Lahan Pertanian Masih Terendam, Warga Manfaatkan Untuk Memancing.

TEGAL – Ribuan hektar lahan pertanian siap panen masih terendam. Sehingga membuat petani gagal panen, karena air terus membanjiri persawahan selama banjir pertama terjadi.
Dengan adanya banjir tersebut maka padi yang siap panen membusuk. Senin (26/2).

“Tanaman padi kami membusuk, setelah banjir yang terjadi sampai hari ini. Karena air yang masuk persawahan juga belum surut, ” kata Petani Sudrajat.

Sehingga ribuan hektar lahan pertanian gagal panen, karena banjir yang terjadi. Selain gagal panen, tambak ikan lele juga merugi cukup besar.
Karena banyak ikan lele yang berasal dari tambak terbawa arus air. Sehingga banyak ikan lele yang berada di persawahan warga.

“Selain terendam, persawahan warga juga menjadi sarana memancing. Karena banyak ikan lele yang terbawa arus air dan berada di persawahan,” tandasnya.

Lahan pertanian warga yang terendam berasal dari tiga kelurahan yaitu Kaligangsa, Krandon dan Cabawan. Sehingga banjir untuk tahun 2018 mengakibatkan banyak petani yang merugi.
Menurut laporan yang masuk, kerugian dan gagal panen yang terjadi cukup banyak. Sehingga petani diharapkan untuk bersabar karena musibah yang terjadi.

“Ribuan hektar lahan pertanian yang ada di tiga kelurahan gagal panen. Sehingga kami meminta untuk bersabar dan akan memberikan solusi yang terbaik dengan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujar Camat Margadana Siswoyo.

Genangan sawah yang terendam air, kini dimanfaatkan warga untuk memancing ikan, tak tanggung tanggung banyak warga yang langsung membawa kail untuk memancing di sawah tersebut.

Berita Lainnya

Kunjungi Pesurungan Kidul, Walikota Ajak Warga Kembangkan Ekonomi Kerakyatan
Berita 13 Feb, 2017

Kunjungi Pesurungan Kidul, Walikota Ajak Warga Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno kembali mengajak warga untuk mengembangkan ekonomi kerakayatan melalui pemanfaatan potensi kuliner dan…

Pemkot Tegal Vaksinasi Hewan Peliharaan Gratis
Berita 10 Jul, 2018

Pemkot Tegal Vaksinasi Hewan Peliharaan Gratis

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal, memberikan vaksin untuk hewan peliharaan warga seperti…

Jamkes Cover 101.806 Masyarakat Kota Tegal
Berita 07 Sep, 2017

Jamkes Cover 101.806 Masyarakat Kota Tegal

TEGAL- Berdasarkan Basis Data Terpadu (BTT), Dinas Kesehatan Kota Tegal mencatat 101.806 masyarakat miskin di Kota Tegal sudah tercover Jaminan…

Polres Tegal Kota Siap Gelar Ops Zebra Candi 2017
Berita 01 Nov, 2017

Polres Tegal Kota Siap Gelar Ops Zebra Candi 2017

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota bersama jajaran Kepolisian lainnya secara serentak, mulai hari ini (01/11) hingga dua pekan mendatang (14/11) menggelar…

Teater Akar Terus Ciptakan Karya
Berita 19 Dec, 2017

Teater Akar Terus Ciptakan Karya

TEGAL - Sekelompok anak-anak muda Universitas Pancasakti Tegal yang tergabung dalam Unit Pelaksana Kegiatan Teater Akar FKIP UPS Tegal setelah…

Sat Sabhara Polres Tegal Kota Internsifkan Patroli Toko Emas dan Perbankan
Berita 06 Jun, 2017

Sat Sabhara Polres Tegal Kota Internsifkan Patroli Toko Emas dan Perbankan

TEGAL-Guna mencegah adanya tindak kejahatan diwilayah Kota Tegal selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, jajaran anggota…

Most from this category