Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku

Tegal – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 merupakan agenda rutin tahunan nasional bagi seluruh jajaran kesehatan baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat sebagai momentum tahunan untuk membangun kebersamaan dalam menyatukan komitment bersama mewujudkan derajat kesehatan masyarakat lebih baik.

Apel peringatan HKN ke – 53 yang dilaksanakan di depan gedung Dinas Kesehatan Kota Tegal, jalan Proklamasi No. 16 ini dihadiri oleh jajaran Forkompinda, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Plt. Sekda Kota Tegal, OPD dan Camat Se Kota Tegal, Pimpinan BPJS Kesehatan Kota Tegal, Direktur RS se Kota Tegal, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Darma Wanita, Kepala Puskesmas, dan BP4, serta pimpinan organisasi profesi kesehatan.

Bertindak sebagai peserta apel berasal dari pasukan staf Dinas Kesehatan Kota Tegal, perwakilan dari IDI, PDGI, IBI, HAKLI, PESAGI, IAI, PAFI, FATELKI, IAKMI, IKATEMI, Kader Kesehatan, LSM peduli Kesehatan dan dari perguruan tinggi kesehatan yang ada di Kota Tegal.

Sebagaimana disampaikan oleh Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh saat menjadi Inpektur apel peringatan HKN sesaat setelah menyampaikan sambutan secara utuh dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M bahwa kesehatan adalah prioritas dan merupakan pilar utama tercapainya indeks pembangunan manusia dan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tegal memberikan perhatian penuh untuk terwujudnya derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya melalui berbagai program,” ucap Kang Nursholeh.

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung seluruh peraturan, kebijakan dan program pemerintah demi terwujudnya Kota Tegal yang sejahtera dan bermartabat berbasis pelayanan prima,” tambah Kang Nursholeh.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, DR.dr. Suharjo, MM saat memberikan laporan menyampaikan bahwa tujuan Apel bersama dalam rangkap peringatan HKN ke -53 adalah bertujuan untuk menggalang komitment dari pemerintah, dunia usaha, organisasi profesi kesehatan dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan, mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat didukung melalui keluarga sehat dan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Tema HKN tahun 2017 ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat” ucap Suharjo ketika diwawancarai awak media.

Rangkaian kegiatan yang turut memeriahkan HKN adalah lomba yel-yel kesehatan, lomba goyang heboh cuci tangan pakai sabun, lomba cerdas cermat kader kesehatan bagi kader kesehatan, lomba jingle promosi kesehatan bagi siswa SMA sederajat, senam sehat bersama, anjangsana kepada kelompok masyarakat beresiko tinggi di 4 kecamatan se Kota Tegal, dan Apel besar Hari Kesehatan Nasional.

Rangkaian apel juga dilaksanaan pencanangan Germas dengan ditandai penandatanganan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kota Tegal yang diawali oleh Kang Nursholeh dan dilanjutkan dengan Forkompinda dan tamu undangan dan dilanjutkan pelepasan balon udara yang mengiringi pencanangan Germas.

Usai apel acara dilanjutkan dengan resepsi yang dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Walikota.

 

Berita Lainnya

Prepegan Tradisi Unik Jelang Lebaran
Berita 18 Jun, 2017

Prepegan Tradisi Unik Jelang Lebaran

TEGAL – Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan? Masyarakat Tegal tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepegan,…

Dinas Kesehatan Harus Bisa Meningkatkan Kinerja.
Berita 03 Jul, 2018

Dinas Kesehatan Harus Bisa Meningkatkan Kinerja.

Tegal - Halal Bi Halal keluarga besar Dinas Kesehatan Kota tegal dengan tema Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati, Selasa 3…

Dialog Dengan Warga Randugunting, Kang Nur Sampaikan Lima Program Unggulan
Berita 09 Feb, 2018

Dialog Dengan Warga Randugunting, Kang Nur Sampaikan Lima Program Unggulan

TEGAL- Dalam upayanya mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kota Tegal kedepan pada tahun 2018 telah menerapkan program pembangunan berbasis kemasyarakatan. Hal itu…

PAUD Kartini Meriahkan Silaturahmi dengan Tarian Jaranan
Berita 16 Apr, 2017

PAUD Kartini Meriahkan Silaturahmi dengan Tarian Jaranan

TEGAL – Pelaksanaan Silaturahmi Walikota Tegal dengan tokoh masyarkat dan tokoh agama se Kecamatan Tegal Timur yang di gelar pada…

Atlet Catur di Bawah Naungan Percasi Kota Tegal Siap Berlaga di Kejurnas Cipayung.
Berita 13 Jul, 2017

Atlet Catur di Bawah Naungan Percasi Kota Tegal Siap Berlaga di Kejurnas Cipayung.

Tegal – Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno atau yang akrab di Bunda Sitha sudah sering menerima Audiensi dari…

Beragam Kegiatan Ramadhan di SMA Ihsaniyah Tegal
Berita 06 Jun, 2018

Beragam Kegiatan Ramadhan di SMA Ihsaniyah Tegal

TEGAL-Beragam kegiatan diikuti para siswa di SMA Ihsaniyah Tegal selama bulan Ramadhan 2018. Kegiatan tersebut yakni, pawai taaruf, tadarus bersama,…

Most from this category