Karpet baru untuk Masji Al Hikmah dan Musholla Al Istiqomah ( Langgar Dhuwur )

Tegal – Perhatian Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang juga merupakan Ibunya masyarakat Kota Tegal tidak hanya terbatas kepada pembangunan fisik semata, pembanguan mental spiritual juga tidak luput menjadi perhatian beliau.

Sebagai tindak lanjut ketika Walikota melakukan peninjauan banguan cagar budaya yang ada di Kota Tegal, dimana ketika itu Walikota Tegal menjanjikan akan memberikan karpet kepada Masjid Al Hikmah dan Musholla Al Istiqomah atau yang lebih dikenal dengan nama Langgar Dhuwur, Rabu (25/1). Pagi.

Tidak tanggung tanggung Walikota memberikan 3 gulung karpet panjang untuk Masjid Al Hikmah dan 2 gulung karpet panjang untuk Langgar Dhuwur.

Seperti diungkapkan oleh Lurah Tegalsari, MB. Budi Santosa, SH, “ Ini dalam rangka menindaklanjuti kemarin Ibu Walikota telah meninjau berkaitan dengan Masjid dan Musholla di RW 12 khususnya termasuk cagar budaya yang pernah di bangun ratusan tahun lalu, Masjid Al Hikmah, Langgar Dhuwur atau Mushola Al Istiqomah.”

“ Tadi sudah kami serahkan 3 gulung karpet untuk Masjid Al Hikmah yang tadi diberikan dan diterima oleh pengurus masjid, bapak Ibnu Saleh dan bapak ketua RW 12, bapak Kamsu.dengan disaksikan oleh  Babinkamtibmas, Sutarno, Babinsa, Aswin dan tokoh masyarakat serta tokoh lainnya” Ucap Budi.

“ Pengurus masjid mengucapkan terimakasih agar disampaikan ke Walikota Tegal, KMT. Hj Siti Masitha Soeparno, melalui Lurah Tegalsari. MB Budi Santosa, SH.” Tambah Budi ketika menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota, saat di wawancarai oleh Wartabahari.com, di ruang kerjanya.

Seperti dikutip dari pengurus Masjid dan pengurus Musholla oleh Budi bahwa harapan pengurus masjid dengan bantuan karpet ini Pemerintah Kota Tegal di berikan keberkahan khusunya kepada Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang telah peduli kepada tempat tempat ibadah pengurus masjid Mushola para guru ngaji dan segenap komponen masyarakat yang peduli dengan syiar islam khususnya di Kota Tegal ini .

“ Mudah mudahan dengan diberikan bantuan karpet, terutama jamaah semakin meningkat.” Tambah Budi.

“ Alhamdulliah dengan kepemimpinan beliau saat ini kemajuan semakin sana semakin meningkat terutama untuk operasional mushola ada kenaikan 100 persen yang dulu hanya 500rb sekarang musholla dapatnya1 jt sama dengan masjid.” Ungkap Budi menirukan ucapan dari pengurus Masjid dan Mushola.

Sementara itu sesuai pesan dari Walikota, seperti diungkapkan oleh Budi menyampaikan salam pengurus masjid musholla dan lapisan masyarakat baik RT, RW, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama, yang hadir saat penyerahan karpet

“ Permohonan maaf beliau tidak bisa hadir secara pribadi karena saat ini beliau sedang bertugas , pengin hadir secara langsung tetapi karena kondisi tidak memungkinkan  sehingga menugaskan pada kami untuk menyampaikan amanat Walikota berupa pemberian karpet tersebut.” Ucap Budi.

Dengan begitu perhatiannya dan kepedulian Walikota Tegal terhadap warganya, kadang kala secara spontan tanpa menunggu lama, langsung memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“ Ini merupakan bantuan pribadi dan spontanitas dari Walikota, sebagai tindak lanjut dari kunjungan beliau dulu, karena kebetulan karpetnya masih karpet lama.” Pungkas Budi.

Berita Lainnya

SMK Negeri 3 Kota Tegal Melaju ke Babak Final Cabang Sepakbola
Berita 18 Feb, 2017

SMK Negeri 3 Kota Tegal Melaju ke Babak Final Cabang Sepakbola

TEGAL – Kali ini pertandingan sepakbola dalam rangka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Tegal menempatkan pertandingan antara SMA…

TP PKK Kota Tegal Gelar Tasyakuran
Berita 24 May, 2017

TP PKK Kota Tegal Gelar Tasyakuran

TEGAL- Tim Penggerak PKK Kota Tegal gelar tasyakuran peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dengan tema Dengan Hari Kesatuan Gerak…

RAPI Punya Andil Dalam Memajukan Pembangunan Kota Tegal Lewat Jalur Komunikasi.
Berita 18 May, 2017

RAPI Punya Andil Dalam Memajukan Pembangunan Kota Tegal Lewat Jalur Komunikasi.

Tegal – Lewat jalur Hobi keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tetap eksis sampai sekarang, setelah terbentuk kepengurusan baru periode…

APIK BANGET Bakal Gelar Hangtuah Fair, Catat Tanggalnya
Berita 25 May, 2018

APIK BANGET Bakal Gelar Hangtuah Fair, Catat Tanggalnya

TEGAL-Asosisiasi Pengrajin Industri Kecil Menengah Mengembangkan Kota Tegal atau disingkat dengan istilah APIK BANGET akan menggelar Hang Tuah Fair, pada…

Aktivitas Nelayan Cantrang Kembali Normal, Jaring Mulai di Perbaiki
Berita 26 Jul, 2017

Aktivitas Nelayan Cantrang Kembali Normal, Jaring Mulai di Perbaiki

TEGAL- Setelah mengantongi Surat Layak Operasional (SLO) dan surat izin yang lainnya, aktivitas nelayan cantrang Kota Tegal di Pelabuhan Perikanan…

Walikota Hadiri Perayaan Kirab Tao Pe Kong di Kota Tegal
Berita 13 Feb, 2017

Walikota Hadiri Perayaan Kirab Tao Pe Kong di Kota Tegal

TEGAL- Menyambut hari raya Yuan Xiao atau lebih dikenal hari raya Cap Go Meh yang jatuh pada hari ke lima…

Most from this category

Gallery 23 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.