Kampung Keluarga Berencana Mewujudkan Keluarga Kecil yang Bahagia

TEGAL-Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan bentuk inovasi untuk merealisasikan kegiatan program KB secara utuh. Kampung KB tersebut dikelola masyarakat di tingkat kelurahan.

Seperti pada Kampung KB di Kelurahan Muarareja yang bertekad mewujudkan program pemerintah tersebut untuk ksejahteraan warga kelurahan itu sendiri.

Lurah Muarareja Zainal Asikin mengatakan program pemerintah bersama mitra akan terus diwujudkan terutama program KB yang saat ini sudah terlaksana di Kelurahan Muarareja.

” Kampung KB sebagai wujud program pemerintah, mari bersama-sama kita laksanakan,” kata Lurah Muarareja Zainal Asikin, pada kegiatan Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersama Mitra Kerja Tahun 2017.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Sabtu (30/12) itu dihadiri sedikitnya 200 warga.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hi. Endang Nursholeh, Sekcam Tegal Barat, Lurah Muarareja, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder terkait.

Sebelum acara dimulai para ibu yang tergabung dalam group rebana menampilkan aksinya.

Kepala DPPP2PA Kota Tegal Diah Triastuti yang diwakili Kepala Bidang Kependudukan Yuli Prasetyo menyampaikan adanya kampung KB diharapkan menjadi program untuk mewujudkan KB sehingga pengendalian penduduk dapat dilakukan.

“Dengan ikut program KB maka kesejahteraan akan terwujud. Untuk itu, mari Kita bersama jalankan program KB”, ujar Kabid Kependudukan Yuli Prasetyo.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris BKKBN Jateng Erna Sulistyowati menuturkan program KB harus didukung dengan Kesadaran masyrakat. Terutama dalam melakukan program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sehingga KB akan lebih terwujud dengan maksimal. Ia juga menghimbau kepada para bapak untuk menyukseskan program KB dengan menjalani MOP.

” Program KB akan terwujud dengan kesadaran masyarakat, baik para ibu ataupun bapak”, pungkas Erna. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Teater Gambyong SMK Harber Tegal Belajar Puisi dengan Manusia Nol
Berita 29 Jul, 2017

Teater Gambyong SMK Harber Tegal Belajar Puisi dengan Manusia Nol

TEGAL – Pengembangan bakat anak dapat dilakukan dengan berlatih apa yang mereka sukai. Dalam pengembangan bakat dibutuhkan arahan dan panduan…

ASN Kota Tegal Pelopori Penggunaan Bright Gas
Berita 06 Dec, 2017

ASN Kota Tegal Pelopori Penggunaan Bright Gas

TEGAL – Terlihat Aparutur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kota Tegal sedang menukarkan tabung gas 3 kg dengan 1 Bright Gas…

Balai Bahasa Jateng Gelar Penyuluhan
Berita 06 Sep, 2017

Balai Bahasa Jateng Gelar Penyuluhan

TEGAL-Balai Bahasa Jawa Tengah gelar Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia pada Media Luar Ruangan, Rabu (6/9) di Hotel Pesona Tegal, Jalan…

FANTI Adakan Penanaman Mangrove di PAI
Berita 02 May, 2017

FANTI Adakan Penanaman Mangrove di PAI

TEGAL – Tak ada rasa takut dan lelah jika menyambangi area mangrove di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal,…

Berita 21 Oct, 2017

Kang Nur Resmi buka Perkemahan Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA)

Tegal - Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd secara resmi membuka Perkemahan Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota…

Pemerintah Kota Tegal Santuni Anak Yatim
Berita 20 Jun, 2017

Pemerintah Kota Tegal Santuni Anak Yatim

TEGAL – Pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Pemerintah Kota Tegal pada hari Senin (19/6) sore yang dihadiri oleh…

Most from this category