DPRD Provinsi Jateng Bahas Raperda Trantibmas

Tegal – Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Kota Tegal dalam rangka penyusunan raperda tentang Keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarkat.

Sebanyak 13 anggota Dewan dan beberapa perwakilan staf ahli serta OPD terkait dari Provinsi Jawa Tengah diterima langsung oleh Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si yang di damping oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kota Tegal, Drs. Imam Badarudin dan OPD Terkait di ruang kerja Walikota Tegal, Kamis (22/3/2018).

Dalam acara yang dikemas dalam diskusi atau tanya jawab dan dimoderatori langsung oleh Pjs Walikota terdapat point point penting yang dihasilkan terkait dengan keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarkat.

Sebagaimana disampaikan oleh Pjs Walikota yang menyambut baik kegiatan ini dimana Kota Tegal mendapat kehormatan menjadi tempat kunjungan kerja dari para anggota Dewan.

“Pemeritah Kota Tegal menerima kunjungan kerja Komisi A DPDRD  Provinsi Jawa Tengah terkait dengan masalah trantibmas yang akan dibahas oleh anggota DPDRD Provinsi Jawa Tengah khusunya komisi A dan tentu kami menyambut baik dan mengapresiasi terhadap kunjungan ini,” ucap Pjs Walikota.

Ditambahkan pula ini juga merupakan bentuk sharing informasi dan sinergitas antara Provinsi dan daerah, “Kebetulan Pemerintah Kota Tegal juga dalam rangka penyusunan raperda yang sama sehingga kehadiran Komisi A di Pemerintah Kota Tegal tentu ingin mendapat juga masukan termasuk sharing informasi mungkin juga sinergitas antara penyusunan raperda yang dilakukan Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kota Tegal,” tambah Pjs Walikota.

Pjs Walikota juga berharap dari hasil diskusi ini didapatkan sinronisasi terkait dengan isi dari materi raperda yang dibahas tersebut.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Masrukhan Samsuri menyampaikan bahwa maksud kedatangan para anggota dewan ke Kota Tegal adalah untuk melihat sejauh mana kondisi masyarakat khususnya dibidang keamanan dan ketertiban dan perlindungan masyarakat dimana sampai saat ini keamanan ketertiban masih terjaga dengan baik “Meskipun Pjs Walikota terhitung belum lama memimpin Kota Tegal tetapi sudah menguasai peta yang ada terhadap kondisi potensi untuk terjadinya kekacauan atau hal hal yang bisa menimbulkan instabilitas,” ucap Masrukhan.

Terkait dengan Raperda trantibmas dari hasil diskusi ini didapatkan masukan terkait dengan resiko kerja dari penegak Perda di daerah dalam hal ini Satpol PP dimana Satpol PP sering berhadapan dengan hal hal yang sifatnya sangat riskan atau mengandung resiko, perlunya asuransi atau tunjangan untuk resiko kerja yang belum ada,terbatasnya SDM dan jumlah anggota, sarana dan prasarana yang ada masih perlu ada penambahan, tutur Masrukhan.

 

 

Berita Lainnya

Warga Manfaatkan Lapangan Tegal Selatan untuk Berkumpul dengan Keluarga
Berita 22 May, 2017

Warga Manfaatkan Lapangan Tegal Selatan untuk Berkumpul dengan Keluarga

TEGAL – Bila berkunjung di Lapangan Tegal Selatan dimalam hari, apalagi di waktu malam minggu pasti akan mencumpai keramain. Keramaian…

Pantau Kondisi Jamaah Haji di Tanah Suci, Walikota Lakukan Video Conference dengan TPHD dan TPIHI
Berita 24 Aug, 2017

Pantau Kondisi Jamaah Haji di Tanah Suci, Walikota Lakukan Video Conference dengan TPHD dan TPIHI

TEGAL- Pantau kondisi terakhir Jamaah Haji Asal Kota Tegal di Tanah Suci, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menyempatkan…

Asah Naluri Tempur, Prajurit  Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak Rutin
Berita 22 Mar, 2018

Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak Rutin

TEGAL-Pangkalan Angkatan Laut Tegal pada triwulan pertama tahun 2018, melaksanakan latihan rutin menembak senapan laras panjang dan pistol, Kamis  (22/3),…

Ingin Menukarkan Uang? Catat, Ini Jadwal Penukaran Uang Di Bank Umum
Berita 08 Jun, 2017

Ingin Menukarkan Uang? Catat, Ini Jadwal Penukaran Uang Di Bank Umum

TEGAL-Setiap menjelang hari raya Idul Fitri, animo masyarakat menukarkan uang sangat tinggi dan kini sudah menjadi tradisi. Berikut jadwal penukaran…

Dishub Telah Siapkan Sarana dan Prasarana Jalur Mudik
Berita 18 Jun, 2017

Dishub Telah Siapkan Sarana dan Prasarana Jalur Mudik

TEGAL-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung sepanjang jalur mudik. Dari pintu keluar Brexit sampai dengan…

Trotoar Khusus Kuliner Penyandang Cacat dan Sentra akan segera dibangun di Kota Tegal
Berita 26 Dec, 2016

Trotoar Khusus Kuliner Penyandang Cacat dan Sentra akan segera dibangun di Kota Tegal

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal akan segera membangun trotoar khusus bagi penyandang cacat dan lansia serta sentra kuliner. Hal itu diungkapkan…

Most from this category