KPKNL Tegal Bertekad Menjadi Kantor Berpredikat Bebas dari Korupsi

Tegal – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal Dwi Hariyanto dan jajarannya menyelenggarakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Selasa, 6 Februari 2018.

Digelar diaula KPKNL Tegal, pencanangan dihadiri oleh Karwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Tavianto Nugroho, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Sabarudin Hulu dan para pejabat Pemerintah Daerah, Kementrian/Lembaga, Perbankan dan pengguna jasa perorangan KPKNL Tegal lainnya.

Pada kesempatannya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyatakan bahwa pencanangan ini merupakan salah satu tahapan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Harapannya masyarakat dan pemangku kepentingan mengetahui komitmen dan kesungguhan segenap pimpinan dan jajaran KPKNL Tegal untuk mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dan melayani.

Proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tidak selesai hanya di tataran pencanangan saja. Masih banyak tahapan yang lebih kursial yang harus disiapkan dan dilalui oleh KPKNL Tegal guna meraih predikat tersebut.

Untuk itu, KPKNL Tegal memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan dan pengguna jasa, salah satunya dengan tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada seluruh pejabat/pegawai KPKNL Tegal atas pelayanan yang diberikan.

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini sebab keberadaan KPKNL pada hakikatnya bertujuan untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat/pengguna jasa. Dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses reformasi birokrasi kementrian keuangan” ungkap Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh dalam sambutannya.

“KPKNL Kota Tegal yang telah ditunjuk sebagai salah satu unit kerja yang akan dijadikan calon unit berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Oleh karena itu, jadilah contoh teladan sebagai pengelola barang milik Negara yang baik” imbuh Kang Nursholeh.

Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd juga berharap agar kerja sama antara Pemerintah Kota Tegal dengan KPKNL dapat terjalin baik mengenai lelang serta penilaian aset barang milik daerah.

Sementara itu disampaikan oleh kepala kanwil DJKN Jateng dan DIY , Tavianto Nugroho bahwa dengan adanya kegiatan pencanangan ini KPKNL Tegal bisa lebih baik lagi dan ini merupakan tahapan yang harus harus kita lakukan secara antusias juga dibutuhkan konsistensi

“Mudah-mudahan, kawan-kawan semuanya bisa berbahagia dalam melaksanakan tugasnya di wilayah Kota Tegal, Brebes, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang,” ucap Tavianto.

Kegiatan Launching KPKNL Tegal sebagai unit kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pembangunan ini sebagai deklarasi dan tonggak awal serta komitmen KPKNL Kota Tegal mendukung Pemerintah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan pembangunan zona integritas KPKNL Tegal menuju wilayah bebs dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang diawali oleh Plt. Walikota Tegal da dilanjutkan oleh segenap hadirin yang menghadiri acara tersebut.

Berita Lainnya

BNNK Tegal Gelar Sosialisasi Rehabilitasi Dan Pasca Rehabilitasi
Berita 30 May, 2017

BNNK Tegal Gelar Sosialisasi Rehabilitasi Dan Pasca Rehabilitasi

TEGAL- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengadakan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi, Rabu (17/5/17) di aula Jasmine Riez…

Harga Daging Sapi Stabil, Ayam Ras Naik
Berita 10 May, 2019

Harga Daging Sapi Stabil, Ayam Ras Naik

TEGAL-Sepekan Ramadhan, harga daging masih cenderung stabil. Seperti terpantau di Pasar Kejambon Kota Tegal, harga daging sapi sebesar Rp 120.000…

Pemkot Targetkan Rehab 622 Unit RTLH tahun 2018
Berita 17 Nov, 2017

Pemkot Targetkan Rehab 622 Unit RTLH tahun 2018

Pemerintah Kota Tegal menargetkan rehab 622 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2018, hal ini disampikan oleh Plt.…

Satpol PP Kota Tegal Razia Tempat Kost
Berita 19 May, 2017

Satpol PP Kota Tegal Razia Tempat Kost

TEGAL –Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, dimana umat islam akan menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Dalam upaya menyambut hadirnya…

HUT ke-73 Jalasenastri, Pengurus Cabang 7  Korcab  V DJA ll Ziarah Tabur Bunga
Berita 15 Aug, 2019

HUT ke-73 Jalasenastri, Pengurus Cabang 7 Korcab V DJA ll Ziarah Tabur Bunga

Dalam rangka memperingati  HUT ke-73 Jalasenastri, Pengurus  Cabang  7  Korcab V DJA ll melaksanakan ziarah tabur bunga di Taman Makam…

Buka Puasa Bersama, Pjs.Wali Kota Tegal Minta PDAM Tingkatkan Layanan.
Berita 08 Jun, 2018

Buka Puasa Bersama, Pjs.Wali Kota Tegal Minta PDAM Tingkatkan Layanan.

TEGAL- Pjs.Walikota Tegal Drs.Achmad Rofai, M.Si meminta jajaran direksi dan karyawan agar selalu meningkatkan kinerja.  Hal itu diungkapkan Rofai saat…

Most from this category