Pentas Seni Budaya Pesta Siaga Kota Tegal

TEGAL-Sebanyak 240 pramuka siaga se-Kota Tegal hari, Jum’at-Sabtu (23-24/2) mengikuti Pesta Siaga yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.35 Kota Tegal di Bumi Perkemahan Bahari, Tegal Timur, Kota Tegal.

Mereka berasal dari 12 barung tergiat perwakilan empat kecamatan di Kota Tegal yang memengirimkan masing-masing kecamatan 3 barung putri dan 3 barung putra.

Upacara Pembukaan Pesta Siaga ini akan dilaksanakan hari Sabtu, (24/2/2018). Sedangkan Jum’at (23/2/2018) hanyak melaksanakan 1 lomba atau Taman Pentas Seni Budaya dari masing-masing barung.

Ada yang menampilkan seni tari tradisional, tari modern dan sebagainya. Seperti halnya pada penampilan barung putrid SD Negeri Randugunting 03. Mereka menampilkan tarian kisah Ande-ande lumut.

Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal Sri Astuti mengatakan, setiap tahun Kwarcab Kota Tegal menggelar pesta siaga. Untuk tahun ini bertema, Gembira, Kreatif dan Bersahabat. “Kami berharap melalui kegiatan ini mengembangkan sikap kekeluargaan dan persaudaraan sesame pramuka siaga”, kata Astuti.

Selain itu, Astuti menuturkan, kegiatan pesta siaga ini akan memupuk rasa perasatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara. Akan juga, membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari pada generasi sebelumnya.

“Mudah-mudahan lancar, anak-anak tetap gembira, semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas”, imbuh Astuti.

Selain Taman Pentas Seni Budaya ada juga 9 Taman lain yang akan dilombakan besok. Astuti, menuturkan, barung tergiat 1,2,3 akan diikutkan diajang Pesta Siaga Binwil Pekalongan. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Pendaftaran Peserta Pemilu 2019 Wajib Gunakan Sipol
Berita 02 Oct, 2017

Pendaftaran Peserta Pemilu 2019 Wajib Gunakan Sipol

TEGAL-KPU Kota Tegal gelar sosialisasi berkas persyaratan partai politik calon peserta pemilu 2019, Senin (2/10) di Pesona Hotel, Jalan Gajah…

Polres Tegal Kota Ajak Kaum Milenial untuk Safety Riding
Berita 03 Mar, 2019

Polres Tegal Kota Ajak Kaum Milenial untuk Safety Riding

Dalam rangka menekan angka kecelakaan, khususnya untuk anak-anak muda, atau yang sering disebut dengan kaum milenial, Polres Tegal Kota menggelar…

Tahun 2017, ditemukan 570 kasus Kanker di Kota Tegal
Berita 08 Feb, 2018

Tahun 2017, ditemukan 570 kasus Kanker di Kota Tegal

Sebanyak 570 kasus penderita kanker ditemukan di tiga Rumah sakit besar Di Kota Tegal sepanjang tahun 2017. Hal ini terungkap…

Wali Kota Mengajar di Terminal
Berita 03 Dec, 2018

Wali Kota Mengajar di Terminal

Wali Kota Tegal, M. Nursholeh, Senin Pagi (3/12) mengajar disekolah Terminal di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti yang terletak…

Masyarakat Bisa Turut Awasi Pilkada
Berita 01 Nov, 2017

Masyarakat Bisa Turut Awasi Pilkada

Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tegal pada 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Tegal…

BI Corner di SMA Negeri 1 Tegal Telah Diresmikan
Berita 09 Dec, 2018

BI Corner di SMA Negeri 1 Tegal Telah Diresmikan

TEGAL – BI Corner yang ada di SMA Negeri 1 Tegal telah diresmikan oleh Kepala KP BI Tegal Joni Marsius…

Most from this category