Ini yang Akan Dilakukan Kecamatan Pasca Banjir

TEGAL – Banjir sudah surut di beberapa kelurahan yang kemarin pernah terdampak. Sehingga membuat ribuan warga mengungsi ke beberapa tempat yang dianggap aman.
Sehingga membuat beban psikis tersendiri bagi masyarakat. Karena banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Margadana tersebut tergolong parah.

Camat Margadana Siswoyo mengatakan banjir yang terjadi kemarin membuat tujuh kelurahan terendam dan membuat beban psikis tersendiri bagi warga. Dari laporan yang masuk, banyak lansia dan balita yang terkena penyakit dan kaget atas banjir tersebut. Disamping hal itu harta benda, dokumen bahkan buku pelajaran sekolah pun ikut rusak. Sehingga warga yang terguncang atas kejadian tersebut semakin meningkat.

“Banjir yang terjadi baru-baru ini luar biasa, banyak warga terguncang atas peristiwa tersebut. Sehingga pihak kecamatan akan melakukan pendekatan untuk pemulihan psikis mereka,” kata Siswoyo, Selasa (20/02).

Siswoyo mengungkapkan langkah tersebut akan dilakukan dengan berkoordinasi kepada kelurahan dan tokoh masyarakat setempat. Untuk selalu memberikan motivasi kepada semua warga yang pernah terdampak banjir.
Bahwa banjir yang terjadi merupakan musibah yang bisa terjadi dimana saja. Sehingga dibutuhkan sikap sabar dan ihklas dalam menjalaninya.

“Saya sudah sampaikan kepada semua kelurahan dan tokoh masyarakat untuk selalu memberikan semangat kepada warganya yang pernah terdampak banjir,” ujar Siswoyo.

Siswoyo menjelaskan dengan kejadian tersebut pihak kecamatan selalu meminta warga untuk tetap waspada. Karena musim hujan akan terus terjadi dan banjir susulan bisa datang sewaktu-waktu.
Meskipun sekarang sudah selesai, karena banyak air yang surut. Warga diminta untuk tetap selalu siaga terhadap berbagai bencana.

“Kami menghimbau kepada warga, bahwa mereka harus tetap waspada dan siaga. Karena hujan masih terus berlangsung sampai akhir Maret 2018,” jelas Siswoyo.

Berita Lainnya

Program Inovasi Pelayanan Publik “Tegal Melayani” Resmi di Canangkan.
Berita 28 Jan, 2018

Program Inovasi Pelayanan Publik “Tegal Melayani” Resmi di Canangkan.

TEGAL-Berbagai upaya peningkatan pelayanan publik terus dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Kali ini Pemerintah Kota Tegal kembali berinovasi dengan mencanangkan program…

18 PGOT Terciduk Razia Gabungan Dinsos Kota Tegal
Berita 15 Feb, 2018

18 PGOT Terciduk Razia Gabungan Dinsos Kota Tegal

TEGAL- Sedikitnya 18 orang Pengemis, Pengamen dan Anak Punk (Jalanan) terjaring dalam razia gabungan yang dilakukan Dinas Sosial Kota Tegal…

Staf Ahli Bekerja Cukup Aktif
Berita 21 Nov, 2017

Staf Ahli Bekerja Cukup Aktif

Tegal – Setelah sebelumnya menerima Forum Staf Ahli Bupati/Walikota se Jawa Tengah pada malam ramah tamah di Pendopo KiGede Sebayu,…

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal  Terima Kunjungan Kerja Kementerian Pertahanan
Berita 03 Jul, 2018

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Terima Kunjungan Kerja Kementerian Pertahanan

TEGAL-Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal,Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla beserta seluruh Perwira Staff Lanal Tegal menerima…

Halal bi Halal Ala Komunitas Musik N Plus Tegal.
Berita 20 Jun, 2018

Halal bi Halal Ala Komunitas Musik N Plus Tegal.

TEGAL - Momen Idul Fitri nampak dimanfaatkan betul oleh Komunitas Musik Pecinta Koes Plus yakni N Plus Tegal. Dalam takjub…

Perlu Perda Untuk Tangani Persoalan Sampah
Berita 02 Feb, 2017

Perlu Perda Untuk Tangani Persoalan Sampah

Tegal – Sampah memang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Persoalan mengenai sampah pun seringkali menjadi bahasan…

Most from this category