Endang Nursoleh Buka Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal

TEGAL-Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Kota Tegal Endang Nursoleh, Sabtu (24/2/2018) meresmikan pembukaan Pesta Siaga tingkat Kota Tegal di Bumi Perkemahan Bahari, Tegal Timur, Kota Tegal.

Peresmian tersebut ditandai pemukulan gong, didampingi jajaran Forkompinda dan anggota anggota Mabicab Kota Tegal.

Pesta Siaga itu diikuti sebanyak 240 pramuka siaga se-Kota Tegal, dengan rincian 12 barung tergiat perwakilan empat kecamatan di Kota Tegal yang memengirimkan masing-masing kecamatan 3 barung putri dan 3 barung putra.

Dalam sambutannya, Endang Nursoleh mengatakan Pramuka Siaga adalah salah satu potensi dalam masyarakat yang mempunyai peluang untuk mendharma bhaktikan diri pada masyarakat. Kegiatan Pesta Siaga pada dasarnya merupakan kegiatann yang menyenangkan.

“Kegiatan seperti ini, akan berdampak luas terhadap keberadaan pramuka, seperti meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, kepercayaan diri, ketrampilan, kedisilpinan dan menambah sahabat”, ungkap Endang.

Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal Sri Astuti mengatakan, setiap tahun Kwarcab Kota Tegal menggelar pesta siaga. Untuk tahun ini bertema, Gembira, Kreatif dan Bersahabat. “Kami berharap melalui kegiatan ini mengembangkan sikap kekeluargaan dan persaudaraan sesame pramuka siaga”, kata Astuti.

Selain itu, Astuti menuturkan, kegiatan pesta siaga ini akan memupuk rasa perasatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara. Akan juga, membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari pada generasi sebelumnya.

“Mudah-mudahan lancar, anak-anak tetap gembira, semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas”, imbuh Astuti.

Sementara itu, pada Upacara Pembukaan yang diawali dengan devile para peserta Pesta Siaga dengan menampilkan kebolehannya dengan atraksi drum band, seni tari dan lain-lain. pada kesempatan tersebut juga diserahkan, pernghargaan Kwartir Ranting tergiat yang diraih Kwartir Ranting Kecamatan Tegal Barat. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib
Berita 17 Feb, 2017

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Acara Dzikir Manakib

TEGAL –  Hujan tak kunjung reda, di malam acara Dzikir Manakib dalam rangka Khaul Al Maghfullah KH. Ma’ruf Sidiq bin…

Tak Ada Logo Palu Arit Di Lembar Uang Rupiah
Berita 24 Jan, 2017

Tak Ada Logo Palu Arit Di Lembar Uang Rupiah

TEGAL – Bank Indonesia Perwakilan Kota Tegal dengan tegas mengatakan tidak ada logo palu arit di lembar uang rupiah seperti…

Meriahkan Hari Jadi Kota Tegal dengan Lomba Senam Kebugaran
Berita 09 Apr, 2017

Meriahkan Hari Jadi Kota Tegal dengan Lomba Senam Kebugaran

TEGAL – Penyelenggaraan lomba Senam Kebugaran / Aerobik yang diselenggarakan oleh Dinporapar Kota Tegal dalam rangka Hari Jadi Kota Tegal…

Anggota PMR Wira Ikuti Uji Kecakapan
Berita 21 Apr, 2019

Anggota PMR Wira Ikuti Uji Kecakapan

Tegal - Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan sebagai PMR Wira. Puluhan anggota PMR Wira mengikuti ujian kecakapan. Hal itu untuk menambah…

Miss Tjitjih, Potret Semangat Berkesenian
Berita 26 Mar, 2017

Miss Tjitjih, Potret Semangat Berkesenian

TEGAL – Rangkaian Parade Teater Jakarata di Tegal menempatkan Teater Unloqic Jakarta Pusat pada pementasan dengan mebawa lakon Miss Tjitjih…

Empat Buku Antologi Sastra ”Mr. Besar Martokoesoemo” Berhasil Dilaunching
Berita 27 Dec, 2018

Empat Buku Antologi Sastra ”Mr. Besar Martokoesoemo” Berhasil Dilaunching

Tegal - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tegal mengelar Launching 4 Buku Antologi Sastra ''Mr. Besar Martoekoesoemo'' di Ruang…

Most from this category