Lahan Pertanian Masih Terendam, Warga Manfaatkan Untuk Memancing.

TEGAL – Ribuan hektar lahan pertanian siap panen masih terendam. Sehingga membuat petani gagal panen, karena air terus membanjiri persawahan selama banjir pertama terjadi.
Dengan adanya banjir tersebut maka padi yang siap panen membusuk. Senin (26/2).

“Tanaman padi kami membusuk, setelah banjir yang terjadi sampai hari ini. Karena air yang masuk persawahan juga belum surut, ” kata Petani Sudrajat.

Sehingga ribuan hektar lahan pertanian gagal panen, karena banjir yang terjadi. Selain gagal panen, tambak ikan lele juga merugi cukup besar.
Karena banyak ikan lele yang berasal dari tambak terbawa arus air. Sehingga banyak ikan lele yang berada di persawahan warga.

“Selain terendam, persawahan warga juga menjadi sarana memancing. Karena banyak ikan lele yang terbawa arus air dan berada di persawahan,” tandasnya.

Lahan pertanian warga yang terendam berasal dari tiga kelurahan yaitu Kaligangsa, Krandon dan Cabawan. Sehingga banjir untuk tahun 2018 mengakibatkan banyak petani yang merugi.
Menurut laporan yang masuk, kerugian dan gagal panen yang terjadi cukup banyak. Sehingga petani diharapkan untuk bersabar karena musibah yang terjadi.

“Ribuan hektar lahan pertanian yang ada di tiga kelurahan gagal panen. Sehingga kami meminta untuk bersabar dan akan memberikan solusi yang terbaik dengan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujar Camat Margadana Siswoyo.

Genangan sawah yang terendam air, kini dimanfaatkan warga untuk memancing ikan, tak tanggung tanggung banyak warga yang langsung membawa kail untuk memancing di sawah tersebut.

Berita Lainnya

Wisata Edukasi Kopi Menjadi Primadona Saat Ini
Berita 30 Jul, 2018

Wisata Edukasi Kopi Menjadi Primadona Saat Ini

SEMARANG – Saat ini banyak tempat wisata yang menyuguhkan berbagai wahana, tak luput dengan wisata edukasi. Pengelola wisata berusaha untuk…

Komandan Lanal Tegal Sambut Kunjungan Dewan Komisaris PT. Pelindo
Berita 25 Jul, 2018

Komandan Lanal Tegal Sambut Kunjungan Dewan Komisaris PT. Pelindo

TEGAL-Komandan Lanal (Pangkalan TNI-AL) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla Menyambut kedatangan rombongan Dewan Komisaris PT. Pelindo di…

Mempersiapkan Mahasiswa dalam Revolusi Industri
Berita 12 Aug, 2018

Mempersiapkan Mahasiswa dalam Revolusi Industri

TEGAL - Program Studi (Prodi) DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) menggelar Seminar Nasional dengan tema “Peran Sumber Daya…

70 ASN Kota Tegal Ikuti Bintek Analis Jabatan dan Beban Kerja.
Berita 19 Mar, 2018

70 ASN Kota Tegal Ikuti Bintek Analis Jabatan dan Beban Kerja.

TEGAL- Sebanyak 70 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penyusunan Analis Jabatan, Analisis Beban Kerja…

DPRD Akan Tindak Lanjuti LHP BPK-RI
Berita 11 Dec, 2017

DPRD Akan Tindak Lanjuti LHP BPK-RI

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal, Edy Suripno menyampaikan siap untuk menindak lanjuti Laporan Hasil Pemeriksaa (LHP) Badan…

BKD Kota Tegal Sosialisasikan Jabatan Fungsional Pranata Komputer
Berita 21 Feb, 2017

BKD Kota Tegal Sosialisasikan Jabatan Fungsional Pranata Komputer

TEGAL-Puluhan ASN di lingkungan Pemkot Tegal mengikuti sosialisai Jabatan Fungsional Pranata Komputer (Prakom) yang diselenggarakan oleh BKD Kota Tegal, Selasa,…

Most from this category