Jelang Coklit Serentak, Panwaslu Kota Tegal Gelar Rakor

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal gelar rapat koordinasi pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah, Jum’at (19/1) di hotel Ranez Inn, Jalan Kapten Ismail Tegal.

Rakor bersama yang fokus pada pemutahiran daftar pemilih tersebut dihadiri Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto, Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Nurbaeni, Komisioner KPU Kota Tegal Arisandi Kurniawan dan komisioner serta tim IT panwascam se-Kota Tegal.

”Rapat koordinasi ini bertujuan menyamakan persepsi tentang pola dan mekanisme pemutahiran daftar pemilih”, kata Roniyanto, dalam laporannya.

Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto menyampaikan bahwa besok, (20/1/2018) akan melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak data pemilih Pilkada. Adanya Coklit ini, untuk memastikan orang yang berhak memilih, masuk daftar pemilih dan sebaliknya. Orang yang tidak berhak memilih, tidak masuk daftar pemilih.

“Semoga semua berjalan lancar dan tetap bersinergi, baik di tingkat kelurahan sampai kecamatan berjalan baik”, ujar Akbar.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tegal Arisandi Kurniawan mengatakan gerakan coklit serentak ini untuk memastikan semua warga yang memiliki hak pilih masuk dalam daftar pemilih.

Prosesnya nanti, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  akan mendatangi dan mendata warga yang punya hak memilih.  “Yang mencoklit PPDP, Panwaslu hanya pendampingi dan memastikan”, kata Arisandi.

Dalam kegiatan coklit ini, Arisandi menjelaskan, secara teknis petugas PPDP berkunjung dari rumah ke rumah.  “Mereka membawa data, itu dicek dari rumah ke rumah. Apakah benar di rumah ini ada dua atau tiga orang yang sudah masuk hak pilih, dicek tanggal lahirnya, penulisan nama, jenis kelamin, alamat rumah, dan seterusnya”, pungkas Arisandi. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Ada Kivlan Zen di Talk Show Kebangsaan UPS Tegal
Berita 12 Mar, 2018

Ada Kivlan Zen di Talk Show Kebangsaan UPS Tegal

TEGAL - Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Pancasakti Tegal megadakan Talk Show Kebangsaan dengan tema ancaman serius terhadap kedaulatan…

KPRI Sepakat Gelar RAT Tahun Buku 2016
Berita 22 Feb, 2017

KPRI Sepakat Gelar RAT Tahun Buku 2016

TEGAL-Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sepakat melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2016 di gedung Adipura, (21/2).  Hadir dalam…

Gita Kencana Siap Menangkan Bahari Open Marching Band Competition 2017.
Berita 24 Mar, 2017

Gita Kencana Siap Menangkan Bahari Open Marching Band Competition 2017.

Tegal – Prestasi demi prestasi berhasil diraih oleh Tim Drum Band Gita Kencana SMPN 6 Kota Tegal, sebut saja piala…

Mendulang Rezeki dari Wanginya Parfume
Berita 03 Jun, 2017

Mendulang Rezeki dari Wanginya Parfume

TEGAL – Mendulang rezeki dari wanginya parfume nampak terlihat di jalan Merpati Randu Gunting Kota Tegal, kios – kios penjual…

Sebentar Lagi Jamaah Calon Haji Kota Tegal Terbang Ke Tanah Suci.
Berita 13 Aug, 2017

Sebentar Lagi Jamaah Calon Haji Kota Tegal Terbang Ke Tanah Suci.

Solo – Setelah melewati beberapa tahap akhirnya jamaah calon haji dari Kota Tegal  tiba di Asrama Haji Donohudan Solo Tepat…

Promosikan  PPP Tegalsari Lewat Berbagai Perlombaan
Berita 18 Nov, 2017

Promosikan PPP Tegalsari Lewat Berbagai Perlombaan

TEGAL – Dalam rangka mengenalkan dunia perikanan dan mengenalkan fungsi dari Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari (PPP Tegalsari) mengadakan berbagai lomba…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.