Tea House Tong Tji Gandeng Dinkes Kota Tegal

TEGAL– Salah satu perusahaan teh terbesar di Indonesia, Tong Tji menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menggelar sosialisasi penjamah makanan atau food handler.

Perusahaan yang lahir pada tahun 1938 itu, memproduksi teh dengan kualitas premium serta memiliki berbagai gerai minuman teh siap minum bebas pengawet “Tea Bar” dan “Tea House”  di berbagai kota besar.

Bertempat di ruang pertemuan Dapur Tempo Doeloe, Selasa (6/2), sedikitnya 35 orang dari lima kota, yaitu Tegal, Bogor, Bandung, Purwokerto dan Cirebon mengikuti kegiatan tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Dr. Suharjo menunjuk Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Siti Halamah dan Kasi Farmasi, Makanan, Minuman, dan Perbekalan Kesehatan Supandi untuk memberikan materi.

Direksi Tong Tji Tea House Indonesia Stella Mariss Tjahajanto mengatakan kegiatan ini, untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dalam menyajikan makannan. Ini sebagai bentuk komitmen memberikan kualitas terbaik untuk masyarakat.

“Menjaga keamanan pangan, kualitas dan hiegenisnya dari sisi kesehatan”, kata Stella Mariss

Mariss, menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari Roadshow di tiga lokasi, yaitu Tegal, Semarang dan Surabaya.

Sementara itu, Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Siti Halamah mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Tong Tji. Halamah mengajak agar senantiasa menjaga kualitas makanan agar makanan yang disajikan aman dikonsumsi dan sehat serta tidak menimbulkan gangguan kesehatan, apalagi keracunan.

Untuk menjaga itu, Halamah menyampaikan lima kunci keamanan pangan yaitu, jangalah kebersihan, pisahkan makanan mentah dan matang, masak dengan baik dan benar, jagalah makanan dalam suhu aman dan gunakan bahan baku dan air yang aman dan masak.

“Mudah-mudahan lima kunci tersebut dapat diterapkan, tidak hanya di lingkungan kerja tetapi juga dilakukan di rumah”, pungkas Halamah. (Sa. Amin/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Dinas PU dan Tata Ruang Sosialisasi Tata Ruang
Berita 19 Mar, 2017

Dinas PU dan Tata Ruang Sosialisasi Tata Ruang

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tegal menggelar sosialisasi penataan ruang di Aula Kecamatan Tegal Barat, kemarin (16/3). Sebanyak…

Antisipasi Massa ke Magelang, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama di Kota Tegal
Berita 07 Sep, 2017

Antisipasi Massa ke Magelang, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama di Kota Tegal

TEGAL-Pihak kepolisian melakukan penyekatan disejumlah jalur utama wilayah Kota Tegal. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan masa yang akan menuju tempat…

Disdukcapil Kota Tegal Musnahkan 8.656 Keping KTP el Rusak
Berita 18 Dec, 2018

Disdukcapil Kota Tegal Musnahkan 8.656 Keping KTP el Rusak

TEGAL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal memusnahan KTP Elektronik rusak atau invalid, Selasa (18/12) di halaman Kantor Disdukcapil,…

Perayaan HUT Jateng Ke 68, Kota Tegal Raih Dua Penghargaan
Berita 15 Aug, 2018

Perayaan HUT Jateng Ke 68, Kota Tegal Raih Dua Penghargaan

Semarang - Pada Peringatan HUT Provinsi Jateng Ke 68 yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Kota Kawasan Simpang Lima Kota Semarang.…

Es Legen yang Masih Bertahan
Berita 28 Nov, 2017

Es Legen yang Masih Bertahan

TEGAL – Ketika melewati beberapa ruas jalan pada siang yang terasa terik, beberapa orang akan melihat di pinggir jalan untuk…

Walikota Tegal raih penghargaan Indonesia Leaders Quality Award 2016
Berita 02 Dec, 2016

Walikota Tegal raih penghargaan Indonesia Leaders Quality Award 2016

TANGERANG- Satu lagi prestasi gemilang kembali diraih Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam kiprahnya memimpin Kota Tegal. Kali…

Most from this category