Kirab Sepeda Onthel IVCA Anyer-Bali Singgah di Kota Tegal

Rombongan Kirab Sepeda Onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang menempuh Anyer-Bali, Selasa (27/3) singgah di Kota Tegal. Rombongan peserta kirab disambut langsung oleh Komandan Kodim 0712, Letkol, Kav. Kristiyanto dan Kapolres Tegal Kota, AKBP. Jon Wesly Arianto, di gedung DPRD Kota Tegal.

Peserta transit dan akan menginap di Gedung DPRD Kota Tegal yang akan dilepas kembali Rabu (28/3) untuk melanjutkan etape selanjutnya menuju ke kota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Kirab IVCA  2018,  Irmanov, menyampaikan bahwa Kirab yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian acara dari Kongres IVCA ke-38 dimana Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di Asia sebagai tuanrumah Kongres IVCA ke-38.

Irmanov menyampaikan bahwa IVCA merupakan organisasi sepeda tua dunis yang berkedudukan di Prancis, mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah peneyelenggaraan kongres yang tepatnya akan dilaksanakan di Pulau Bali.

Dan kirab sepeda ini merupakan salah satu dari rangkaian acara tersebut, dimulai dari Anyer yang dilepas pada (24/3) dan akan membawa trophy yang akan melewati 34 etape dan melewati pulau Jawa dan Bali, dan rombongan kirab ini akan bersepeda selama 20 hari.

Menurut Irmanov, direncanakan rombongan akan sampai di Bali pada (12/4) mendatang, sekaligus pembukaan Kongres IVCA, selanjutnya di Bali juga akan diselenggarakan rally sepeda yang merupakan acara puncak yang akan dilaksanakan pada(14-15/4), dan akan diikuti ribuan pencinta sepeda Onthel bukan hanya dari Indonesia namun pesertanya dari seluruh dunia.

Peserta inti kirab dari Anyer-Bali berjumlah 10 orang, namun pada setiap etape, rombongan juga akan dikawal oleh pencinta onthel disetiap etape.

Irmanov berharap dengan dilaksanakan kirab sepeda IVCA ini bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda, khususnya sepeda onthel, karena menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sepeda tua terbanyak di dunia.

Berita Lainnya

Jangan Pernah Berhenti Dalam Mengisi Kemerdekaan.
Berita 28 Aug, 2017

Jangan Pernah Berhenti Dalam Mengisi Kemerdekaan.

Tegal – Perayaan HUT RI ke – 72 Di perumahan Citra Bahari Residence benar benar meriah, hampir seluruh warganya ikut…

Kader Kesehatan di Kecamatan Margadana Ikuti Jambore Kesehatan
Berita 08 Sep, 2018

Kader Kesehatan di Kecamatan Margadana Ikuti Jambore Kesehatan

TEGAL – Bertempat di Polder Bayeman Kecamatan Margadana, sekitar 150 kader kesehan wilayah Kecamatan Margadana mengikuti Jambore Kader Kesehatan, Sabtu…

Teater K1 Jakarta Pentaskan Rumah Yang Dikuburkan
Berita 22 Mar, 2017

Teater K1 Jakarta Pentaskan Rumah Yang Dikuburkan

TEGAL – ‘’Dunia sebagai sebuah mode, peristiwa sebagai sebuah mode, manusia sebagai sebuah mode. Dan aku adalah sebuah bangunan yang…

Pemanfaatan Limbah Ikan Menjadi Produk Pakan Ikan Alternatif
Berita 18 Jul, 2019

Pemanfaatan Limbah Ikan Menjadi Produk Pakan Ikan Alternatif

Tegal - Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh dosen program Studi (Prodi) D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama pada…

ISSI Kota Tegal akan Menggelar Lomba Balap Sepeda Tingkat Nasional
Berita 17 Sep, 2018

ISSI Kota Tegal akan Menggelar Lomba Balap Sepeda Tingkat Nasional

Organisasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Tegal akan mengadakan kejuaraan balap sepeda tingkat nasional, Sabtu (22/9) dan Minggu (23/9)…

DPRD Usulkan Nursholeh jadi Wali Kota Tegal Definitif
Berita 18 Jul, 2018

DPRD Usulkan Nursholeh jadi Wali Kota Tegal Definitif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal melalui Rapat Paripurna Istimewa mengusulkan pengangkatan dan pengesahan Wakil Wali Kota Tegal menjadi…

Most from this category