Lahan Pertanian Masih Terendam, Warga Manfaatkan Untuk Memancing.

TEGAL – Ribuan hektar lahan pertanian siap panen masih terendam. Sehingga membuat petani gagal panen, karena air terus membanjiri persawahan selama banjir pertama terjadi.
Dengan adanya banjir tersebut maka padi yang siap panen membusuk. Senin (26/2).

“Tanaman padi kami membusuk, setelah banjir yang terjadi sampai hari ini. Karena air yang masuk persawahan juga belum surut, ” kata Petani Sudrajat.

Sehingga ribuan hektar lahan pertanian gagal panen, karena banjir yang terjadi. Selain gagal panen, tambak ikan lele juga merugi cukup besar.
Karena banyak ikan lele yang berasal dari tambak terbawa arus air. Sehingga banyak ikan lele yang berada di persawahan warga.

“Selain terendam, persawahan warga juga menjadi sarana memancing. Karena banyak ikan lele yang terbawa arus air dan berada di persawahan,” tandasnya.

Lahan pertanian warga yang terendam berasal dari tiga kelurahan yaitu Kaligangsa, Krandon dan Cabawan. Sehingga banjir untuk tahun 2018 mengakibatkan banyak petani yang merugi.
Menurut laporan yang masuk, kerugian dan gagal panen yang terjadi cukup banyak. Sehingga petani diharapkan untuk bersabar karena musibah yang terjadi.

“Ribuan hektar lahan pertanian yang ada di tiga kelurahan gagal panen. Sehingga kami meminta untuk bersabar dan akan memberikan solusi yang terbaik dengan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujar Camat Margadana Siswoyo.

Genangan sawah yang terendam air, kini dimanfaatkan warga untuk memancing ikan, tak tanggung tanggung banyak warga yang langsung membawa kail untuk memancing di sawah tersebut.

Berita Lainnya

Pengenalan Lebih Dini Kanker Serviks
Berita 23 Nov, 2017

Pengenalan Lebih Dini Kanker Serviks

TEGAL - Pada tahun 2014, WHO menyatakan terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat penyakit kanker.…

Pentingnya Sistem Otomasi Perpustakaan
Berita 30 Nov, 2017

Pentingnya Sistem Otomasi Perpustakaan

TEGAL – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal menggelar Sosialisasi ‘’Implementasi Aplikasi Perpustakaan’’ Bagi Pengelola Perpustakaan Kelurahan, Sekolah dan Pengelola…

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara
Berita 02 Apr, 2018

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Mashita Soeparno dituntut 7 tahun penjara…

Sepeda Motor VS Bus Pariwisata, Satu  Pengendara Motor Tewas Terlindas
Berita 16 Jan, 2018

Sepeda Motor VS Bus Pariwisata, Satu Pengendara Motor Tewas Terlindas

TEGAL - Pengendara motor tewas terlindas Bus Pariwisata  di Jalan Jalingkut, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Selasa (16/01) sekitar pukul…

Saatnya Kita Lebur Dosa Dosa Kita Dengan Saling Memaafkan
Berita 25 Jul, 2017

Saatnya Kita Lebur Dosa Dosa Kita Dengan Saling Memaafkan

Tegal – Acara halal bi halal forum silaturahmi Majelis Ta’lim Kota Tegal diadakan di Ruang pertemuan RSI Harapan Anda Kota…

Jelang Lebaran, Berkah Bagi Porter Stasiun Tegal
Berita 17 Jun, 2017

Jelang Lebaran, Berkah Bagi Porter Stasiun Tegal

TEGAL-H-8 menjelang lebaran banyak pemudik yang tiba di Kota Tegal menggunakan jasa kereta api . ini menjadi berkah tersendiri bagi…

Most from this category