KPU Kota Tegal Tetapkan 196.908 DPS di Pilkada 2018

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) serta Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal  Tahun 2018, Kamis (15/3) di Kantor KPU Kota Tegal.

Rapat dihadiri oleh PPK Se-Kota Tegal, tim sukses Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng,  tim sukses Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Komisioner KPU Kota Tegal dan Komisioner Panwas Kota Tegal serta stakeholder lainnya.

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijonarko menyampaikan dalam rapat ini akan ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Daftar Pemilih tersebut merupakan data yang telah direkap dan di plenokan dalam tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan terakhir tingkat Kota.

“Penetapan DPHP dan Penetapan DPS nantinya akan di tetapkan menjadi DPT pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Wali Kota Tegal Tahun 2018,” kata Agus.

Setelah di tetapkan menjadi DPS, kata Agus, akan segera diumumkan ke publik. Sehingga masyarakat dapat memberikan masukan sebelum ditetapkan menjadi DPT.

“Saat diumumkan nantinya, berdasarkan himbauan dari Mendagri untuk tidak menampilkan NIK dan nomor KK secara utuh. Karenanya, 4 digit di belakang NIK dan nomor KK diberi bintang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan data,” ujar Agus.

Komisioner KPU Divisi Pemutakhiran Arisandi Kurniawan mengatakan DPS tersebut sudah mencakup Pemilih baru bukan hanya yang baru berusia 17 tahun, namun bisa dari pendatang baru dari Luar Kota Tegal.

Namun, jika nantinya ada masukan penambahan data, maka dilampirkan data yang jelas. Kegiatan pemutakhiran pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Wal Kota untuk datanya jadi satu, kecuali di Lapas.  “Basisnya adalah E-KTP yang tercatat sebagai penduduk Kota Tegal,” pungkas Arisandi.

 

Berita Lainnya

Fatayat NU Laksar Terdepan Bangsa
Berita 04 Apr, 2019

Fatayat NU Laksar Terdepan Bangsa

TEGAL – Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tegal sebagai salah satu organisasi otonom yang mewadahi perempuan NU diharapkan menjadi laksar…

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib
Berita 17 Feb, 2017

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib

TEGAL –  Hujan tak kunjung reda, di malam acara Dzikir Manakib dalam rangka Khaul Al Maghfullah KH. Ma’ruf Sidiq bin…

BI Tegaskan Kewajiban Perizinan Penyelenggara Penukaran Valuta Asing
Berita 23 Feb, 2017

BI Tegaskan Kewajiban Perizinan Penyelenggara Penukaran Valuta Asing

TEGAL-Bank Indonesia menegaskan adanya kewajiban bagi penyelenggara Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing (KUPVA) bukan bank untuk memperoleh izin beroperasi. Bagi…

Kemenag Kota Tegal Apresiasi Wisuda Bersama
Berita 18 Jul, 2017

Kemenag Kota Tegal Apresiasi Wisuda Bersama

TEGAL-Kementerian Agama Kota Tegal melalui Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) mengapresiasi kepada semua Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kota Tegal…

Donasi KORPRI, ASN dan BUMD Kota Tegal Sudah Tersalurkan Di Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah.
Berita 11 Oct, 2018

Donasi KORPRI, ASN dan BUMD Kota Tegal Sudah Tersalurkan Di Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah.

Tegal – Setelah lima hari penggalangan Dana untuk  korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah oleh KORPRI, ASN…

Kang Nursholeh Buka FASI Kota Tegal
Berita 08 Nov, 2017

Kang Nursholeh Buka FASI Kota Tegal

Tegal – Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan terjemahannya oleh Qoriah Nur Syafaatul Auliya, terbaik 1 cabang tilawah…

Most from this category