Polres Tegal Kota Cek Kesiapan Jalur Mudik

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota, Senin (27/11) pagi nampak mulai melakukan persiapan dalam menyambut arus mudik libur panjang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dengan menggandeng instansi terkait, Bina Marga, DPU, dan Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota melakukan pengecekan jalur guna mengantisipasi agar kondisi jalur pantura tetap aman dan lancar.

”Hasil pantauan kami, kondisi jalur pantura Kota Tegal sudah bagus. Tidak ada kendala, ataupun titik kerusakan,”ungkap Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani.

Selain jalur pantura, lanjut Ningsih, pihaknya juga sempat melakukan survai di Jalingkut. Dan memang, kondisi Jalingkut saat ini sudah sangat mulus. Sehingga, ketika pantura padat dan dialihkan ke Jalingkut, maka kondisi sekarang tidak akan berdebu.

”Kami juga telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan. Ini soal keberadaan rambu-rambu yang memang harus terpasang dengan jelas dan terlihat,” jelasnya.

Ningsih juga menjelaskan, dari hasil pantauan di sepanjang jalur pantura, memang ada satu trouble. Yakni di titik Jalan Yos Sudarso, yang diketahui terdapat perbaikan Jembatan Kali Bacin. Dan harapannya, jelang libur panjang nanti, pekerjaan tersebut sudah selesai.

”Sehingga, fungsi dari lampu merah pun bisa dikembalikan secara normal,”ujarnya.

Sementara Kabag Ops Kompol Muslich, menambahkan bahwa dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun baru, pihaknya memang tak ingin setengah-setengah.

“Kami juga akan menggelar rapat lintas sektor yang melibatkan hampir semua elemen masyarakat, termasuk juga jaringan radio antar penduduk dan forum Kerukunan Umat beragama (FKUB). Harapannya akan terwujud sinergitas kinerja pengamanan sepanjang Natal dan momen perayaan Tahun baru,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dinas LH Kota Tegal Gelar Pelatihan Bank Sampah
Berita 13 Feb, 2018

Dinas LH Kota Tegal Gelar Pelatihan Bank Sampah

TEGAL-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, Jawa Tengah gelar pelatihan bank sampah. Pelatihan ini berlangsung di ruang pertemuan hotel Ranez…

Teater Gambyong SMK Harber Tegal Belajar Puisi dengan Manusia Nol
Berita 29 Jul, 2017

Teater Gambyong SMK Harber Tegal Belajar Puisi dengan Manusia Nol

TEGAL – Pengembangan bakat anak dapat dilakukan dengan berlatih apa yang mereka sukai. Dalam pengembangan bakat dibutuhkan arahan dan panduan…

Pemkot Inisatif Penyelesaian Tripartit, Polemik Pasar Pagi
Berita 23 Apr, 2018

Pemkot Inisatif Penyelesaian Tripartit, Polemik Pasar Pagi

Menyangkut polemik blok B dan C Pasar Pagi Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal akan melakukan inisiatif untuk melaksanakan penyelesaian dengan…

Tidak Ada Penolakan Pasien
Berita 02 Feb, 2018

Tidak Ada Penolakan Pasien

Menanggapi pertanyaan salah satu warga RW 14 kelurahan Panggung, dalam dialog interaktif Wali Kota dengan Warga kelurahan Panggung, di kantor…

Pembuatan AK I Meningkat
Berita 07 Jul, 2017

Pembuatan AK I Meningkat

TEGAL-Pasca hari raya idul fitri 1438 H, aktifitas pembuatan kartu pencari kerja atau AK I di Dinas Tenaga Kerja dan…

Tidak Ada Potensi Cantrang Merusak Lingkungan dan Ekosistem laut.
Berita 12 Aug, 2017

Tidak Ada Potensi Cantrang Merusak Lingkungan dan Ekosistem laut.

Tegal - Upaya dan perjuangan para nelayan cantrang Kota Tegal untuk bisa melaut kembali di apresiasi oleh Pemerintah Kota Tegal…

Most from this category