Anggota Baru Saka Wira Kartika Resmi di Lantik oleh Dandim Tegal

TEGAL – Anggota baru Saka Wira Kartika resmi dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal, Jum’at (16/2/2018).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono dan Perwira Penghubung Mayor Inf Akhmad Aziz serta perwakilan Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos mengatakan bahwa tujuan pelantikan ini untuk mendidik generasi muda dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, solidaritas dan kekompakan, karena anggota Saka Wira Kartika adalah pelopor pendidikan bela negara bagi para generasi pemuda,” ucap Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto.

Melalui kegiatan ini, Dandim berharap adik-adik dapat mengembangkan ilmu kepramukaan didalam kesakaan khususnya di Saka Wira Pramuka Kodim 0712/Tegal.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi dikalangan pemuda, yaitu penyakit sosial antara lain radikalisme, menguatnya paham hedonisme dan individualisme serta penyebaran narkoba.

Dalam penekanannya Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi mengatakan bahwa, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal harus memiliki mental juara yang artinya setiap melaksanakan perlombaan ke sakaan baik tingkat daerah maupun nasional harus juara.

Karena perbedaan pramuka Saka Wira Kartika dengan pramuka lainnya adalah kedisiplinannya, pramuka Saka Wira Kartika mempunyai sifat dan watak disiplin yang tinggi dibandingkan dengan pramuka biasa.

Selain pelantikan kepada anggota baru ,juga dilaksanakan peningkatan pengetahuan Kepramukaan  serta peningkatan kemampuan perorangan yang akan diisi dengan pendalaman materi-materi antara lain Krida Navigasi Darat, Krida Survivor, Krida mountaineering, Krida Pioneer dan Krida penanggulangan bencana.

Berita Lainnya

Fatayat NU Laksar Terdepan Bangsa
Berita 04 Apr, 2019

Fatayat NU Laksar Terdepan Bangsa

TEGAL – Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tegal sebagai salah satu organisasi otonom yang mewadahi perempuan NU diharapkan menjadi laksar…

Pemkot Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Koperasi ke 72
Berita 17 Jul, 2019

Pemkot Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Koperasi ke 72

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal menggelar upacara memperingati Hari Koperasi Nasional Ke-72 tahun 2019 di Halaman Balai Kota Tegal. Peringatan hari Koperasi…

Danlanal Tegal Terima Kunjungan Kerja Danlantamal V
Berita 01 Jul, 2019

Danlanal Tegal Terima Kunjungan Kerja Danlantamal V

TEGAL-Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,M.Tr Hanla., MM., bersama seluruh Perwira…

Tingkatkan Kompetensi Guru ditengah kekurangan Guru
Berita 29 Jan, 2018

Tingkatkan Kompetensi Guru ditengah kekurangan Guru

Ditengah kurangnya guru PNS di Kota Tegal, tenaga pendidik khususnya kepala sekolah diminta untuk tetap meningkatkan kompetensinya untuk kemajuan dunia…

Jamaah Haji Kota Tegal:  Penyelenggaraan Haji Tahun 2018 Terasa Istimewa.
Berita 06 Sep, 2018

Jamaah Haji Kota Tegal: Penyelenggaraan Haji Tahun 2018 Terasa Istimewa.

TEGAL- Penyelenggaraan Haji Tahun 2018 dirasakan salah satu jamaah haji terasa sangat istimewa. Hal itu seperti diungkapkan salah satu jamaah…

Yoghurt, Solusi Untuk Napas Tak Sedap
Berita 27 May, 2017

Yoghurt, Solusi Untuk Napas Tak Sedap

TEGAL-Bau mulut biasanya disebabkan oleh banyak hal, di antaranya bakteri, makanan beraroma tajam, gangguan perut atau kurang minum air. Saat…

Most from this category