BNN Tegal Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Sabu

TEGAL-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika di wilayah Kota Tegal, Selasa, 14 November 2017. Dari pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil menangkap dua orang pria berinisial SAD (38) dan S (39).

Kepala BNN Kota Tegal AKBP Windarto didampingi Kapolsek Sumur Panggang Kompol Agus Endro Wibowo dalam konfrensi press mengatakan dari kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu seberat lebih dari 1 ons, 24 butir ekstasi, alat hisap, timbangan elektronik, tiga buah handphone, aluminium foil, korek api, mobil dan sepeda motor.

Adapun kronologisnya, kata AKBP Windarto, berawal dari informasi masyarakat akan adanya pengiriman narkotika ke wilayah Kota Tegal dan sekitarnya melalui jalur jalur darat pada hari Selasa 14 November 2017.

Petugas BNN Kota Tegal melakukan pengintaian dan pengamatan terhadap mobil yang dicurigai di ruas jalan tol Kanci Pejagan. Selanjutnya petugas melakukan pembuntutan terhadap kendaraan roda empat tersebut.

“Setelah mobil yang diduga membawa narkotika masuk ke wilayah Kota Tegal, petugas BNN kota Tegal dibantu oleh anggota Polsek Sumur Panggang dan anggota lantas pos Terminal Tegal melakukan pencegahan di Jalan Pantura”, kata Windarto, Kamis (16/11).

Setelah dilakukan penggeledahan di saku celana SAD petugas berhasil menemukan narkotika golongan 1 jenis sabu serta 4 butir ekstasi. Di dalam mobil tersangka SAD tepatnya di dalam dashboard, petugas juga menemukan narkotika golongan 1 jenis sabu.

Bergerak cepat dilakukan pengembangan di rumah tinggal SAD di jalan Sikepuh Desa Mejasem Timur dan berhasil ditemukan 20 butir ekstasi.

“Setelah dilakukan pengembangan, di hari yang sama, Selasa, 14 November 2017, petugas BNN Kota Tegal berhasil mengamankan S di depan halaman Stadion Yos Sudarso Tegal”, imbuh Windarto.

Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun. (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Tari Kuntulan Ramaikan Sosialisasi KPU.
Berita 21 Apr, 2018

Tari Kuntulan Ramaikan Sosialisasi KPU.

Tegal - Ratusan warga memadati lapangan Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, saat digelar acara Pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak…

Peran Pelajar Kota Tegal dalam Berantas Hoax
Berita 12 Apr, 2017

Peran Pelajar Kota Tegal dalam Berantas Hoax

TEGAL – Tidak dipungkiri perkembangan zaman membawa arus kemajuan disegala bidang. Ilmu teknologi semakin canggih, penemuan-penemuan mutahir berhasil diciptakan untuk…

Para Sastrawan Adakan Diskusi Sastra Antologi Negeri Poci 7
Berita 25 Mar, 2017

Para Sastrawan Adakan Diskusi Sastra Antologi Negeri Poci 7

TEGAL – Terlihat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Tegal, terselenggara kegiatan Diskusi Sastra Antologi dari Negeri Poci 7 ‘’Negeri…

Cukup Tunjukan Kartu BPJS Nikmati Diskon Hingga 60% di Tempat Ini
Berita 16 Jun, 2017

Cukup Tunjukan Kartu BPJS Nikmati Diskon Hingga 60% di Tempat Ini

TEGAL-BPJS Kesehatan Cabang Tegal telah menandatangani kerja sama dengan beberapa hotel dan rumah makan. Bagi anda yang memilikikartu BPJS Kesehatan…

Tegal Berpotensi Jadi Ajang Konkurs Nasional
Berita 25 Nov, 2018

Tegal Berpotensi Jadi Ajang Konkurs Nasional

TEGAL – Meski masih seumuran jagung, pengurus Penggemar Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Pengda Kota Tegal telah mampu menyelenggarakan Konkurs…

Pastikan Kesiapan Pilkada, DPRD Jateng lakukan Kunker
Berita 25 Oct, 2017

Pastikan Kesiapan Pilkada, DPRD Jateng lakukan Kunker

TEGAL-Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal,…

Most from this category