Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung Beri Arahan

TEGAL-Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung memberikan arahan Keluarga Besar Lanal Tegal dan TK Hang Tuah 16 Tegal, Selasa (20/3) di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 1 Kota Tegal. Selain arahan, disampaikan juga meteri tentang Narkoba, HIV/AIDS dan Pornografi.

Dalam arahannya, Komandan Lanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung mengatakan bahwa, kegiatann ini merupakan acara yang tepat, banyak informasi penting yang perlu disampaikan. Selain itu, tahun ini adalah tahun Politik.

“TNI harus mengerti Politik tetapi tidak boleh ikut melaksanakan politik dimasa  Pilkada dan Pilpres tahun 2019, TNI harus pintar dan Bijak dalam menyikapi, Politik yang boleh dilaksanakan TNI adalah Politik Negara,” kata Danlanal Tegal.

Dimasa Pilkada ini, Danlanal mengingatkan agar anggota Lanal Tegal tidak ikut dalam kampanye yang mendukung salah satu Paslon. Selain itu, danlanal menyampaikan, beberapa temuan oleh Tim Wasrik, seluruh Satker Lanal Tegal agar memperbaikinya.

“Bekerjalah sesuai porsinya jangan melewati batas kemampuan yang dimiliki, setiap anggota harus memahami petunjuk kerja”, imbuh Danlanal.

Narasumber dari BNN Kota Tegal Santi Listiyaningsih yang menyampaikan pencegahan penyalahgunaan narkoba bisa dengan menanamkan nilai-nilai positif, misalnya kemampuan mengatasi masalah, kemampuan bersosialisasi, budaya hidup sehat,h arga diri dan percaya diri serta kepribadian berkarakter.

“Pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan segala tindakan dan upaya untuk menghindari orang memulai penggunaan Narkoba. Menjalankan pola hidup sehat dan menciptakan kondisi lingkungan yang positif adalah salah satu upaya pencegahan”, ungkap Santi.

Kata Santi, pencegahan penyalahgunaan dapat dimulai sejak dini, bahkan ketika seorang bayi masih dalam kandungan. Sikap ayah terhadap ibu, sikap ibu selama masa kehamilan, pola didik dan pola asuh orang tua akan mempengaruhi perkembangan fisik,psikis, dan spiritual anak. “Penanaman nilai nilai positif adalah cara yang tepat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini”, pungkas Santi.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Komandan Lanal Tegal, Ketua cabang 7 Korcab.V DJAT, Pjs Lanal Tegal, para Perwira Staf, narasumber BNNK Tegal, Prajurit dan PNS serta para ibu Jalasenastri dan anak didik TK Hang Tuah 16 Tegal. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Penampilan Apik Marching Band SLB Negeri Kota Tegal
Berita 27 Mar, 2017

Penampilan Apik Marching Band SLB Negeri Kota Tegal

TEGAL- Penampilan marching band SLB Negeri Kota Tegal, Gita Mandiri membuat ribuan penonton Bahari Open Marching Band Competition yang diselenggarakan…

IKM Kota Tegal Lebih Kreatif.
Berita 14 May, 2018

IKM Kota Tegal Lebih Kreatif.

Tegal - Beragam cara di lakukan oleh para pelaku IKM di Kota Tegal dalam memeperkenalkan dan memasarkan produknya ada yang…

Begini Upaya Penanganan Sampah Kota Tegal
Berita 01 Aug, 2017

Begini Upaya Penanganan Sampah Kota Tegal

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Kota Tegal melakukan berbagai upaya menangani permasalahan sampah diwilayahnya. "Jumlah volume sampah…

835 Anak Ikuti Festival Anak Sholeh Tingkat Kota Tegal
Berita 03 Oct, 2018

835 Anak Ikuti Festival Anak Sholeh Tingkat Kota Tegal

Tegal - Sebanyak 835 Anak mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tahun 2018 tingkat Kota Tegal. Kegiatan yang dibuka langsung…

Walikota Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial
Berita 16 Mar, 2017

Walikota Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Jakarta – Kondisi Kota Tegal yang aman dan kondusif harus terus dipertahankan dan dipelihara. Dengan keadaan tersebut Pemerintah bisa membangun…

PHB Tegal Raih Juara di Smart IT-Fest UNS
Berita 19 Sep, 2019

PHB Tegal Raih Juara di Smart IT-Fest UNS

Mahasiswa Program Studi (Prodi) DIV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB), Tegal kembali meraih juara nasional diajang Smart IT-Fest…

Most from this category