169 ASN Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Pemkot Tegal Resmi di Lantik

TEGAL- Sebanyak 169 Pejabat Fungsional dan Struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tegal secara resmi dilantik. Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai,M.Si di Gedung Adipura. Senin. (26/2).

Ke 169 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 95 ASN pada Jabatan Fungsional Tertentu, 66 ASN pada Jabatan Fungsional Tertentu melalui pengangkatan/penyesuain Inpassing, 4 ASN pada Jabatan Fungsional Pranata Humas melalui pengangkatan penyesuaian/inpassaing dan 4 ASN pada Jabatan Struktural Adminitrasi.

Pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Keputusan Walikota Tegal Nomor 821.2/011.K/2018. Dalam sambutannya Pjs.Walikota Tegal mengatakan pelantikan yang dilakukan kali ini dalam rangka pengembangan karir, profesionalisme dan peningkatan kinerja organisasi. “Pengangkatan dalam jabatan fungsional juga dilakukan guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional”,ucapnya.

Achmad Rofai menambahkan bahwa melalui pelantikan ini Pemerintah Kota Tegal berharap dapat memiliki ASN yang unggul sesuai dengan spesifikasi kerjanya sehingga dapat bekera optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Junjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakana tugas pokok dan fungsi pada OPD masing-masing”,ucap PJS Walikota Tegal.

Kepada para ASN yang dilantik Achmad Rofai juga berpesan bahwa setelah dilantik, para pejabat fungsional tersebut untuk jangan ragu dalam melaksanakan tugas. “Jalankan tugas, tidak boleh ada ragu dan  penyimpangan, karena setiap langkah dan tugas ASN untuk melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku”,ucapnya.

Namun demikian menurutnya dalam melayani ASN juga harus fleksibel selagi tidak melanggar aturan. “Selain fleksibel harus bisa berikan layanan yang ramah dan murah senyum”,pungkasnya.

 

Berita Lainnya

Berita 03 Nov, 2018

Kampung Seni Benahi Program Kerja dan Konsep

Tegal - Kampung Seni Kota Tegal yang terletak di jalan Sangir No. 1 Kota Tegal sedang membenahi program dan konsep.…

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan
Berita 14 May, 2017

Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan

Tegal – Perayaan hari suci Waisak yang digelar Sabtu (13/5/2017) sore di Rita Super Mall benar benar meriah dan penuh…

Jaga Kedamaian Pilkada 2018, Polres Tegal Kota Gelar Tabligh Akbar
Berita 20 Apr, 2018

Jaga Kedamaian Pilkada 2018, Polres Tegal Kota Gelar Tabligh Akbar

TEGAL-Ribuan warga masyarakat Kota Tegal menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama yang digelar Polres Tegal Kota dalam rangka cipta kondisi…

Hasil Quick Count Mata Publik Indonesia, Pasangan Dedy Yon-Jumadi Unggul
Berita 27 Jun, 2018

Hasil Quick Count Mata Publik Indonesia, Pasangan Dedy Yon-Jumadi Unggul

TEGAL- Mata Publik Indonesia merilis pasangan Dedy Yon-Jumadi unggul di Pilkada Kota Tegal. Pasangan tersebut memperoleh suara 28,88 persen. Suara…

Dewan Riset Daerah Gelar Bintek Sanitasi Lingkungan
Berita 11 Apr, 2018

Dewan Riset Daerah Gelar Bintek Sanitasi Lingkungan

TEGAL- Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Tegal menggelar bintek saniatasi lingkungan dalam rangka penataan dan mengurangi kota kumuh di Kota…

Walikota Kembali Sambangi Tokoh Pers Kota Tegal, Machroni
Berita 19 Jan, 2017

Walikota Kembali Sambangi Tokoh Pers Kota Tegal, Machroni

TEGAL-Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno kembali mengunjungi salah satu tokoh Pers Kota Tegal, Machroni (79). Berbeda dengan kunjungan…

Most from this category