Pelantikan Jabatan Dan Mutasi Di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal Momentum Penataan Organisasi.

Tegal – Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas yang berjumlah 151 orang di lingkungan Kota Tegal ini menjadi momentum penataan organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, hal ini telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Tegal dalam membentuk organisasi Pemerintah Daerah yang sehat dan dinamis, Senin (2/12/2018) di Adipura Komplek Balaikota Ki Gede Sebayu Kota Tegal .

Sesuai ketentuan undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara pasal 115, Pemerintah Kota Tegal membentuk panitia seleksi untuk melaksanakan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama pada Sembilan JPT yang kosong dari hasil proses seleksi JPT telah merekomendasikan tiga nama hasil seleksi JPT pada setiap jabatan kepada Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh.

“Dari hasil rekomendasi tersebut, saya selaku pejabat Pembina kepegawaian telah memilih satu nama untuk ditetapkan dan dilantik sebagai pimpinan tinggi pratama,” tutur Walikota.

Pemerintah Kota Tegal juga telah memperoleh rekomendasi ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor R-10/KASN/01/2018 tanggal 3 Januari 2018 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal untuk melanjutkan proses pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama karena di nilai telah mengikuti mekanisme seleksi yang lengkap.

Rekomendasi menteri dalam Negeri juga telah di Peroleh yaitu Nomor. 820/1099/SJ tanggal 8 Februari 2018 perihal persetujuan mutasi pejabat administrator dan Pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, dan Nomor 821/899/SJ tanggal 9 Februari 2018 perihal persetujuan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal.

“Dengan melihat beberapa ketentuan di atas, yang pemerintah Kota Tegal lakukan sampai saat ini InsyaAllah telah melalui mekanisme yang benar untuk ditetapkan dan dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama,” ucap Walikota melanjutkan.

 

Beberapa pesan yang disampaikan oleh Kang Nursholeh yaitu untuk senantiasa menjaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitment terhadap tupoksi, jaga selalu netralitas sebagai ASN sehingga tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan sesuai jalurnya, responsive terhadap tantangan dan permasalahan baru yang dihadapi oleh organisasinya,

Ditambahkan walikota bahwa para pejabat yang sudah dilantik senantasa meningkatkan semangat untuk mewujudkan good governance, tingkatkan wawasan dan buat selalu terobosan positif dengan pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik, manfaatkan sumberdaya yang ada secara optimal sehingga tercapai produktifitas yang maksimal.

“Selamat kepada ibu bapak yang baru saja diambil sumpahnnya dan dilantik. Saya berpesan kepada ibu bapak sekalian agar menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya sebagai manifestasi dari rasa syukur kepada Allah SWT dan pengabdian kepada bangsa dan Negara,” ujar Walikota.

Dari Sembilan JPT lowong atau belum definitive yang dilantik atau di isi baru ada delapan, sedangkan untuk satu JPT yang masih kosong adalah jabatan untuk Kepala Dinas Kependududkan dan Catatan Sipil.

Berikut nama nama dan jabatan dari masing masing JPT yang berhasil menempatkan pejabat definitive yaitu dr. Sri Prima Indraswari, Sp.KK.,MM.,MH dari jabatan lama Sekretaris Dinas Sosial ke dalam jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Eselon II.b, Ir. Eko Setyawan, MUM, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ke dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Redemptus Heru Setyawan, S.IP, Kepala Bagian Organisasi Setda kedalam jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian.

Juga Ir. R. Resti Drijo Prihanto, M.Si, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, kedalam Jabatan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo, S.IP, M.Si, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ke dalam jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Markus Wahyu Priyono, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian ke dalam jabatan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Ir. Cucuk Daryanto, M. Si, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan pangan kedalam jabatan sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Mohamad Afin, S.IP, M.Si, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat kedalam jabatan sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh Plt. Walikota dan perwakilan pejabat yang baru dilantik dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari hadirin undangan yang hadir.

Berita Lainnya

Pesan Danlanal: Jaga Diri dan Keluarga Supaya Tidak Menjadi Korban Kecelakaan
Berita 15 Jun, 2017

Pesan Danlanal: Jaga Diri dan Keluarga Supaya Tidak Menjadi Korban Kecelakaan

TEGAL- Saat ini dalam berkendaraan banyak orang mengabaikan untuk menjaga orang lain. Menghadapi arus mudik lebaran kita harus jaga diri…

Musrenbang RKPD Kota Tegal 2019 Fokuskan 7 Prioritas Pembangunan
Berita 29 Mar, 2018

Musrenbang RKPD Kota Tegal 2019 Fokuskan 7 Prioritas Pembangunan

TEGAL- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tegal dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 digelar di Gedung…

Ekosistem Buatan Ikuti Krenova Kota Tegal
Berita 08 Mar, 2017

Ekosistem Buatan Ikuti Krenova Kota Tegal

TEGAL – Pelaksanaan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitaian dan Pengembangan Daerah Kota…

UPS Tegal Gelar Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim
Berita 09 Jun, 2017

UPS Tegal Gelar Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim

TEGAL – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar acara buka puasa bersama segenap keluarga besar kampus. Dalam acara tersebut juga disertai…

Berita 28 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal: Dana Operasional RT/RW Tidak Dihapus

TEGAL- Plt Walikota Tegal HM Nursholeh menegaskan bahwa tidak ada penarikan atau menghapus dana operasional RT/RW. Hal itu ditegaskan Plt…

Johardi: Tidak Ada Keharusan Sekolah Mengikuti Kebijakan Full Day School
Berita 18 Aug, 2017

Johardi: Tidak Ada Keharusan Sekolah Mengikuti Kebijakan Full Day School

TEGAL-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal Dr. Johardi mengatakan Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang  full day school…

Most from this category