Kampung Keluarga Berencana Mewujudkan Keluarga Kecil yang Bahagia

TEGAL-Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan bentuk inovasi untuk merealisasikan kegiatan program KB secara utuh. Kampung KB tersebut dikelola masyarakat di tingkat kelurahan.

Seperti pada Kampung KB di Kelurahan Muarareja yang bertekad mewujudkan program pemerintah tersebut untuk ksejahteraan warga kelurahan itu sendiri.

Lurah Muarareja Zainal Asikin mengatakan program pemerintah bersama mitra akan terus diwujudkan terutama program KB yang saat ini sudah terlaksana di Kelurahan Muarareja.

” Kampung KB sebagai wujud program pemerintah, mari bersama-sama kita laksanakan,” kata Lurah Muarareja Zainal Asikin, pada kegiatan Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersama Mitra Kerja Tahun 2017.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Sabtu (30/12) itu dihadiri sedikitnya 200 warga.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hi. Endang Nursholeh, Sekcam Tegal Barat, Lurah Muarareja, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder terkait.

Sebelum acara dimulai para ibu yang tergabung dalam group rebana menampilkan aksinya.

Kepala DPPP2PA Kota Tegal Diah Triastuti yang diwakili Kepala Bidang Kependudukan Yuli Prasetyo menyampaikan adanya kampung KB diharapkan menjadi program untuk mewujudkan KB sehingga pengendalian penduduk dapat dilakukan.

“Dengan ikut program KB maka kesejahteraan akan terwujud. Untuk itu, mari Kita bersama jalankan program KB”, ujar Kabid Kependudukan Yuli Prasetyo.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris BKKBN Jateng Erna Sulistyowati menuturkan program KB harus didukung dengan Kesadaran masyrakat. Terutama dalam melakukan program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sehingga KB akan lebih terwujud dengan maksimal. Ia juga menghimbau kepada para bapak untuk menyukseskan program KB dengan menjalani MOP.

” Program KB akan terwujud dengan kesadaran masyarakat, baik para ibu ataupun bapak”, pungkas Erna. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Walikota Ajak Perempuan Berdayakan Potensi Kota Tegal
Arsip 01 Feb, 2017

Walikota Ajak Perempuan Berdayakan Potensi Kota Tegal

TEGAL- Di era pembangunan saat ini, peran perempuan Kota Tegal dapat diwujudkan dengan ikut  mengembangkan potensi asli Kota Tegal. Hal…

Sedekah Bumi Sebagai Wujud Pelestarian Budaya
Berita 28 Oct, 2017

Sedekah Bumi Sebagai Wujud Pelestarian Budaya

TEGAL – Penyelenggaraan Sedekah Bumi dan Ruwatan di Kelurahan Kalinyamat Kulon pada Sabtu (28/10)  didahului dengan kegiatan pengajian di lingkungan…

Sinok Sithong Harus Mampu Promosikan Wisata Kota Tegal
Berita 09 May, 2018

Sinok Sithong Harus Mampu Promosikan Wisata Kota Tegal

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata menggelar grand final pemilihan Duta Wisata, Rabu (9/5) di gedung…

Kecamatan Tegal Timur Adakan Lomba MTQ Pelajar dan Umum
Berita 27 Sep, 2018

Kecamatan Tegal Timur Adakan Lomba MTQ Pelajar dan Umum

TEGAL – Bertempat di Pendopo Kecamatan Tegal Timur belangsung Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kecamatan Tegal…

DKP3 Kota Tegal Sosialisasikan Program GERIMIS MATIK
Berita 05 Oct, 2017

DKP3 Kota Tegal Sosialisasikan Program GERIMIS MATIK

TEGAL – Anak usia sekolah khususnya sekolah dasar merupakan investasi yang sangat berharga  bagi bangsa, karena merupakan generasi penerus bangsa…

Danlanal Tegal Ziarah ke makam Posongan dan Tugu Pahlawan Comal
Berita 04 Mar, 2018

Danlanal Tegal Ziarah ke makam Posongan dan Tugu Pahlawan Comal

PEMALANG-Pada saat berlangsungnya Agresi Militer Belanda Ke-2 tahun 1947, bertempat di Dukuh Posongan Comal Kabupaten Pemalang telah terjadi Pertempuran Sengit…

Most from this category