243 Kader Siaga Trantib Dikukuhkan

Sebanyak 243 Kader Siaga Trantib (KST) Se-kota Tegal dikukuhkan oleh Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh, Selasa (21/11) di ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Dalam pengukuhan tersebut Nursholeh menyampaikan pesan agar Anggota KST setelah dikukuhkan benar-benar bisa membantu Pemerintah dalam menjaga kondusifitas di lingkungan sekitar .

Melalui pembentukan KST ini diharapakan permasalahan ketertiban umumdan ketenteraman masyarakat, penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Perkada serta perlindungan masyarakat di kelurahan Kota Tegal dapat teratasi dan terselesaikan dengan cepat dan tepat.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal, joko Sukur menyampaikan bahwa KST ini merupakan Kader yang dibentuk dari masyarakat untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat secara swakarsa agar dapat membantu menyelesaiakan permasalahan ketertiban umum baik dari segi kualitas, maupun kuantitas.

Menurut Joko Sukur, jumlah 243 KST ini merupakan gabungan dari KST kelurahan, dimana masing-masing kelurahan ada 9 orang KST. Nantinya KST bisa memberikan informasi sedini mungkin, apabila terjadi pelanggaran Perda, merespon aduan dengan cepat dan tepat secara berjenjang.

Joko mencontohkan apabila di daerah sekitar KST terdapat warga setempat yang mendirikan bangunan di atas saluran, maka KST bisa menginformasikan kepada warga tersebut bahwa mendirikan bangunan diatas saluran tersebut menyalahi aturan, namun apabila penyampain terebut tidak dihiraukan, minimal pihak Satpol akan menerima informasi sedini mungkin dari anggota KST untuk kemudian diambil tindakan oleh Satpol PP.

Ia berharap dengan adanya KST ini bisa meningkatkan ketentraman ketertiban dan keamanan lingkungan dan mampu memotivasi lingkungannya agar tertib sesuai dengan Perda dan Perkada sehingga tercipta iklim yang kondusif di masyarakat. (tm-bagian humas dan protokol)

Berita Lainnya

PAUD Kartini Meriahkan Silaturahmi dengan Tarian Jaranan
Berita 16 Apr, 2017

PAUD Kartini Meriahkan Silaturahmi dengan Tarian Jaranan

TEGAL – Pelaksanaan Silaturahmi Walikota Tegal dengan tokoh masyarkat dan tokoh agama se Kecamatan Tegal Timur yang di gelar pada…

Promo Tambah Daya, PLN Berikan Diskon Hingga 100%
Berita 25 Aug, 2019

Promo Tambah Daya, PLN Berikan Diskon Hingga 100%

Car Free Day yang dilaksanakan pada hari Minggu 25 Agustus 2019 di Alun Alun Kota Tegal menjadi momen bagi PLN…

Sejumlah Anak Menerima Bantuan Kacamata
Berita 02 Sep, 2019

Sejumlah Anak Menerima Bantuan Kacamata

Dalam rangka HUT Gapopin yang ke 60 dan memperingati HUT RI ke 74, Dinas Sosial Kota Tegal dan Gapopin (Gabungan…

Indahnya Kebersamaan dalam Halal bi Halal Kelurahan Keturen
Berita 19 Jul, 2017

Indahnya Kebersamaan dalam Halal bi Halal Kelurahan Keturen

TEGAL – Nampak pada Senin  (17/7) malam Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Keturen…

Dedy Yon Ucapkan Selamat kepada Kepala BPKP yang Baru
Berita 17 Jun, 2019

Dedy Yon Ucapkan Selamat kepada Kepala BPKP yang Baru

SEMARANG – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., mengucapkan selamat kepada Salamat Simanullang, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan…

Pengabdian Petugas Kebersihan Makam Mbah Sawergi
Berita 22 May, 2017

Pengabdian Petugas Kebersihan Makam Mbah Sawergi

TEGAL – Jika berkunjung di makam Mbah Sawergi RT. 9 RW. 3 Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur maka mendapati seseorang…

Most from this category