Panwascam Tegal Selatan Lantik 8 Panwas Kelurahan

TEGAL-Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tegal Selatan melantik 8 orang Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dari masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Tegal Selatan, Sabtu (13/1) pagi di RM. Family Tegal.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Komisioner Panwaslu Kota Tegal Nurbaeni, Camat Tegal Sekatan Herlien Tjokrowati, serta stakeholder lain seperti KPU, Polsek, Koramil, para lurah di Kecamatan Tegal Selatan.

Selain dilantik, para Panwaslu Kelurahan juga disumpah serta diberikan pembekalan dengan harapan setelah pembekalan langsung melaksankan tugas.

“Nantinya, Panwas Kelurahan akan mendampingi dalam proses pemutahiran data pemilih (PPDP) di tingkat Kelurahan”, kata Nurbaeni dalam sambutannya.

Divisi Organisasi dan SDM Panwas Kota Tegal itu menambahkan saat proses seleksi, tidak hanya tes, wawancara dan sebagainya yang dinilai. Akan tetapi juga tanggapan masyarakat baik melalui email atau secara langsung yang menjadi pertimbangan.

Track record bagi calon panwas yang sebelumnya pernah menjadi panwas kelurahan akan dijadikan pertimbangan juga”, ujar Nur Baeni.

Sementara itu, Camat Tegal Selatan Herlien Tjokrowati dalam sambutannya mengatakan tugas Panwas Kelurahan membantu Panwaslu Kecamatan. Oleh karena itu, agar selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan.

“Mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab pada pengawasan pemilu, baik sebelum, saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan pilkada serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. Sehingga tidak ada suatu permasalahan dikemudian hari”, pungkas Herlien. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Kota Tegal Siap Pelaksanaan UNBK
Berita 05 Apr, 2018

Kota Tegal Siap Pelaksanaan UNBK

TEGAL-Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP sederajat yang akan dilaksanakan pada 23 - 26 April 2018 mendatang, seluruh…

Habib Ali-Tanty Adakan Pengajian Akbar dan Halalbihalal
Berita 22 Jun, 2018

Habib Ali-Tanty Adakan Pengajian Akbar dan Halalbihalal

TEGAL - Giliran Pasangan Calon Wali Kota Tegal dan Wakil Wali Kota Tegal nomor urut 4 Habib Ali Zainal Abidin…

Pengunjung PAI Membludak
Berita 03 Dec, 2017

Pengunjung PAI Membludak

TEGAL - Ratusan pengunjung memadati kawasan obyek wisata pantai tersebut. Sehingga membuat PAI semakin siang, semakin padat. "Kami sekeluarga memanfaatkan…

Merger Jadi Pilihan Untuk Masa Depan Akper.
Berita 24 Mar, 2017

Merger Jadi Pilihan Untuk Masa Depan Akper.

Tegal – Rapat Dengar Pendapat antara Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Kota Tegal dengan sejumlah anggota DPRD Kota Tegal…

Kartun Kapsul Juarai Krenova Tegal
Berita 24 Mar, 2017

Kartun Kapsul Juarai Krenova Tegal

TEGAL-Salah satu ide kreatif pemuda Kota Tegal ini berhasil meraih juara II lomba kreasi dan inovasi (Krenova) yang digelar oleh…

Walikota Tegal Tarawih Bersama Warga Kaligangsa
Berita 03 Jun, 2017

Walikota Tegal Tarawih Bersama Warga Kaligangsa

TEGAL – Kegiatan tarawih dan silaturahmi Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno pada Jum’at (2/6) yang dilaksanakan di Masjid…

Most from this category