Mirza Pernah Diwacanakan Jadi Staf Khusus Wali Kota

SEMARANG-Terdakwa Wali Kota Tegal non aktif Siti Masitha Soeparno dan Amir Mirza Hutagalung kembali menjalani sidang lanjutan tindak pidana korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Rabu (31/01/2018).

Terdakwa SMS diduga menerima hadiah/janji Rp. 8.893.323.000.

Sama seperti persidangan sebelumnya, Rabu (24/1/2018), Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan sejumlah saksi.

Di persidangan yang lalu, saksi yang dihadirkan senyak 6 orang. Sedangkan kali ini JPU menghadirkan 5 orang saksi.

Lima saksi tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, Sekretaris Disperkim Budi Priyanto, Wakil Direktur RSUD Kardinah, Agus Dwi S., Plt. Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Suharjo dan Kasubag Perencanaan Pendapatan dan Belanja RSUD Kardinah Subekhi.

Dalam keterangannya di depan majelis hakim, Dyah Kemala Sinta mengaku pertama kali bertemu dengan Amir Mirza sehari sebelum pelantikan Walikota Tegal, tahun 2014 lalu.

Dyah menyampaikan, bahwa pernah ada wacana Amir Mirza akan diangkat menjadi staff khusus.

“Bu Wali, mewacanakan kalau pak Mirza akan diangkat staf khusus tetapi tidak jadi sebab dalam UU Pemerintah Daerah tidak ada staf khusus”, kata Dyah Kemala dihadapan.

Selain JPU yang menanyakan seputar staf khusus, Majelis hakim yang diketuai oleh Antonius Widijantono pun ikut menanyakan.

“Staf khusus dalam bidang apa? Kata ketua Majelis Hakim Antonius Widijantono.

Dyah menyampaikan, secara eksplisit tidak disebutkan dalam bidang apa. “Mohon ijin yang mulia, staf khusus akan membantu kegiatan Wali Kota”, ungkap Dyah.

Dyah pun menambahkan, dalam struktur organisasi tidak ada staf khusus. “Sebelumnya tidak pernah ada staf khusus di lingkungan Pemkot Tegal”, pungkas Dyah.

Berita Lainnya

Relawan BPBD Lakukan Monitoring Detiap Tiga Jam Sekali
Berita 12 Jan, 2018

Relawan BPBD Lakukan Monitoring Detiap Tiga Jam Sekali

TEGAL - Posko penanggulangan banjir dan rob yang merupakan posko 2 berada di Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis (11/1).…

JCH Kota Tegal Dipastikan Terbang Ke Tanah Suci
Berita 10 Aug, 2017

JCH Kota Tegal Dipastikan Terbang Ke Tanah Suci

TEGAL-Sebanyak 349 jamaah calon haji Kota Tegal yang terbagi atas 10 rombongan dipastikan bakal  terbang Ke Tanah Suci. Hal tersebut…

Pengembangan Destinasi Wisata di Kota Tegal.
Berita 21 Mar, 2017

Pengembangan Destinasi Wisata di Kota Tegal.

Jakarta – Setelah sukses dengan Pencanangan Kota Tegal Sebagai Kota Kuliner, kini saatnya Kota Tegal lebih mengembangkan destinasi wisata yang…

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.
Berita 16 Apr, 2018

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.

Tegal - Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal secara resmi dibuka…

Kemenag Kota Tegal Apresiasi Wisuda Bersama
Berita 18 Jul, 2017

Kemenag Kota Tegal Apresiasi Wisuda Bersama

TEGAL-Kementerian Agama Kota Tegal melalui Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) mengapresiasi kepada semua Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kota Tegal…

Program Terbaru PMI Kota Tegal
Berita 24 Jan, 2017

Program Terbaru PMI Kota Tegal

Tegal – Ketika membicarakan PMI tidak selamanya membicarakan mengenai masalah darah. PMI merupakan lembaga kemanusiaan yang diberikan kewenangan oleh negara…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.