Traffic Light Mati Lau-Lintas Semrawut

TEGAL – Lalu lintas di pertigaan Jalan A.R Hakim Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Senin (15/01) semrawut. Hal itu karena trafic light di jalan tersebut sering mati. Sehingga menganggu kenyamanan pengguna jalan. Karena kendaraan berbelok dari berbagai arah tanpa ada yang mau berhenti.

“Traffict light di jalan tersebut memang mati, itu dikarenakan baru ada perbaikan aliran listrik. Sehingga harus dimatikan terlebih dahulu supaya tidak menganggu proses perbaikan,” kata Kasie Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Tegal Randy Setiawan.

Tidak hanya di tempat tersebut yang mati tetapi ada dua lagi traffic light yang sering rusak di Jalan Pantura depan Hotel Pramesthi dan Jalan Jenderal Sudirman . Seluruh Kota Tegal memiliki total 22 traffic light dengan petugas di lapangan berjumlah tujuh orang. Mereka mengkontrol seluruh traffic light termasuk memonitoring dan memantau setiap hari. Sehingga kalau ada kerusakan langsung segera ditindak lanjuti.

“Tujuh petugas di lapangan tersebut setiap hari langsung memonitoring dan memantau sejumlah traffic light yang ada di Kota Tegal. Sehingga setiap hari terus dilakukan pengecekan di lapangan,” tandasnya.

Sebenarnya kalau dicermati tujuh petugas yang ada untuk mengontrol 22 traffic light tersebut mengalami kekurangan. Karena mereka harus keliling setiap hari di empat kecamatan yang ada. Tujuh petugas yang ada terdiri dari tiga PNS dan empat Non PNS, mereka berusaha dimaksimalkan setiap hari. Sehingga semua traffic light yang ada di Kota Tegal akan terkontrol dengan cepat.

“Kita memang mengalami keterbatasan personil tetapi Dishub berusaha maksimal, secara umum kerusakan atau matinya traffic light dapat kami atasi,” ujar Kabid Lalu-Lintas Dishub Kota Tegal Edy Sudirman.

 

 

Berita Lainnya

Pemkot Tingkatkan Kerja Sama dengan Suara Merdeka
Berita 26 Jan, 2018

Pemkot Tingkatkan Kerja Sama dengan Suara Merdeka

Pemerintah Kota Tegal akan meningkatkan kerja sama dengan media dalam rangka hubungan kemitraan dalam membantu menginformasikan kepada khalayak tentang program-program…

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS
Berita 14 Mar, 2017

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS

TEGAL – Terlihat berbeda ketika melintas di jalan Menteri Supeno nomor 16 Tegal, tepatnya di SMA Negeri 1 Tegal. Di…

Gita Kencana Siap Menangkan Bahari Open Marching Band Competition 2017.
Berita 24 Mar, 2017

Gita Kencana Siap Menangkan Bahari Open Marching Band Competition 2017.

Tegal – Prestasi demi prestasi berhasil diraih oleh Tim Drum Band Gita Kencana SMPN 6 Kota Tegal, sebut saja piala…

Suratno: Saya Tak Menyangka Dapat Hadiah Langsung Dari Walikota
Berita 21 Feb, 2017

Suratno: Saya Tak Menyangka Dapat Hadiah Langsung Dari Walikota

TEGAL-Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sepakat Kota Tegal menggelar rapat anggota tahunan (RAT) di gedung Adipura, Selasa, 21 Februari 2017…

Jelang Pilkada Warga Diminta Jaga Kerukunan
Berita 28 Feb, 2018

Jelang Pilkada Warga Diminta Jaga Kerukunan

TEGAL- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal Tahun 2018, Pjs.Walikota Tegal Drs.Achmad Rofai, M.SI meminta seluruh warga Kota Tegal…

Dinas PU dan Tata Ruang Sosialisasi Tata Ruang
Berita 19 Mar, 2017

Dinas PU dan Tata Ruang Sosialisasi Tata Ruang

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tegal menggelar sosialisasi penataan ruang di Aula Kecamatan Tegal Barat, kemarin (16/3). Sebanyak…

Most from this category