Dialog Interaktif di RRI Semarang, Kang Nur Sampaikan Prioritas Pembangunan Kota Tegal.

 

SEMARANG – Hadir sebagai narasumber dalam dialog interaktif program Komunikada RRI Semarang. Jumat (2/2) Plt. Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M. MPd menyampaikan program kerja Pemerintah Kota Tegal. Mengangkat topik Upaya Peningkatan Kesejahteraan dan Kualitas Masyarakat Kota Tegal, Plt. Walikota Tegal menguraikan program kerja yang menjadi prioritas pemerintahannya saat ini.

Termasuk langkah – langkah yang diambil pasca dirinya menjadi Plt. Walikota Tegal. Dirinya mengungkapkan pasca menjadi Plt.Walikota Tegal hal utama yang dilakukan adalah pembenahan di bidang birokrasi. Mulai dari peningkatan layanan publik, mewujudkan keterbukaan informasi layanan publik melalui program-program berbasis elektronik.

Dibidang peningkatan kesejahteraan masyarakat, Plt.Walikota Tegal menjelaskan akan dilakukan pemberdayaan masyarakat dan perempuan, melalui peran aktif PKK. Tidak hanya itu Pemkot Tegal juga berupaya akan memajukan kembali industri di Kota Tegal dengan mempermudah layanan ijin dan investasi.

Peningkatan kualitas SDM dikatakan pihaknya juga tidak luput dari perhatian melalui peningkatan fasilitas pendidikan serta fasilitas layanan kesehatan dengan terutama bagi 17.000 warga Kota Tegal yang saat ini belum menikmati program jaminan kesehatan dari pemerintah pusat.

Sementara itu, dibidang infrastruktur disampaikan Plt.Walikota Tegal upaya yang akan dilakukanya yakni dengan meningkatkan pembangunan RTLH dari sebelum nya 100 unit per tahun menjadi 500-600 unit per tahun. Pemkot Tegal juga segera melaksanakan program betonisasi gang dan penambahan lampu LED. “Walaupun infrastruktur di Kota Tegal dipandang sudah cukup baik, namun tidak mengurangi komitmen Pemkot untuk terus meningkatkan” imbuh nya.

Tidak hanya itu, Plt. Walikota Tegal menyampaikan keinginannya agar di tahun 2018 Kota Tegal mampu mendapatkan Piala Adipura dan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah serta mengurangi pengangguran di Kota.

Karena diakuinya, ketiga hal tersebut saat ini masih menjadi Pekerja Rumah (PR) di pemerintahan yang di pimpinan nya. Karena itu dirinya mengungkapkan komitmennya untuk memprioritasnya pada target program kerja Pemkot Tegal di tahun 2018.

Tidak hanya menguraikan program kerja Pemkot Tegal, dalam dialog interaktifnya dengan warga melalui sambangun telephone, Kang Nur Sapaan karab Plt.Walikota Tegal juga menjawab serta menerima berbagai masukan yang datang dari berbagai warga masyarakat. Tidak tanggung, Plt. Walikota Tegal bahkan meminta jika ada warga yang merasa diepersulit dalam hal pelayanan agar tidak canggung untuk dapat melaporkan hal tersebut langsung kepadanya.

Diakhir dialog nya, Kang Nur Sapaan Akrab Walikota Tegal mengajak masyarakat untuk dapat membangun Kota Tegal dengan jalan gotong royong dan kebersamaan dengan hormat menghormati. “Ini untuk mendapatkan komunitas yang sejahtera dan bahagia”, ungkapnya. Selain itu, di tahun politik menjelang dilaksanakan nya Pilkada Kota Tegal Kang Nur juga berpesan agar masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani agar mendapat kan pemimpin yang jujur dan amanah.

 

Berita Lainnya

Warga Dimotivasi Agar Aktif dalam Pemberantasan Narkoba
Berita 11 Dec, 2017

Warga Dimotivasi Agar Aktif dalam Pemberantasan Narkoba

TEGAL- Kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia kini semakin mengkhawatirkan. Karenanya, diperlukan peran aktif dari seluruh elemen untuk turut serta melakukan…

Ganjar Pranowo inginkan Humas yang millenial
Berita 09 Oct, 2018

Ganjar Pranowo inginkan Humas yang millenial

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, fungsi kehumasan pemerintah daerah memiliki peran penting, antara lain untuk menyampaikan program pemerintah…

Progres Pembangunan Pasar Kejambon Sudah 23 Persen
Berita 05 Sep, 2017

Progres Pembangunan Pasar Kejambon Sudah 23 Persen

TEGAL-Progres pembangunan Pasar Kejambon Kota Tegal menunjukkan kemajuan positif. Hingga saat ini, proyek yang didanai APBD II itu sudah rampung…

Lestarikan Budaya Tegal dengan Wayang Orang-orangan (WOO)
Berita 22 May, 2017

Lestarikan Budaya Tegal dengan Wayang Orang-orangan (WOO)

TEGAL – Banyak ragam untuk berekspresi agar menghasilkan sebuah karya dalam bidang seni. Nampak terlihat pada peserta didik SMA Negeri…

Kampus PKTJ Margadana Kota Tegal Ditinjau Menteri Perhubungan
Berita 06 Aug, 2017

Kampus PKTJ Margadana Kota Tegal Ditinjau Menteri Perhubungan

TEGAL – Kunjungan kerja oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (6/8) Pagi ke Kampus 2 PKTJ (Politeknik Keselamatan Transportasi…

Pastikan Kesiapan Mudik, Mobil Ambulan Dicek
Berita 14 Jun, 2017

Pastikan Kesiapan Mudik, Mobil Ambulan Dicek

TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal memastikan 15 armada ambulan dan 2 unit ambulan motor siap digunakan saat musim mudik lebaran tahun…

Most from this category