Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal

TEGAL – Anggota baru Saka Wira Kartika resmi dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal, Jum’at (16/2/2018).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono dan Perwira Penghubung Mayor Inf Akhmad Aziz serta perwakilan Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos mengatakan bahwa tujuan pelantikan ini untuk mendidik generasi muda dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, solidaritas dan kekompakan, karena anggota Saka Wira Kartika adalah pelopor pendidikan bela negara bagi para generasi pemuda,” ucap Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto.

Melalui kegiatan ini, Dandim berharap adik-adik dapat mengembangkan ilmu kepramukaan didalam kesakaan khususnya di Saka Wira Pramuka Kodim 0712/Tegal.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi dikalangan pemuda, yaitu penyakit sosial antara lain radikalisme, menguatnya paham hedonisme dan individualisme serta penyebaran narkoba.

Dalam penekanannya Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi mengatakan bahwa, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal harus memiliki mental juara yang artinya setiap melaksanakan perlombaan ke sakaan baik tingkat daerah maupun nasional harus juara.

Karena perbedaan pramuka Saka Wira Kartika dengan pramuka lainnya adalah kedisiplinannya, pramuka Saka Wira Kartika mempunyai sifat dan watak disiplin yang tinggi dibandingkan dengan pramuka biasa.

Selain pelantikan kepada anggota baru ,juga dilaksanakan peningkatan pengetahuan Kepramukaan  serta peningkatan kemampuan perorangan yang akan diisi dengan pendalaman materi-materi antara lain Krida Navigasi Darat, Krida Survivor, Krida mountaineering, Krida Pioneer dan Krida penanggulangan bencana.

Berita Lainnya

Nikmatnya Glotak Mercon
Berita 31 May, 2017

Nikmatnya Glotak Mercon

TEGAL – Siapa yang tak mengenal Glotak, bagi masyarakat Tegal makanan ini sudah tak sing lagi. Dengan bahan utama dage…

Masa Depan Generasi Penerus Bangsa Tanggung Jawab Bersama
Berita 26 Jul, 2017

Masa Depan Generasi Penerus Bangsa Tanggung Jawab Bersama

Tegal – Masa depan generasi penerus bangsa khususnya anak anak Kota Tegal jadi perhatian utama Pemerintah Kota Tegal. Melalui Walikota…

Kak Jumadi Tekankan Pramuka Harus Melek Teknologi
Berita 17 Nov, 2019

Kak Jumadi Tekankan Pramuka Harus Melek Teknologi

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, Kak Muhamad Jumadi ajak Pramuka Kota Tegal agar bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya,…

Berikut Nama 20 PPK yang Dilantik KPU Kota Tegal
Berita 04 Nov, 2017

Berikut Nama 20 PPK yang Dilantik KPU Kota Tegal

TEGAL-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik di Aula Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Jl. Sumbodro No.20 Slerok, Kecamatan Tegal…

Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Tegal Kota yang Baru
Berita 13 Dec, 2017

Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Tegal Kota yang Baru

TEGAL-Setelah serah terima jabatan di Mapolda Jateng, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK  yang akan menjadi pimpinan baru di Polres Tegal…

Pemkot Tegal Dorong Koperasi Berkualitas
Berita 04 Feb, 2019

Pemkot Tegal Dorong Koperasi Berkualitas

TEGAL-Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) mencatat, Kota Tegal memiliki 177 koperasi dengan rincian 147 unit…

Most from this category