Pentas Seni Budaya Pesta Siaga Kota Tegal

TEGAL-Sebanyak 240 pramuka siaga se-Kota Tegal hari, Jum’at-Sabtu (23-24/2) mengikuti Pesta Siaga yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.35 Kota Tegal di Bumi Perkemahan Bahari, Tegal Timur, Kota Tegal.

Mereka berasal dari 12 barung tergiat perwakilan empat kecamatan di Kota Tegal yang memengirimkan masing-masing kecamatan 3 barung putri dan 3 barung putra.

Upacara Pembukaan Pesta Siaga ini akan dilaksanakan hari Sabtu, (24/2/2018). Sedangkan Jum’at (23/2/2018) hanyak melaksanakan 1 lomba atau Taman Pentas Seni Budaya dari masing-masing barung.

Ada yang menampilkan seni tari tradisional, tari modern dan sebagainya. Seperti halnya pada penampilan barung putrid SD Negeri Randugunting 03. Mereka menampilkan tarian kisah Ande-ande lumut.

Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal Sri Astuti mengatakan, setiap tahun Kwarcab Kota Tegal menggelar pesta siaga. Untuk tahun ini bertema, Gembira, Kreatif dan Bersahabat. “Kami berharap melalui kegiatan ini mengembangkan sikap kekeluargaan dan persaudaraan sesame pramuka siaga”, kata Astuti.

Selain itu, Astuti menuturkan, kegiatan pesta siaga ini akan memupuk rasa perasatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara. Akan juga, membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari pada generasi sebelumnya.

“Mudah-mudahan lancar, anak-anak tetap gembira, semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas”, imbuh Astuti.

Selain Taman Pentas Seni Budaya ada juga 9 Taman lain yang akan dilombakan besok. Astuti, menuturkan, barung tergiat 1,2,3 akan diikutkan diajang Pesta Siaga Binwil Pekalongan. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

BNNK Tegal Gelar Sosialisasi Rehabilitasi Dan Pasca Rehabilitasi
Berita 30 May, 2017

BNNK Tegal Gelar Sosialisasi Rehabilitasi Dan Pasca Rehabilitasi

TEGAL- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengadakan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi, Rabu (17/5/17) di aula Jasmine Riez…

Guru SMP Kota Tegal Ikuti Kegiatan Bengkel Komunitas Bahasa dan Sastra
Berita 14 Mar, 2018

Guru SMP Kota Tegal Ikuti Kegiatan Bengkel Komunitas Bahasa dan Sastra

TEGAL - Balai Bahasa Jawa Tengah mengadakan kegiatan Bengkel Komunitas Bahasa dan Sastra bagi guru SMP Kota Tegal di Hotel…

Wayang Spektakuler 9 Dalang
Berita 30 Apr, 2018

Wayang Spektakuler 9 Dalang

Tegal – Warga kembali memadati Alun-alun Kota Tegal untuk melihat pementasan wayang spektakuler 9 dalang yang mengangkat lakon Bisma Sang…

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.
Berita 24 Sep, 2017

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.

Solo - Rombongan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung di kloter 55 tepat pukul 05.00 Minggu (24/ 9/ 2017). Sampai…

Karang Taruna Merupakan Komponen Terdepan dalam Menggerakkan dan Memaksimalkan Kekuatan Pemuda
Berita 21 Mar, 2018

Karang Taruna Merupakan Komponen Terdepan dalam Menggerakkan dan Memaksimalkan Kekuatan Pemuda

TEGAL - Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial diminta untuk tidak…

Gotong Royong Merupakan Intisari  dari Pancasila
Berita 08 May, 2018

Gotong Royong Merupakan Intisari dari Pancasila

TEGAL - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 berjalan…

Most from this category