Kampung Keluarga Berencana Mewujudkan Keluarga Kecil yang Bahagia

TEGAL-Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan bentuk inovasi untuk merealisasikan kegiatan program KB secara utuh. Kampung KB tersebut dikelola masyarakat di tingkat kelurahan.

Seperti pada Kampung KB di Kelurahan Muarareja yang bertekad mewujudkan program pemerintah tersebut untuk ksejahteraan warga kelurahan itu sendiri.

Lurah Muarareja Zainal Asikin mengatakan program pemerintah bersama mitra akan terus diwujudkan terutama program KB yang saat ini sudah terlaksana di Kelurahan Muarareja.

” Kampung KB sebagai wujud program pemerintah, mari bersama-sama kita laksanakan,” kata Lurah Muarareja Zainal Asikin, pada kegiatan Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersama Mitra Kerja Tahun 2017.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Sabtu (30/12) itu dihadiri sedikitnya 200 warga.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hi. Endang Nursholeh, Sekcam Tegal Barat, Lurah Muarareja, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder terkait.

Sebelum acara dimulai para ibu yang tergabung dalam group rebana menampilkan aksinya.

Kepala DPPP2PA Kota Tegal Diah Triastuti yang diwakili Kepala Bidang Kependudukan Yuli Prasetyo menyampaikan adanya kampung KB diharapkan menjadi program untuk mewujudkan KB sehingga pengendalian penduduk dapat dilakukan.

“Dengan ikut program KB maka kesejahteraan akan terwujud. Untuk itu, mari Kita bersama jalankan program KB”, ujar Kabid Kependudukan Yuli Prasetyo.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris BKKBN Jateng Erna Sulistyowati menuturkan program KB harus didukung dengan Kesadaran masyrakat. Terutama dalam melakukan program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sehingga KB akan lebih terwujud dengan maksimal. Ia juga menghimbau kepada para bapak untuk menyukseskan program KB dengan menjalani MOP.

” Program KB akan terwujud dengan kesadaran masyarakat, baik para ibu ataupun bapak”, pungkas Erna. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Perda APBD Perubahan Disahkan
Berita 23 Oct, 2017

Perda APBD Perubahan Disahkan

TEGAL-Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 resmi disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota…

Story Telling Untuk Semua Umur
Berita 13 Mar, 2017

Story Telling Untuk Semua Umur

TEGAL-Masyarakat selama ini keliru, jika berpikiran bahwa bercerita/mendongeng (story telling), adalah hanya dikonsumsikan bagi anak-anak usia dini yakni PAUD, TK…

Dan Lanal Tegal Kembali  Tinjau Monumen ALRI Kalibakung
Berita 10 Jul, 2018

Dan Lanal Tegal Kembali Tinjau Monumen ALRI Kalibakung

Komandan LANAL (Pangkalan TNI-AL) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla, kembali melaksanakan peninjauan Monumen ALRI di Jl. Raya Guci…

BP4D Gelar Sosialisasi Revisi Renstra OPD Kota Tegal
Berita 30 May, 2017

BP4D Gelar Sosialisasi Revisi Renstra OPD Kota Tegal

TEGAL- Badan Pengembangan, Penelitian, dan Perencanaan Pembangunan Daerah (BP4D) Kota Tegal menggelar sosialisasi penyusunan revisi rencana strategis (renstra) pada organisasi…

Giliran Mustahik Kecamatan Margadana Mendapat Paket Sembako.
Berita 22 Jun, 2017

Giliran Mustahik Kecamatan Margadana Mendapat Paket Sembako.

Tegal – Tidak Kurang dari 200 orang Mustahik Kecamatan Margadana menerima  Penyaluran dana Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) dalam bentuk…

Dana BOS Boleh Untuk Gaji Honorer
Berita 31 Mar, 2017

Dana BOS Boleh Untuk Gaji Honorer

TEGAL-Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 8 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis BOS membolehkan penggunaan dana BOS untuk membayar…

Most from this category