KPKNL Tegal Bertekad Menjadi Kantor Berpredikat Bebas dari Korupsi

Tegal – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal Dwi Hariyanto dan jajarannya menyelenggarakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Selasa, 6 Februari 2018.

Digelar diaula KPKNL Tegal, pencanangan dihadiri oleh Karwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Tavianto Nugroho, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Sabarudin Hulu dan para pejabat Pemerintah Daerah, Kementrian/Lembaga, Perbankan dan pengguna jasa perorangan KPKNL Tegal lainnya.

Pada kesempatannya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyatakan bahwa pencanangan ini merupakan salah satu tahapan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Harapannya masyarakat dan pemangku kepentingan mengetahui komitmen dan kesungguhan segenap pimpinan dan jajaran KPKNL Tegal untuk mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dan melayani.

Proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tidak selesai hanya di tataran pencanangan saja. Masih banyak tahapan yang lebih kursial yang harus disiapkan dan dilalui oleh KPKNL Tegal guna meraih predikat tersebut.

Untuk itu, KPKNL Tegal memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan dan pengguna jasa, salah satunya dengan tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada seluruh pejabat/pegawai KPKNL Tegal atas pelayanan yang diberikan.

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini sebab keberadaan KPKNL pada hakikatnya bertujuan untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat/pengguna jasa. Dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses reformasi birokrasi kementrian keuangan” ungkap Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh dalam sambutannya.

“KPKNL Kota Tegal yang telah ditunjuk sebagai salah satu unit kerja yang akan dijadikan calon unit berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Oleh karena itu, jadilah contoh teladan sebagai pengelola barang milik Negara yang baik” imbuh Kang Nursholeh.

Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd juga berharap agar kerja sama antara Pemerintah Kota Tegal dengan KPKNL dapat terjalin baik mengenai lelang serta penilaian aset barang milik daerah.

Sementara itu disampaikan oleh kepala kanwil DJKN Jateng dan DIY , Tavianto Nugroho bahwa dengan adanya kegiatan pencanangan ini KPKNL Tegal bisa lebih baik lagi dan ini merupakan tahapan yang harus harus kita lakukan secara antusias juga dibutuhkan konsistensi

“Mudah-mudahan, kawan-kawan semuanya bisa berbahagia dalam melaksanakan tugasnya di wilayah Kota Tegal, Brebes, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang,” ucap Tavianto.

Kegiatan Launching KPKNL Tegal sebagai unit kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pembangunan ini sebagai deklarasi dan tonggak awal serta komitmen KPKNL Kota Tegal mendukung Pemerintah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan pembangunan zona integritas KPKNL Tegal menuju wilayah bebs dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang diawali oleh Plt. Walikota Tegal da dilanjutkan oleh segenap hadirin yang menghadiri acara tersebut.

Berita Lainnya

BKD Terus Berupaya Sejahterakan Honorer
Berita 28 Feb, 2017

BKD Terus Berupaya Sejahterakan Honorer

TEGAL- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer di lingkungan Pemkot Tegal. Sebab Adanya honorer tersebut…

Ngabuburit SMAN 1 Tegal
Berita 09 Jun, 2017

Ngabuburit SMAN 1 Tegal

TEGAL-Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa atau dikenal dengan istilah ngabuburit. Ada yang sekedar menonton televisi,…

Sidak, Dinkes Kota Tegal Temukan Makanan Kadaluarsa
Berita 13 Dec, 2017

Sidak, Dinkes Kota Tegal Temukan Makanan Kadaluarsa

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar inspeksi mendadak (Sidak), Rabu (13/12) pagi. Sidak tersebut digelar jelang perayaan…

Pentingnya Peran Pokdarwis dalam Pengembangan Pariwisata
Berita 16 Jul, 2017

Pentingnya Peran Pokdarwis dalam Pengembangan Pariwisata

TEGAL – Kelompok Sadar Wisata adalah  kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian…

Laksanakan SOTK Baru, Walikota Lantik 475 Pejabat Struktural Pemkot Tegal
Berita 28 Dec, 2016

Laksanakan SOTK Baru, Walikota Lantik 475 Pejabat Struktural Pemkot Tegal

TEGAL-Menindaklanjuti amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) No.18 tahun 2016 serta Perda Kota Tegal No 4. Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat…

Desk Pilkada “Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)”
Berita 21 Feb, 2018

Desk Pilkada “Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)”

Tegal – Rapat Koordinasi Desk Pilkada dengan tema “Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang bertempat di Gedung Adipura Komplek Balaikota…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.