KPKNL Tegal Bertekad Menjadi Kantor Berpredikat Bebas dari Korupsi

Tegal – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal Dwi Hariyanto dan jajarannya menyelenggarakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Selasa, 6 Februari 2018.

Digelar diaula KPKNL Tegal, pencanangan dihadiri oleh Karwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Tavianto Nugroho, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Sabarudin Hulu dan para pejabat Pemerintah Daerah, Kementrian/Lembaga, Perbankan dan pengguna jasa perorangan KPKNL Tegal lainnya.

Pada kesempatannya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyatakan bahwa pencanangan ini merupakan salah satu tahapan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Harapannya masyarakat dan pemangku kepentingan mengetahui komitmen dan kesungguhan segenap pimpinan dan jajaran KPKNL Tegal untuk mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dan melayani.

Proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tidak selesai hanya di tataran pencanangan saja. Masih banyak tahapan yang lebih kursial yang harus disiapkan dan dilalui oleh KPKNL Tegal guna meraih predikat tersebut.

Untuk itu, KPKNL Tegal memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan dan pengguna jasa, salah satunya dengan tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada seluruh pejabat/pegawai KPKNL Tegal atas pelayanan yang diberikan.

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini sebab keberadaan KPKNL pada hakikatnya bertujuan untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat/pengguna jasa. Dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses reformasi birokrasi kementrian keuangan” ungkap Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh dalam sambutannya.

“KPKNL Kota Tegal yang telah ditunjuk sebagai salah satu unit kerja yang akan dijadikan calon unit berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Oleh karena itu, jadilah contoh teladan sebagai pengelola barang milik Negara yang baik” imbuh Kang Nursholeh.

Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd juga berharap agar kerja sama antara Pemerintah Kota Tegal dengan KPKNL dapat terjalin baik mengenai lelang serta penilaian aset barang milik daerah.

Sementara itu disampaikan oleh kepala kanwil DJKN Jateng dan DIY , Tavianto Nugroho bahwa dengan adanya kegiatan pencanangan ini KPKNL Tegal bisa lebih baik lagi dan ini merupakan tahapan yang harus harus kita lakukan secara antusias juga dibutuhkan konsistensi

“Mudah-mudahan, kawan-kawan semuanya bisa berbahagia dalam melaksanakan tugasnya di wilayah Kota Tegal, Brebes, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang,” ucap Tavianto.

Kegiatan Launching KPKNL Tegal sebagai unit kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pembangunan ini sebagai deklarasi dan tonggak awal serta komitmen KPKNL Kota Tegal mendukung Pemerintah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan pembangunan zona integritas KPKNL Tegal menuju wilayah bebs dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang diawali oleh Plt. Walikota Tegal da dilanjutkan oleh segenap hadirin yang menghadiri acara tersebut.

Berita Lainnya

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab
Berita 09 Dec, 2016

300 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) siap di Rehab

Tegal – Bertempat di Pendopo Kelurahan Slerok, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno didampngi Asissten 1 Setda Kota Tegal,…

Rudiantara : “Bersatu Adalah Kunci untuk Menggapai Cita-cita”
Berita 21 May, 2018

Rudiantara : “Bersatu Adalah Kunci untuk Menggapai Cita-cita”

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara menyampaikan bahwa “bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin meng-gapai cita  - cita…

Usai Dilantik, PPK Diminta Jaga Kode Etik
Berita 04 Nov, 2017

Usai Dilantik, PPK Diminta Jaga Kode Etik

TEGAL-Sedikitnya 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tegal dilantik di Aula Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Jl.…

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Komandan Lanal Tegal Berikan Materi Pendidikan Pancasila, Berbangsa dan Bernegara
Berita 16 Jul, 2018

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Komandan Lanal Tegal Berikan Materi Pendidikan Pancasila, Berbangsa dan Bernegara

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Komandan Lanal Tegal Berikan Materi Pendidikan Pancasila, Berbangsa dan Bernegara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Komandan Pangkalan…

1558 Orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS Terima Dana Fasilitasi Honor Tahap II
Berita 06 Nov, 2017

1558 Orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS Terima Dana Fasilitasi Honor Tahap II

TEGAL- Sebanyak 1558 orang tenaga pendidik dan Kependidikan Non PNS menerima Dana Faslitasi Honor Pendidikan dan Tenaga Kependidikan tahap II…

Kang Nur Apresiasi Umat Kristiani dalam Menajaga Kondusifitas
Berita 01 Jan, 2018

Kang Nur Apresiasi Umat Kristiani dalam Menajaga Kondusifitas

Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh menyampaikan apresiasi kepada umat kristiani dalam menjaga iklim kondusifitas kota Tegal. Hal ini disampaikan…

Most from this category