Kunker ke Media Group, Plt.Walikota Tegal Ingin Kota Tegal dipromosikan

JAKARTA – Dalam upayanya mempromosikan Kota Tegal di skala nasional, Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh M.Mpd didampingi Plt. Sekda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo dan Asisiten Administrasi Umum Subayo, SIP dan Kabag Humas Hendiati Bintang Takarini melakukan kunjungan kerja ke Media Grup. Rabu (20/12). Kunjungan yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal diterima oleh Handry Pulungan Deputy Divison Head of Sales Metro TV, Khudori Wapemred Medcom.iddan Metronews.com, Sadyo Kristiarto Sekretari Redaksi Media Indonesia Ade Firman Deputy Manager News Gathering Metro TV dan Henny Puspitasari PR dan Publicity Manager Metro TV.

Dikatakan Plt. Walikota Tegal kunjungan kerja tersebut dilakukan sebagai upaya untuk bekerjasama dengan media skala nasional dalam mempromosikan Kota Tegal.  sebagai antisipasi dari adanya pembangunan ruas jalan tol Kaligangsa-Batang yang tidak melewati Kota Tegal. Dalam pertemuannya dengan berbagai pimpinaan Media Group tersebut Plt.Walikota Tegal mengungkapkan dampak yang akan dirasakan Kota Tegal ketika ruas tol Kaligangsa – Batang rampung di kerjakan.

“Kedatangan kami ke Media Grup ini adalah untuk antisipasi sepi nya Kota Tegal ketika sudah ada tol. Kami berharap melalui Metro TV, Media Indonesia serta Metro.Com yang tergabung dalam Media Garup tersebut dapat membantu Kota Tegal untuk mempromosikan potensi kepada khalayak di seluruh indonesia”,ucapnya

Harapannya dengan kunjungan tersebut Pemerintah Kota Tegal dan Media Group dapat terjalin kerjasama melalui berbagai program yang ada. Sehingga khalayak luas tidak melupakan Kota Tegal.

Menanggapi apa yang disampaikan Plt.Walikota Tegal,  Deputi Division Head Of Sales Metro TV, Handry Pulungan mengatakan akan siap membantu Pemerintah Kota Tegal dalam mempromosikan berbagai potensinya melalui siaran maupun pemeberitaanya. Namun pihakanya juga menjelaskan bahwa sebagai media pihaknya juga tetap mengutamakan adanya news value yang bisa diambil dari adanya peristiwa.

Karena pihaknya berharap Pemerintah Kota Tegal mampu memfokuskan apa yang menjadi program pembangunan nya serta membuat rencana kerja yang baik agar berbagai kegiatan nya mempunyai news value yang baik.

Pemerintah Kota Tegal juga diminta agar memeperbanyak membuat event skala nasional sebagai bahan promosi yang dapat dipubliksasikan secara nyata. “Karena jika disebuah kota ada peristiwa yang mempunyai nilai berita tinggi, secara otomotas wartawan kami akan datang dan meliput. Dan itu gratis,”pesannya.

Plt, Sekda Kota Tegal, Yuswo Waluyo menyampaikan dengan adanya jalan tol kita mau memposisikan Kota Tegal sebagai apa, ini juga menjadi keresahan pengelola Hotel yang ada di Kota Tegal yang tergabung di PHRI dan juga para penggiat ekonomi Kota Tegal yang lain.

“Kira-kira potensi dan event mana saja yang bisa dijadikan kerjasama dan juga masuk liputan Metro secara Rutin yang bisa mengembalikan citra sebagai kota yang patut disinggahi dan jangan sampai terlupakan.

 

Usai berdiskusi dengan para pimpinan Media Group, rombongan Pemerintah Kota Tegal kemudian meninjau berbagai fasilitas yang ada di kantor Media Gruop sepeti Studio 1 Metro Tv, Room Kontrol Studio 1 serta News Room dan Studio yang digunakan untuk shooting program Kick Andi di Metro TV.

 

 

 

Berita Lainnya

Milad Ke 21, BMT BUS Gelar Fun Bike
Berita 19 Nov, 2017

Milad Ke 21, BMT BUS Gelar Fun Bike

TEGAL-Dalam rangka milad ke 21, Baitul Maal wa Tamwil Bina Umat Sejahtera (BMT BUS) gelar fun bike, Minggu, (19/11) di…

Pemerintah Kota Tegal Dorong Pengembangan IKM
Berita 14 Dec, 2018

Pemerintah Kota Tegal Dorong Pengembangan IKM

Belgia - Memenuhi undangan dari AWEX Wallonia Region, Belgia, Walikota Tegal memimpin delegasi untuk acara penandatanganan MoU antara AWEX dengan…

Pendaftar Bantuan Dibatasi Maksimal 500 Orang
Berita 16 Jan, 2018

Pendaftar Bantuan Dibatasi Maksimal 500 Orang

TEGAL - Pendaftaran  bantuan di Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Senin (15/01) dibatasi maksimal 500 orang. Kalau pendaftar bantuan sudah…

Dinkes Kota Tegal Ajak Warga Stop BAB Sembarangan
Berita 12 Mar, 2019

Dinkes Kota Tegal Ajak Warga Stop BAB Sembarangan

TEGAL- Dinas Kesehatan Kota Tegal gencar menggelar pemicuan program stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan atau open defecation free (ODF).…

Uji Coba Dancing Fountain, Simulasi Song of The Sea PAI
Berita 29 May, 2019

Uji Coba Dancing Fountain, Simulasi Song of The Sea PAI

TEGAL – Song of The Sea, sebagai program unggulan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. dan Wakil Walikota…

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS
Berita 14 Mar, 2017

Menjaga Tradisi dalam Kreasi melalui GPS

TEGAL – Terlihat berbeda ketika melintas di jalan Menteri Supeno nomor 16 Tegal, tepatnya di SMA Negeri 1 Tegal. Di…

Most from this category