Lahan Pertanian Masih Terendam, Warga Manfaatkan Untuk Memancing.

TEGAL – Ribuan hektar lahan pertanian siap panen masih terendam. Sehingga membuat petani gagal panen, karena air terus membanjiri persawahan selama banjir pertama terjadi.
Dengan adanya banjir tersebut maka padi yang siap panen membusuk. Senin (26/2).

“Tanaman padi kami membusuk, setelah banjir yang terjadi sampai hari ini. Karena air yang masuk persawahan juga belum surut, ” kata Petani Sudrajat.

Sehingga ribuan hektar lahan pertanian gagal panen, karena banjir yang terjadi. Selain gagal panen, tambak ikan lele juga merugi cukup besar.
Karena banyak ikan lele yang berasal dari tambak terbawa arus air. Sehingga banyak ikan lele yang berada di persawahan warga.

“Selain terendam, persawahan warga juga menjadi sarana memancing. Karena banyak ikan lele yang terbawa arus air dan berada di persawahan,” tandasnya.

Lahan pertanian warga yang terendam berasal dari tiga kelurahan yaitu Kaligangsa, Krandon dan Cabawan. Sehingga banjir untuk tahun 2018 mengakibatkan banyak petani yang merugi.
Menurut laporan yang masuk, kerugian dan gagal panen yang terjadi cukup banyak. Sehingga petani diharapkan untuk bersabar karena musibah yang terjadi.

“Ribuan hektar lahan pertanian yang ada di tiga kelurahan gagal panen. Sehingga kami meminta untuk bersabar dan akan memberikan solusi yang terbaik dengan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujar Camat Margadana Siswoyo.

Genangan sawah yang terendam air, kini dimanfaatkan warga untuk memancing ikan, tak tanggung tanggung banyak warga yang langsung membawa kail untuk memancing di sawah tersebut.

Berita Lainnya

PLN Area Tegal Adakan Bukber dengan Anak Yatim Piatu
Berita 07 Jun, 2017

PLN Area Tegal Adakan Bukber dengan Anak Yatim Piatu

TEGAL – Terlihat berbeda di parker kantor PLN Area Tegal, yang biasa digunakan untuk parkir kendaraan  pada Selasa (6/6) dipenuhi…

Karya Kreatif Lewat Kartun Kapsul
Berita 09 Feb, 2017

Karya Kreatif Lewat Kartun Kapsul

TEGAL – Banyak cara dilakukan untuk mengekspresikan sebuah karya. Hal ini nampak pada Muhammad Mikyal Wafi (20), mahasiswa semester akhir…

Peringati Hari Kartini, Para Bapak di Kota Tegal Ikut Lomba Memasak
Berita 21 Apr, 2018

Peringati Hari Kartini, Para Bapak di Kota Tegal Ikut Lomba Memasak

TEGAL-Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini dan Hari Jadi Kota Tegal ke 438, para Bapak di Kelurahan Panggung menggelar lomba memasak,…

Warga Pesengkongan Tarhim Bersama Walikota Tegal
Berita 16 Jun, 2017

Warga Pesengkongan Tarhim Bersama Walikota Tegal

TEGAL – Pelaksanaan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) bersama masyarakat Kota Tegal pada Kamis (15/6) bertempat di Masjid Al Hikmah di…

Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Polres Tegal Kota Gelar Doa Bersama
Berita 20 Sep, 2017

Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Polres Tegal Kota Gelar Doa Bersama

TEGAL –Berbagai cara dilakukan oleh umat Islam dalam menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1439 Hijriah. Tidak terkecuali keluarga besar…

Kemenag Bekali Karu dan Karom JCH Kota Tegal
Berita 19 Jul, 2017

Kemenag Bekali Karu dan Karom JCH Kota Tegal

TEGAL-Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal memberikan pembinaan dan pemantapan kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jemaah Calon Haji…

Most from this category