Dislatan Kota Tegal Gencar Ajak Masyarakat Makan Ikan

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal gencarkan gerakan Ayo Makan Ikan (Gemarikan) Menuju Generasi Sehat, Cerdas dan Kuat.

Kali ini kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Konsumsi Ikan digelar Kamis (16/11) di aula Kecamatan Tegal Selatan. Sedikitnya 100 siswa sekolah dasar di wilayah Kec. Tegal Selatan hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir pula, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hj. Endang Nursoleh, Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Ir. Setyo Widardo mewakili Kepala Dislatan Kota Tegal Ir. Noor Fuady, Camat Tegal Selatan Herlien Tjokrowati , Pegiat Kampung Dongeng Tedi Kartino dan undangan lainya.

Dalam sambutannya, Camat Tegal Selatan Herlien Tjokrowati mengatakan anak-anak harus makan ikan sebab ikan mengandung protein hewani. “Kalau di rumah ibu masak ikan jangan menolak, karena ikan menyehatkan dan harus dimakan sampai habis”, kata Herlien.

Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Ir. Setyo Widardo mewakili Kepala Dislatan Kota Tegal Noor Fuady menambahkan anak-anak jangan malu untuk dibuatkan makanan dari olahan ikan. Sebab ikan itu menyehatkan. “Daya tangkap anak lebih mudah kalau gemar mengkonsumsi ikan”, imbuhnya.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK Kota Tegal Endang Nursoleh mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan, karena ikan sangat lezat rasanya dan dapat meningkatkan pertumbuhan anak, baik saat masih dalam kandungan maupun sampai generasi pnerus nanti.

“Asupan gizi dari ikan ini dapat mencerdaskan otak kita. Makin banyak makan ikan, maka akan semakin cerdas”, kata Endang.

Endang berharap, masyarakat makan ikan minimal 3 kali salam seminggu. Karena ikan mengandung zat gizi seperti protein, mineral, vitamin, lemak ikan dan omega tiga. Kandungan protein pada ikan sangat mudah dicerna. Selain itu, ikan memiliki kandungan asam amino yang lengkap dibandingkan bahan lainnya. Sehingga dapat merangsang perkembangan otak dan perkembangan tubuh.

“Anak-anak jangan takut makan ikan, sebab dengan makan ikan menyebabkan lebih aktif cerdas, kuat, sehat”, pungkas Endang.

Sementara itu, anak-anak juga berikan memotivasi agar mau makan ikan dari Kampung Dongeng Tegal Tedi Kartino. Nampak anak-anak bergembira mendengarkan dongeng yang dibawakan Kak Tedi sapaan akrab Tedi Kartino. (Sa. Amin/wartabahari.vom)

Berita Lainnya

Jalingkut Akan Difungsikan Secara Maksimal
Berita 12 Jun, 2017

Jalingkut Akan Difungsikan Secara Maksimal

TEGAL-Dalam mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari pintu tol Brexit, saat arus mudik mendatang. Kepolisian Resor Tegal…

Berita 23 Jan, 2017

Perpusda Gelar Seminar Minat Baca Anak

TEGAL - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tegal Mr. Besar Martokusumo gelar seminar pengembangan minat baca melalui pembelajaran anak usia dini.…

Laris Manis Kue Pancong
Berita 30 Jun, 2017

Laris Manis Kue Pancong

TEGAL – Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi berkah bagi pedagang Kue Pancong, terutama bagi penjual kue Pancong…

Reaktualisasi Kembali Bahasa Dan Sastra Tegal
Berita 23 Oct, 2017

Reaktualisasi Kembali Bahasa Dan Sastra Tegal

TEGAL – Penyelenggaraan Muhibah Sastra Tegal yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada tanggal 24 Oktober 2017 di…

Kesbangpol Kota Tegal Intensif Awasi Orang Asing
Berita 27 Feb, 2017

Kesbangpol Kota Tegal Intensif Awasi Orang Asing

TEGAL-Tim gabungan pengawasan orang asing (Timpora) Kota Tegal intensif melakukan pengawasan keberadaan orang asing. Tim ini bekerja melakukan pengecekan kelengkapan…

Walikota: Utamakan Pendidikan Akhlak Bagi Anak Untuk Bekal Hadapi Masa Depan
Berita 09 May, 2017

Walikota: Utamakan Pendidikan Akhlak Bagi Anak Untuk Bekal Hadapi Masa Depan

TEGAL- Dalam era kemajuan teknologi sekarang ini, peran orang tua sebagai pembimbing dan pendamping mutlak diperlukan dalam pembentukan karakter anak.…

Most from this category

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 12 Jun, 2018

.

Epaper 11 Jun, 2018

.