asia sebagai tuanrumah Kongres IVCA ke-38.

Irmanov menyampaikan bahwa IVCA merupakan organisasi sepeda tua dunis yang berkedudukan di Prancis, mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah peneyelenggaraan kongres yang tepatnya akan dilaksanakan di Pulau Bali.

Dan kirab sepeda ini merupakan salah satu dari rangkaian acara tersebut, dimulai dari Anyer yang dilepas pada (24/3) dan akan membawa trophy yang akan melewati 34 etape dan melewati pulau Jawa dan Bali, dan rombongan kirab ini akan bersepeda selama 20 hari.

Menurut Irmanov, direncanakan rombongan akan sampai di Bali pada (12/4) mendatang, sekaligus pembukaan Kongres IVCA, selanjutnya di Bali juga akan diselenggarakan rally sepeda yang merupakan acara puncak yang akan dilaksanakan pada(14-15/4), dan akan diikuti ribuan pencinta sepeda Onthel bukan hanya dari Indonesia namun pesertanya dari seluruh dunia.

Peserta inti kirab dari Anyer-Bali berjumlah 10 orang, namun pada setiap etape, rombongan juga akan dikawal oleh pencinta onthel disetiap etape.

Irmanov berharap dengan dilaksanakan kirab sepeda IVCA ini bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda, khususnya sepeda onthel, karena menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sepeda tua terbanyak di dunia.

Berita Lainnya

Dinas LH Kota Tegal Gelar Pelatihan Bank Sampah
Berita 13 Feb, 2018

Dinas LH Kota Tegal Gelar Pelatihan Bank Sampah

TEGAL-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, Jawa Tengah gelar pelatihan bank sampah. Pelatihan ini berlangsung di ruang pertemuan hotel Ranez…

Pekerja Perempuan Besar, Dinkes Galakan GP2SP
Berita 09 Apr, 2019

Pekerja Perempuan Besar, Dinkes Galakan GP2SP

TEGAL – Jumlah pekerja perempuan di Kota Tegal sebanyak 41,76 persen dari 13.018 orang pekerja yang ada di Kota Tegal.…

Ada “Kursi Berdasi” di Peringatan Hari Buku Dunia
Berita 07 May, 2018

Ada “Kursi Berdasi” di Peringatan Hari Buku Dunia

TEGAL- Pojok Terminal Bus Kota Tegal Sabtu (05/05) malam sejumlah seniman, masyarakat dan warga terminal menghadiri acara peringaran Hari Buku…

Monitoring Wajah Kota Di Kelurahan Pekauman.
Berita 20 May, 2017

Monitoring Wajah Kota Di Kelurahan Pekauman.

Tegal – Untuk mendengar dan melihat kondisi di lapangan secara langsung aspirasi warganya banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah…

H-10 lebaran, RSUD Kardinah Bagi Ratusan Paket Sembako
Berita 25 May, 2019

H-10 lebaran, RSUD Kardinah Bagi Ratusan Paket Sembako

Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, RSUD Kardinah melaksanakan Bakti sosial dengan pembagian sembako kepada 240 orang dan bazar…

Kelurahan Debong Kidul Gelar Tasyakuran
Berita 23 Apr, 2018

Kelurahan Debong Kidul Gelar Tasyakuran

TEGAL- Kelurahan Debong Kidul menggelar tasyakuran atas keberhasilan warga menuntaskan buang air besar (BAB) sembarangan atau Open Defecation Free (ODF),…

Most from this category