Gedung Yang Diimpikan Sekarang Terwujud.

Tegal – Dengan ditandai pemotongan pita oleh Kang Nursholeh panggilan akrab Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd, gedung serba guna SMA N 2 Kota Tegal kini sudah dapat digunakan untuk kepentingan sekolah dan umum, Kamis, (9/11/2017).

Gedung yang sudah lama dinantikan oleh segenap masyarakat sekolah dan segenap komite ini merupakan suatu kebanggan tersediri, dengan gedung lantai 2 yang diperuntukan untuk kantor berada di lantai 1 dan untuk ruang Auditorium serta ruang serbaguna berada di lantai 2.

Disampaikan oleh Kang Nursholeh yang juga salah satu pengurus komite sekolah SMA N 2 Tegal bahwa kedatangannya juga bentuk silaturahmi terhadap semua warga sekolah.

“Alhamdulillah pagi hari ini saya bisa bersilaturahmi dan bisa meresmikan secara langsung gedung serbaguna dan megah, ini bagai mimpi, karena sejak dahulu memimipikan mempunyai gedung serbaguna ini. Maka dari itu kita pelihara dan manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Kang Nursholeh mengawali sambutan.

Kang Nursholeh juga berharap disamping digunakan oleh sekolah, gedung ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat sekitar sekolah, “Maka dari itu kita pelihara dan manfaatkan sebaik-baiknya harapannya gedung ini juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar,” ucap Kang Nursholeh sembari meningatkan bahwa disamping kita bisa membangun juga harus bisa memeliharanya.

Gedung Baru ini mengubah pintu masuk SMA N 2 Tegal dimana pintu masuk SMA N 2 Tegal yang sebelumnya menghadap timur, kini pintu masuk SMA N 2 menghadap ke Selatan sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Tegal, Sri Utakari Amanah.

Masih menurut Sri Utakari Amanah bahwa pembangunan gedung ini merupakan bantuan dari dana APBN dengan jumlah Rp. 2 Milyar.

Dari Ketua komite SMA N 2 Drs. H. Durahman menyampaikan bahwa alangkah bahagianya bisa terwujud pembangunan gedung serbaguna ini karena tidak mudah bisa mewujudkannya.

Acara dilajutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kang Nursholeh dan diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SMA N 2 Tegal dan Ketua komite serta ditutup dengan doa oleh Abdul Ghofir.

Berita Lainnya

Perayaan Imlek, Ditandai  Dengan Tekad Menjaga Kerukunan Umat Beragama
Berita 25 Feb, 2018

Perayaan Imlek, Ditandai Dengan Tekad Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Perayaan tahun baru imlek 2569 Kongzili Kota Tegal ditandai dengan Pernyataan kebulatan tekad untuk menjaga kerukunan antar pemeluk umat beragama,…

SMP Negeri 10 Kota Tegal Juara Popda Cabang Sepakbola
Berita 17 Feb, 2017

SMP Negeri 10 Kota Tegal Juara Popda Cabang Sepakbola

TEGAL – Penyelenggaraan Popda Tingkat Kota Tegal dicabang sepakbola SMP/MTs pada Jum’at (17/2) pagi menempatkan babak final antara SMP Negeri14…

Kantor KESBANGPOL Adakan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan
Berita 01 Nov, 2018

Kantor KESBANGPOL Adakan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal melalui Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) menggelar kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan…

BNN Tegal Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Berita 16 Nov, 2017

BNN Tegal Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Sabu

TEGAL-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika di wilayah Kota Tegal, Selasa, 14 November 2017. Dari…

Mahasiswa Jepang Tertarik Busmetik
Berita 02 Feb, 2017

Mahasiswa Jepang Tertarik Busmetik

TEGAL – Terik matahari tak menyurutkan semangat rombongan Universitas Nagoya Jepang ketika berkunjung di tambak milik SUPM N Tegal pada…

Bawaslu Kota Tegal Ingatkan Kampanye Diluar Jadwal Bisa Dipidana
Berita 30 Aug, 2018

Bawaslu Kota Tegal Ingatkan Kampanye Diluar Jadwal Bisa Dipidana

TEGAL-Komisoner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal, Nurbaeni, mengingatkan kepada calon anggota legistaif (Caleg) peserta pemilu 2019 tak kampanye diluar…

Most from this category