Satpol PP Kumpulkan PKL Taman Poci

TEGAL-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal kumpulkan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di kawasan Taman Poci, Jalan Pancasila Kota Tegal, Rabu (3/1) pagi.

Sebanyak 50 PKL hadir dalam pertemuan tersebut. Kepala Satpol PP Kota Tegal Joko Syukur Baharudin, Sekretaris Disperkim Kota Tegal Budi Priyanto, Kabid Penegakan Perda Heri, Kasi Taman Ilham Kurniawan turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Tegal Joko Syukur Baharudin meminta program pembangunan di Kota Tegal untuk didukung oleh masyarakat. Tahun 2018, Kota Tegal mencanangkan Tegal Bersih sebagai upaya untuk meraih program adipura.

“Kami berharap piala adipura bisa diraih kembali. Tentunya tidak hanya tugas pemerintah saja, namun perlu didukung seluruh komponen masyarakat”, kata Joko.

Joko menambahkan, ada beberapa item yang perlu kita benahi antara lain adalah TPA, pengelolaan PKL, Lingkungan perumahan, saluran sungai. Para PKL sudah diundang ke kantor Satpol PP untuk diberikan sosialisasi.

“Untuk PKL di kawasan Taman Poci, kami minta setelah menggelar lapak untuk dirapikan kembali, sehingga pagi akan rapid an tertib kembali”, imbuh Joko.

Sekretaris Disperkim Kota Tegal Budi Priyanto menyampaikan Taman Poci tetap pada fungsinya yaitu sebagai taman atau ruang terbuka hijau. Oleh kara itu, paling tidak setelah selesai berjualan, lapak PKL dirapikan agar tempat tersebut difungsikan menjadi taman kembali.

“Butuh kerjasama antara pedagang dengan Kita. Bila malam hari dijadikan berjualan namun paginya harus sudah rapi”, pungkas Budi. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

PSE Ajang Peningkatan Kualitas dalam Bidang IPA
Berita 25 Mar, 2018

PSE Ajang Peningkatan Kualitas dalam Bidang IPA

TEGAL - Pancasakti Science Exhibition (PSE) digelar oleh Program Studi IPA Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal di…

Perpusda Gelar  Semarak Kompetisi
Berita 06 Mar, 2017

Perpusda Gelar Semarak Kompetisi

TEGAL-Perpusda Kota Tegal Mr. Besar Martokoesoemo yang bernaung di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, terus memproklamirkan diri sebagai OPD yang tak…

UPS Kerjasama dengan University Malaysia Sabah
Berita 27 Aug, 2017

UPS Kerjasama dengan University Malaysia Sabah

TEGAL – Kehadiran University Malaysia Sabah di Universitas Pancasakti Tegal merupakan langkah untuk bekerjasama. Pertemuan antara dua Universitas tersebut merupakan…

Teater Gemblong Akan Pentas di Lanjong Art Festival Kalimantan Timur
Berita 13 Jun, 2017

Teater Gemblong Akan Pentas di Lanjong Art Festival Kalimantan Timur

TEGAL – Jagad perteateran di Tegal semakin gempar, tentu hal yang membuat gempar karena sebuah prestasi yang sangat luar biasa.…

Plt. Wali Kota Jenguk Penderita Kanker
Berita 07 Jan, 2018

Plt. Wali Kota Jenguk Penderita Kanker

Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh menjenguk Kanah (54), warga jalan Batam, RT 06 RW 13, kelurahan panggung yang hanya…

Disdukcapil Datangi Sekolah
Berita 31 Oct, 2017

Disdukcapil Datangi Sekolah

TEGAL- Dalam rangka mengahadapi Pilkada serentak 2018 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal melakukan jemput bola di…

Most from this category

Gallery 23 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.

Gallery 22 Jun, 2018

.