Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal

TEGAL – Anggota baru Saka Wira Kartika resmi dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal, Jum’at (16/2/2018).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono dan Perwira Penghubung Mayor Inf Akhmad Aziz serta perwakilan Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos mengatakan bahwa tujuan pelantikan ini untuk mendidik generasi muda dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, solidaritas dan kekompakan, karena anggota Saka Wira Kartika adalah pelopor pendidikan bela negara bagi para generasi pemuda,” ucap Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto.

Melalui kegiatan ini, Dandim berharap adik-adik dapat mengembangkan ilmu kepramukaan didalam kesakaan khususnya di Saka Wira Pramuka Kodim 0712/Tegal.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi dikalangan pemuda, yaitu penyakit sosial antara lain radikalisme, menguatnya paham hedonisme dan individualisme serta penyebaran narkoba.

Dalam penekanannya Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi mengatakan bahwa, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal harus memiliki mental juara yang artinya setiap melaksanakan perlombaan ke sakaan baik tingkat daerah maupun nasional harus juara.

Karena perbedaan pramuka Saka Wira Kartika dengan pramuka lainnya adalah kedisiplinannya, pramuka Saka Wira Kartika mempunyai sifat dan watak disiplin yang tinggi dibandingkan dengan pramuka biasa.

Selain pelantikan kepada anggota baru ,juga dilaksanakan peningkatan pengetahuan Kepramukaan  serta peningkatan kemampuan perorangan yang akan diisi dengan pendalaman materi-materi antara lain Krida Navigasi Darat, Krida Survivor, Krida mountaineering, Krida Pioneer dan Krida penanggulangan bencana.

Berita Lainnya

Walikota Tegal Sapa Peserta Didik Asal Papua di SUPM Negeri Tegal
Berita 22 Aug, 2019

Walikota Tegal Sapa Peserta Didik Asal Papua di SUPM Negeri Tegal

Tegal - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi menyapa peserta didik asal Papua di…

Bakeuda Konfirmasi Tunggakan PBB
Berita 09 Mar, 2017

Bakeuda Konfirmasi Tunggakan PBB

Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) KotaTegal menggelar rapat koordinasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bersama Lurah dan Camat se Kota Tegal…

Antisipasi Meroketnya Harga Beras, Sekda Provinsi Sidak Pasar Pagi
Berita 23 Jan, 2018

Antisipasi Meroketnya Harga Beras, Sekda Provinsi Sidak Pasar Pagi

Menyikapi meroketnya harga beras di beberapa daerah di Jawa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan Sekeretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah…

Pemkot Tegal Sidak Minimarket
Berita 05 Jun, 2017

Pemkot Tegal Sidak Minimarket

TEGAL-Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kota Tegal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah mini market, Senin (6/5)…

Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal Kota Gelar TFG
Berita 17 Dec, 2017

Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal Kota Gelar TFG

TEGAL – Dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal Kota yang memiliki jalur pantura guna memberikan rasa…

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Gerakan Makan Ikan, Buah dan Kuliner Khas Kota Tegal
Berita 28 Jan, 2018

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Gerakan Makan Ikan, Buah dan Kuliner Khas Kota Tegal

TEGAL – Ribuan masyarakat Kota Tegal antusias mengikuti gerakan makan Ikan, Buah dan makanan khas Kota Tegal bersama walikota yang…

Most from this category