Gedung Yang Diimpikan Sekarang Terwujud.

Tegal – Dengan ditandai pemotongan pita oleh Kang Nursholeh panggilan akrab Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd, gedung serba guna SMA N 2 Kota Tegal kini sudah dapat digunakan untuk kepentingan sekolah dan umum, Kamis, (9/11/2017).

Gedung yang sudah lama dinantikan oleh segenap masyarakat sekolah dan segenap komite ini merupakan suatu kebanggan tersediri, dengan gedung lantai 2 yang diperuntukan untuk kantor berada di lantai 1 dan untuk ruang Auditorium serta ruang serbaguna berada di lantai 2.

Disampaikan oleh Kang Nursholeh yang juga salah satu pengurus komite sekolah SMA N 2 Tegal bahwa kedatangannya juga bentuk silaturahmi terhadap semua warga sekolah.

“Alhamdulillah pagi hari ini saya bisa bersilaturahmi dan bisa meresmikan secara langsung gedung serbaguna dan megah, ini bagai mimpi, karena sejak dahulu memimipikan mempunyai gedung serbaguna ini. Maka dari itu kita pelihara dan manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Kang Nursholeh mengawali sambutan.

Kang Nursholeh juga berharap disamping digunakan oleh sekolah, gedung ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat sekitar sekolah, “Maka dari itu kita pelihara dan manfaatkan sebaik-baiknya harapannya gedung ini juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar,” ucap Kang Nursholeh sembari meningatkan bahwa disamping kita bisa membangun juga harus bisa memeliharanya.

Gedung Baru ini mengubah pintu masuk SMA N 2 Tegal dimana pintu masuk SMA N 2 Tegal yang sebelumnya menghadap timur, kini pintu masuk SMA N 2 menghadap ke Selatan sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Tegal, Sri Utakari Amanah.

Masih menurut Sri Utakari Amanah bahwa pembangunan gedung ini merupakan bantuan dari dana APBN dengan jumlah Rp. 2 Milyar.

Dari Ketua komite SMA N 2 Drs. H. Durahman menyampaikan bahwa alangkah bahagianya bisa terwujud pembangunan gedung serbaguna ini karena tidak mudah bisa mewujudkannya.

Acara dilajutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kang Nursholeh dan diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SMA N 2 Tegal dan Ketua komite serta ditutup dengan doa oleh Abdul Ghofir.

Berita Lainnya

Serap Aspirasi, Pansus Raperda RZWP3K Gelar Audiensi di KotaTegal
Berita 06 Mar, 2018

Serap Aspirasi, Pansus Raperda RZWP3K Gelar Audiensi di KotaTegal

Kunjungan Kerja dan Audiensi Tim Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Daerah…

Uri-uri Budaya melalui Festival Budaya Tegal
Berita 29 Jan, 2018

Uri-uri Budaya melalui Festival Budaya Tegal

TEGAL - Banyak ragam untuk melestarikan sebuah kebudayaan. Melalui diskusi budaya, wisata budaya atau dengan penyelenggraan kegiatan perlombaan. Tentu upaya…

PHB Resmikan Apotek dan Klinik Pratama
Berita 19 Nov, 2018

PHB Resmikan Apotek dan Klinik Pratama

TEGAL – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia sehat, maka sangat diperlukan pelayanan kesehatan yang optimal. Baru-baru ini Kamis (15/11) Politeknik…

Rencana Revitaslisasi Pemukiman Tepi Kali Siwatu Tegalsari Disosialisasikan
Berita 22 May, 2019

Rencana Revitaslisasi Pemukiman Tepi Kali Siwatu Tegalsari Disosialisasikan

Tegal – Sosialisasi rencana revitalisasi pemukiman tepi Kali Siwatu di Kelurahan Tegalsari berlangsung di aula PDAM Kota Tegal, Rabu (22/5).…

Bersama Forkopimda, Walikota Tegal HBH dengan Gubernur
Berita 04 Jul, 2017

Bersama Forkopimda, Walikota Tegal HBH dengan Gubernur

SEMARANG - Hari pertama masuk kerja usai cuti panjang Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Walikota Tegal KMT Hj. Siti…

Penanaman 10.000 Mangrove dan Cemara Laut
Berita 18 Mar, 2017

Penanaman 10.000 Mangrove dan Cemara Laut

TEGAL – Kesadaran manusia untuk melestarikan lingkungan dapat dilakukan banyak ragam. Ada yang menggunakan pola kebersihan di lingkungannya, ada pula…

Most from this category