Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung Beri Arahan

TEGAL-Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung memberikan arahan Keluarga Besar Lanal Tegal dan TK Hang Tuah 16 Tegal, Selasa (20/3) di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 1 Kota Tegal. Selain arahan, disampaikan juga meteri tentang Narkoba, HIV/AIDS dan Pornografi.

Dalam arahannya, Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung mengatakan bahwa, kegiatann ini merupakan acara yang tepat, banyak informasi penting yang perlu disampaikan. Selain itu, tahun ini adalah tahun Politik.

“TNI harus mengerti Politik tetapi tidak boleh ikut melaksanakan politik dimasa  Pilkada dan Pilpres tahun 2019, TNI harus pintar dan Bijak dalam menyikapi, Politik yang boleh dilaksanakan TNI adalah Politik Negara,” kata Danlanal Tegal.

Dimasa Pilkada ini, Danlanal mengingatkan agar anggota Lanal Tegal tidak ikut dalam kampanye yang mendukung salah satu Paslon. Selain itu, danlanal menyampaikan, beberapa temuan oleh Tim Wasrik, seluruh Satker Lanal Tegal agar memperbaikinya.

“Bekerjalah sesuai porsinya jangan melewati batas kemampuan yang dimiliki, setiap anggota harus memahami petunjuk kerja”, imbuh Danlanal.

Narasumber dari BNN Kota Tegal Santi Listiyaningsih yang menyampaikan pencegahan penyalahgunaan narkoba bisa dengan menanamkan nilai-nilai positif, misalnya kemampuan mengatasi masalah, kemampuan bersosialisasi, budaya hidup sehat,h arga diri dan percaya diri serta kepribadian berkarakter.

“Pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan segala tindakan dan upaya untuk menghindari orang memulai penggunaan Narkoba. Menjalankan pola hidup sehat dan menciptakan kondisi lingkungan yang positif adalah salah satu upaya pencegahan”, ungkap Santi.

Kata Santi, pencegahan penyalahgunaan dapat dimulai sejak dini, bahkan ketika seorang bayi masih dalam kandungan. Sikap ayah terhadap ibu, sikap ibu selama masa kehamilan, pola didik dan pola asuh orang tua akan mempengaruhi perkembangan fisik,psikis, dan spiritual anak. “Penanaman nilai nilai positif adalah cara yang tepat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini”, pungkas Santi.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Komandan Lanal Tegal, Ketua cabang 7 Korcab.V DJAT, Pjs Lanal Tegal, para Perwira Staf, narasumber BNNK Tegal, Prajurit dan PNS serta para ibu Jalasenastri dan anak didik TK Hang Tuah 16 Tegal. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Produksi Terasi Tegal Meningkat
Berita 18 Mar, 2017

Produksi Terasi Tegal Meningkat

TEGAL – Tidak sedikit orang yang gemar dengan terasi, bau khas mampu menyedot indra penciuman kita. Mungkin banyak mengenal terasi…

Reni Pilih Kota Tegal Yang Pro Investasi
Berita 04 Aug, 2017

Reni Pilih Kota Tegal Yang Pro Investasi

Tegal – Kota Tegal sebagai kota pro investasi mempunyai daya tarik tersendiri bagi para investor yang ingin melebarkan sayap usahanya…

Resmi, Dedi Wahyudin Sebagai Anggota DPRD Gantikan Susanto.
Berita 14 Sep, 2018

Resmi, Dedi Wahyudin Sebagai Anggota DPRD Gantikan Susanto.

Tegal - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dengan acara Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Tegal masa bakti…

Pengurus Korpri Baru Akan Lunasi Hutang
Berita 05 Feb, 2018

Pengurus Korpri Baru Akan Lunasi Hutang

Setelah hampir tiga tahun kepengurusan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tegal Vakum, Senin (5/1) Kepengurusan Korpri Kota Tegal periode…

Sutari : Kampanye yang baik adalah Kampanye Berbuat Baik
Berita 21 May, 2018

Sutari : Kampanye yang baik adalah Kampanye Berbuat Baik

Berbeda dengan kampanye-kampanye di tengah masa kampanye Pilwalkot Tegal, Wakil Ketua DPRD kota Tegal Sutari mengajak jemaah untuk Kampanye berbuat…

Pekan Ceria Kampung Dongeng Tegal
Berita 06 Feb, 2017

Pekan Ceria Kampung Dongeng Tegal

TEGAL – Perlu diketahui bahwa dunia anak adalah dunia imajinasi. Jadi anak mempunyai dunianya sendiri dan tak jarang mereka berbicara…

Most from this category