Anak-anak Yang Cerdas Dibentuk Oleh Lingkungan Dan Orangtua Yang Cerdas Dalam Mendidik

Tegal – Puncak peringatan hari ibu di Kota Tegal benar-benar meriah dan semarak, acara yang digelar di Adipura Kota Tegal, Jum’at (22/12/2017) lain dari biasanya karena hampir semua rangkaian tata upacara dari laporan perwira upacara, pembaca Teks UUD 1945, paduan suara semua dari kaum hawa.

Suasana semakin meriah ketika siswi dari SLBN Kota Tegal yang dibawakan oleh Tiara, Zila, Aiwa, Ailen dan Wili yang mempunyai hambatan pendengaran dan bicara membawakan Tari Gethuk dengan apiknya, semua bisa berjalan lancar karena ada peran ibu di dalamnya yang dengan sabar dan telaten memmunculkan bakat terpendam dari para siswi. Begitupun saat pembacaan puisi tak sedikit dari para hadirin yang meneteskan air mata betapa hebatnya kasih seorang ibu yang mampu menjadikan seseorang dengan berkebutuhan khusus mampu berkarya layaknya anak anak yang lain.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh usai membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, sejalan dengan gagasan dan tema perayaan hari ibu tahun ini yang disampaikan oleh ibu menteri, bahwa perempuan harus mampu berdaya.

”Perempuan masa kini tantangannya semakin banyak karena harus lebih bergerak dinamis, menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi namun tetap mengingat kodratnya sebagai perempuan untuk merawat keluarga dengan penuh kasih sayang, mampu menjadi istri dan ibu yang baik, bisa mengurus rumah dan rumahtangga” ucap Kang Nursholeh.

”Di sisi lain perempuan harus mampu sejajar melangkahkan kaki bersama suami atau kepala keluarga dalam membangun keluarga yang sejahtera, yang sukses dan mampu membesarkan anak-anak yang cerdas, berkarakter dan memegang teguh nilai-nilai sebagai bangsa Indonesia,” tambah Kang Nursholeh.

Plt Walikota juga berpesan kepada perempuan dan ibu di Kota Tegal agar bersama sama memacu diri untuk selalu melek teknologi dan ilmu pengetahuan. anak-anak yang cerdas, dibentuk oleh lingkungan dan orangtua yang cerdas dalam mendidik. oleh karena itu manfaatkan segala kemudahan yang ada.

”Jadilah orangtua zaman now, yang tidak ketinggalan zaman. yang mampu berjalan bergandengan dengan anak-anaknya sehingga mampu menjadi guru, memberikan kasih sayang layaknya orangtua dan menjadi sahabat terbaik bagi anak-anak kita.” pungkas Kang Nursholeh.

Ditambahkan oleh Dewi Umaroh selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2017 mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu Hendaknya digunakan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Tujuan peringatan hari ibu adalah sebagai upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untk bersama sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Ibu ke 89 tahun 2017, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti, seminar yang dilaksanakan hari selasa tanggal 12 Desember 2017 dengan tema “ Keluarga yang harmonis, sejahtera dan bahagia lahir dan batin, anjangsana ke ibu-ibu lansia dhuafa di Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Margadana kota Tegal sebanyak 15 orang (tiap kelurahan 1 orang ) dengan memberikan paket sembako yang telah dilaksanakan pada hari kamis tanggal 14 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan cindera mata dari Kang Nursholeh, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, jajaran Forkompinda kepada anak anak SLBN Kota Tegal yang diawal acara ikut memeriahkan, juga diberikan hadiah dan uang pembinaan kepada pelaksanaan terbaik pemberdayaan kesejahteraan keluarga kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (PKK-KKBPK) kesehatan keluarga tingkat Kota Tegal tahun 2017 dimana yang berhasil menjadi juara adalah Kelurahan Kraton sebagai juara 1, Kelurahan Panggung juara 2 dan Kelurahan Debong Kulon sebagai juara 3.

Berita Lainnya

Johardi: Tidak Ada Keharusan Sekolah Mengikuti Kebijakan Full Day School
Berita 18 Aug, 2017

Johardi: Tidak Ada Keharusan Sekolah Mengikuti Kebijakan Full Day School

TEGAL-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal Dr. Johardi mengatakan Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang  full day school…

Pengabdian Petugas Kebersihan Makam Mbah Sawergi
Berita 22 May, 2017

Pengabdian Petugas Kebersihan Makam Mbah Sawergi

TEGAL – Jika berkunjung di makam Mbah Sawergi RT. 9 RW. 3 Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur maka mendapati seseorang…

Penyuluh Agama Islam Ikuti Pembinaan
Berita 08 Dec, 2017

Penyuluh Agama Islam Ikuti Pembinaan

TEGAL-Sebanyak 40 Penyuluh Agama Islam, baik yang berstatus PNS dan Non PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal mengikuti…

Tim Pemkot Tegal Raih Juara 1 Lomba Senam Gemu Famire
Berita 08 Apr, 2017

Tim Pemkot Tegal Raih Juara 1 Lomba Senam Gemu Famire

TEGAL – Penyelenggaraaan lomba Senam Gemu Famire yang dilaksanakan oleh Dinporapar Kota Tegal pada 7-8 April 2017 di GOR Wisanggeni…

Diikuti 40 Perusahaan, Ratusan Pencaker Serbu Area Job Fair PPIB Kota Tegal
Berita 28 Nov, 2017

Diikuti 40 Perusahaan, Ratusan Pencaker Serbu Area Job Fair PPIB Kota Tegal

TEGAL - Ratusan pencari kerja (pencaker) yang berasal dari Kota Tegal dan sekitarnya menyerbu  area Pusat Promosi Informasi Bisnis (PPIB)…

Pemerintah Kota Tegal Siap Bantu Persoalan Pedagang Pasar Pagi
Berita 07 Feb, 2018

Pemerintah Kota Tegal Siap Bantu Persoalan Pedagang Pasar Pagi

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal siap menjadi mediator kasus pasar pagi. Karena kewajiban Pemkot adalah melindungi warganya. Hal itu diungkapkan Plt.Walikota Tegal…

Most from this category