Hadiri Kolaborasi Nasional Tunas Integritas I, Pjs. Wali Kota Berharap ASN Taat Aturan

KEBUMEN-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si menghadiri acara Kolaborasi Nasional Tunas Integritas I Tahun 2018 yang bertema Integritas Nasional Semakin Kuat dengan Kejelasan Legalitas dan Struktur, serta Semangat Gotong Royong Pendanaan dan Dukungan Digitalisasi, Selasa (20/3) di Kebumen.

Pjs. Wali Kota menilai, komitmen yang dibangun melalui tunas integritas yang sudah berjalan beberapa waktu yang lalu ini, mengingatkan kepada aparatur pemerintah, baik ditingkat pusat sampai tingkat daerah.

“Khuhus di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Saya menghimbau agar berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan baik dan berintegritas yang tinggi. Artinya tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dari aturan-aturan yang ada”, ungkap Pjs. Wali Kota, Drs. Achmad Rofai.

Komitmen ini, kata Pjs. Wali Kota,  Drs. Achmad Rofai, dijaga dari pucuk pimpinan sampai ke tingkat yang paling bawah. Pjs. Wali Kota berharap, mudah-mudahan dengan melaksanakan tunas integritas dapat memacu ASN untuk berbuat lebih baik lagi. “Memacu ASN agar mengingat bahwa, kita tidak boleh melakukan penyimpangan-penyimpangan, termasuk juga terkait dengan pelayanan publik”, imbuh Pjs. Wali Kota.

Selain Pjs. Wali Kota Drs. Achmad Rofai, M.Si , hadir pula unsur Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jateng, DPRD Provisi Jateng dan Walikota, Bupati serta beberapa Rektor/Direktur universitas. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah diwakili Plt. Inspektorat Pemerintah Provinsi Jateng Siswolaksono.

Dalam sambutannya,  Plt. Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Plt. Inspektur Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Siswo Laksono mengatakan, korupsi merupakan ancaman besar. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah yang eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2017.

“Pemerintah Provinsi Jateng sangat prihatin”, kata Plt. Gubernur

Plt. Gubernur  menyebutkan, perencanaan ,bantuan bansos, pajak dan pengadaan barang dan jasa, serta indikasi jual beli jabatan rentan untuk dikorupsi di lingkungan Pemerintah Daerah. Selama tahun 2017, ada 12 Kepala daerah yang melakukan tindakan korupsi.

Untuk menanggulangi itu, kata Plt. Gubernur, Pemprov Jateng mengembangkan e-katalog, pelatihan integritas bagi pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, Sekolah atau study ke KPK dan upaya lainnya. Budaya integritas  perlu ditingkatkan.

Plt. Gubernur berharap, forum ini jadi wadah diskusi, media yang tepat untuk membicarakan dalam peningkatan grade integritas dan dapat melahirkan dampak nyata bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua penyelenggara sekaligus Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz menyampaikan, adanya forum ini, Apratus Sipil Negara (ASN) dapat lebih mengambil peran dalam menciptakan dan meningkatkan budaya integritas pada masing-masing pilar yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu, mengembangkan stakeholder strategis pada sektor yang bergabung dalam pembangunan budaya Integritas nasional. (*)

Berita Lainnya

Perayaan Imlek, Ditandai  Dengan Tekad Menjaga Kerukunan Umat Beragama
Berita 25 Feb, 2018

Perayaan Imlek, Ditandai Dengan Tekad Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Perayaan tahun baru imlek 2569 Kongzili Kota Tegal ditandai dengan Pernyataan kebulatan tekad untuk menjaga kerukunan antar pemeluk umat beragama,…

Plt. Sekda Kota Tegal: Pemerintahan Tetap Berjalan, Tidak Boleh Ada Kendala Apapun.
Berita 30 Aug, 2017

Plt. Sekda Kota Tegal: Pemerintahan Tetap Berjalan, Tidak Boleh Ada Kendala Apapun.

TEGAL – Layanan Publik di Pemerintah Kota Tegal setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) Walikota Tegal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)…

Sejumlah Pasar di Kota Tegal Dilengkapi Running Text Harga Kebutuhan Pokok
Berita 23 Jan, 2018

Sejumlah Pasar di Kota Tegal Dilengkapi Running Text Harga Kebutuhan Pokok

TEGAL-Sejumlah pasar di Kota Tegal kini telah dilengkap dengan running text harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas). Kepala Dinas UMKM, Koperasi,…

Tahun 2017, ditemukan 570 kasus Kanker di Kota Tegal
Berita 08 Feb, 2018

Tahun 2017, ditemukan 570 kasus Kanker di Kota Tegal

Sebanyak 570 kasus penderita kanker ditemukan di tiga Rumah sakit besar Di Kota Tegal sepanjang tahun 2017. Hal ini terungkap…

IKM Kota Tegal Lebih Kreatif.
Berita 14 May, 2018

IKM Kota Tegal Lebih Kreatif.

Tegal - Beragam cara di lakukan oleh para pelaku IKM di Kota Tegal dalam memeperkenalkan dan memasarkan produknya ada yang…

IBI Kota Tegal Inginkan Masyarakat Kota Tegal Jadi Kota MKJP se Jateng
Berita 31 Jul, 2017

IBI Kota Tegal Inginkan Masyarakat Kota Tegal Jadi Kota MKJP se Jateng

TEGAL- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 66 Tahun, IBI Kota Tegal memberikan pelayanan…

Most from this category