Kampung Keluarga Berencana Mewujudkan Keluarga Kecil yang Bahagia

TEGAL-Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan bentuk inovasi untuk merealisasikan kegiatan program KB secara utuh. Kampung KB tersebut dikelola masyarakat di tingkat kelurahan.

Seperti pada Kampung KB di Kelurahan Muarareja yang bertekad mewujudkan program pemerintah tersebut untuk ksejahteraan warga kelurahan itu sendiri.

Lurah Muarareja Zainal Asikin mengatakan program pemerintah bersama mitra akan terus diwujudkan terutama program KB yang saat ini sudah terlaksana di Kelurahan Muarareja.

” Kampung KB sebagai wujud program pemerintah, mari bersama-sama kita laksanakan,” kata Lurah Muarareja Zainal Asikin, pada kegiatan Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersama Mitra Kerja Tahun 2017.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Sabtu (30/12) itu dihadiri sedikitnya 200 warga.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hi. Endang Nursholeh, Sekcam Tegal Barat, Lurah Muarareja, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder terkait.

Sebelum acara dimulai para ibu yang tergabung dalam group rebana menampilkan aksinya.

Kepala DPPP2PA Kota Tegal Diah Triastuti yang diwakili Kepala Bidang Kependudukan Yuli Prasetyo menyampaikan adanya kampung KB diharapkan menjadi program untuk mewujudkan KB sehingga pengendalian penduduk dapat dilakukan.

“Dengan ikut program KB maka kesejahteraan akan terwujud. Untuk itu, mari Kita bersama jalankan program KB”, ujar Kabid Kependudukan Yuli Prasetyo.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris BKKBN Jateng Erna Sulistyowati menuturkan program KB harus didukung dengan Kesadaran masyrakat. Terutama dalam melakukan program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sehingga KB akan lebih terwujud dengan maksimal. Ia juga menghimbau kepada para bapak untuk menyukseskan program KB dengan menjalani MOP.

” Program KB akan terwujud dengan kesadaran masyarakat, baik para ibu ataupun bapak”, pungkas Erna. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Seniman Luar Daerah Akan Grudug Tegal
Berita 13 Mar, 2017

Seniman Luar Daerah Akan Grudug Tegal

TEGAL - Bulan Maret ini Kota Tegal akan diserbu para seniman luar daerah. Baik seni teater, sastra serta seni lainnya.…

Lomba Pidato Bahasa Tegal Diwarnai Wangsalan-wangsalan
Berita 28 Mar, 2018

Lomba Pidato Bahasa Tegal Diwarnai Wangsalan-wangsalan

TEGAL - "Kupat glabed disiram santen, cekap semanten nyuwun pangapunten" wangsalan Tegalan tersebut disampaikan oleh salah satu peserta Lomba Pidato…

Warga Antusias Ikuti Donor Darah
Berita 10 Apr, 2017

Warga Antusias Ikuti Donor Darah

TEGAL-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal kembali menggelar aksi safari donor darah dalam rangka HUT Kota Tegal ke 437, Senin…

Warga Diajak Pakai MKJP
Berita 29 Dec, 2017

Warga Diajak Pakai MKJP

TEGAL-Kepala Bidang Advokasi Penggerakkan Informasi (Adpin) BKKBN Jawa Tengah Agus Pujianto mengajak warga Kelurahan Panggung ikut program Keluarga Berencana (KB)…

Ulama dan Umaro Sepakat Menjaga Kondusifitas Kota Tegal
Berita 05 Dec, 2016

Ulama dan Umaro Sepakat Menjaga Kondusifitas Kota Tegal

TEGAL- Ulama dan Umaro Kota Tegal sepakat untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Tegal. Hal itu dikemukakan para ulama dan umaro…

Jelang Lebaran, Berkah Bagi Porter Stasiun Tegal
Berita 17 Jun, 2017

Jelang Lebaran, Berkah Bagi Porter Stasiun Tegal

TEGAL-H-8 menjelang lebaran banyak pemudik yang tiba di Kota Tegal menggunakan jasa kereta api . ini menjadi berkah tersendiri bagi…

Most from this category