Pentas Seni Budaya Pesta Siaga Kota Tegal

TEGAL-Sebanyak 240 pramuka siaga se-Kota Tegal hari, Jum’at-Sabtu (23-24/2) mengikuti Pesta Siaga yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.35 Kota Tegal di Bumi Perkemahan Bahari, Tegal Timur, Kota Tegal.

Mereka berasal dari 12 barung tergiat perwakilan empat kecamatan di Kota Tegal yang memengirimkan masing-masing kecamatan 3 barung putri dan 3 barung putra.

Upacara Pembukaan Pesta Siaga ini akan dilaksanakan hari Sabtu, (24/2/2018). Sedangkan Jum’at (23/2/2018) hanyak melaksanakan 1 lomba atau Taman Pentas Seni Budaya dari masing-masing barung.

Ada yang menampilkan seni tari tradisional, tari modern dan sebagainya. Seperti halnya pada penampilan barung putrid SD Negeri Randugunting 03. Mereka menampilkan tarian kisah Ande-ande lumut.

Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal Sri Astuti mengatakan, setiap tahun Kwarcab Kota Tegal menggelar pesta siaga. Untuk tahun ini bertema, Gembira, Kreatif dan Bersahabat. “Kami berharap melalui kegiatan ini mengembangkan sikap kekeluargaan dan persaudaraan sesame pramuka siaga”, kata Astuti.

Selain itu, Astuti menuturkan, kegiatan pesta siaga ini akan memupuk rasa perasatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara. Akan juga, membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari pada generasi sebelumnya.

“Mudah-mudahan lancar, anak-anak tetap gembira, semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas”, imbuh Astuti.

Selain Taman Pentas Seni Budaya ada juga 9 Taman lain yang akan dilombakan besok. Astuti, menuturkan, barung tergiat 1,2,3 akan diikutkan diajang Pesta Siaga Binwil Pekalongan. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Kang Nur Halal Bi Halal Dengan DPRD
Berita 26 Jun, 2018

Kang Nur Halal Bi Halal Dengan DPRD

Tegal- Halal Bi Halal DPRD Kota Tegal bersama Pemerintah Kota Tegal kembali di laksanakan, Selasa 26 Juni 2018 di halaman…

Bulan Ramadhan Sebanyak 25 Warung Pulo Kodok Tutup
Berita 22 May, 2018

Bulan Ramadhan Sebanyak 25 Warung Pulo Kodok Tutup

TEGAL - Ketua Kelompok Sadara Wisata (Pokdarwis) Pulo Kodok, Kasiran mengatakan bahwa selama Bulan Ramadhan, warung-warung di kawasan Pantai Martoloyo,…

Sepuluh Bidang Tanah Pemkot Dilelang
Berita 07 May, 2018

Sepuluh Bidang Tanah Pemkot Dilelang

TEGAL - Sepuluh bidang tanah yang ada di Kelurahan Krandon, Kecamatan Margadana, milik Pemerintah Kota (Pemkot) dilelang kepada petani. Lelang…

Walikota Icip-icip Rujak Tumbuk yang Melegenda
Berita 13 May, 2017

Walikota Icip-icip Rujak Tumbuk yang Melegenda

TEGAL – Rasa-rasanya panas yang hadir disiang hari sangat nikmat bila sembari mengkonsumsi makanan atau jajanan yang menyegarkan. Banyak tawaran…

BPK RI Lakukan Dialog dengan Nelayan Terkait Cantrang
Berita 04 Oct, 2017

BPK RI Lakukan Dialog dengan Nelayan Terkait Cantrang

TEGAL – Dialog antara nelayan, penggiat bidang perikanan, pemilik kapal Kota Tegal, PNKT dan pejuang nelayan melalukan dialog bersama BPK…

Resmi, Achmad Rofai Serahkan Laporan Pelaksaan Tugas Pjs Walikota Tegal
Berita 25 Jun, 2018

Resmi, Achmad Rofai Serahkan Laporan Pelaksaan Tugas Pjs Walikota Tegal

Semarang - Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai yang baru saja berakhir masa tugas nya per 24 Juni kemarin secara…

Most from this category