Tea House Tong Tji Gandeng Dinkes Kota Tegal

TEGAL– Salah satu perusahaan teh terbesar di Indonesia, Tong Tji menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menggelar sosialisasi penjamah makanan atau food handler.

Perusahaan yang lahir pada tahun 1938 itu, memproduksi teh dengan kualitas premium serta memiliki berbagai gerai minuman teh siap minum bebas pengawet “Tea Bar” dan “Tea House”  di berbagai kota besar.

Bertempat di ruang pertemuan Dapur Tempo Doeloe, Selasa (6/2), sedikitnya 35 orang dari lima kota, yaitu Tegal, Bogor, Bandung, Purwokerto dan Cirebon mengikuti kegiatan tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Dr. Suharjo menunjuk Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Siti Halamah dan Kasi Farmasi, Makanan, Minuman, dan Perbekalan Kesehatan Supandi untuk memberikan materi.

Direksi Tong Tji Tea House Indonesia Stella Mariss Tjahajanto mengatakan kegiatan ini, untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dalam menyajikan makannan. Ini sebagai bentuk komitmen memberikan kualitas terbaik untuk masyarakat.

“Menjaga keamanan pangan, kualitas dan hiegenisnya dari sisi kesehatan”, kata Stella Mariss

Mariss, menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari Roadshow di tiga lokasi, yaitu Tegal, Semarang dan Surabaya.

Sementara itu, Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Siti Halamah mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Tong Tji. Halamah mengajak agar senantiasa menjaga kualitas makanan agar makanan yang disajikan aman dikonsumsi dan sehat serta tidak menimbulkan gangguan kesehatan, apalagi keracunan.

Untuk menjaga itu, Halamah menyampaikan lima kunci keamanan pangan yaitu, jangalah kebersihan, pisahkan makanan mentah dan matang, masak dengan baik dan benar, jagalah makanan dalam suhu aman dan gunakan bahan baku dan air yang aman dan masak.

“Mudah-mudahan lima kunci tersebut dapat diterapkan, tidak hanya di lingkungan kerja tetapi juga dilakukan di rumah”, pungkas Halamah. (Sa. Amin/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Walikota : Cantrang Tidak Merusak Lingkungan
Berita 25 Jul, 2017

Walikota : Cantrang Tidak Merusak Lingkungan

Di tengah pro-kontra pelarangan cantrang, Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno menyatakan bahwa cantrang tidak merusak lingkungan.Dia berharap tidak ada larangan…

Stand Cuma Lem Baja Diminati Pengunjung
Berita 28 Jul, 2017

Stand Cuma Lem Baja Diminati Pengunjung

TEGAL – Penyelenggaraan Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustriaan Kota Tegal dari…

Endang Nursoleh Buka Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal
Berita 24 Feb, 2018

Endang Nursoleh Buka Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal

TEGAL-Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Kota Tegal Endang Nursoleh, Sabtu (24/2/2018) meresmikan pembukaan Pesta Siaga tingkat Kota Tegal di Bumi Perkemahan…

Tari Kuntulan Ramaikan Sosialisasi KPU.
Berita 21 Apr, 2018

Tari Kuntulan Ramaikan Sosialisasi KPU.

Tegal - Ratusan warga memadati lapangan Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, saat digelar acara Pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak…

Giliran Mustahik Kecamatan Margadana Mendapat Paket Sembako.
Berita 22 Jun, 2017

Giliran Mustahik Kecamatan Margadana Mendapat Paket Sembako.

Tegal – Tidak Kurang dari 200 orang Mustahik Kecamatan Margadana menerima  Penyaluran dana Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) dalam bentuk…

Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ajarkan Siswa TK Peduli Sesama
Berita 12 Jan, 2018

Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ajarkan Siswa TK Peduli Sesama

TEGAL-Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ny. Retty Jon Wesly mengajarkan kepada siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari untuk saling berbagai…

Most from this category