Pastikan Kesiapan Pilkada, DPRD Jateng lakukan Kunker

TEGAL-Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Rabu (25/10).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk memastikan kesiapan KPU Kota Tegal dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 mendatang.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi A. Masruhan Samsuri bersama rombongan dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko bersama jajaran KPU lainnya di aula KPU Kota Tegal.

Ketua Komis A DPRD Prov. Jateng A. Masruhan Samsuri mengatakan kedatangannya ke KPU Kota Tegal dalam rangka silaturahmi dan melakukan pemantaun sejauh mana kesiapan KPU dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak.

“Soal kesiapan aturan atau regulasi, kesiapan anggaran, sarana prasarana pendukung jadi perhatian Komisi A. Terkait daftar pemilih yang belum melakukan perekaman KTP el, juga harus ditanggulangi oleh KPU Kota Tegal”, kata Masruhan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko menyampaikan KPU Kota Tegal akan melaksanakan tiga tahapan pemilihan umum yaitu pemiliham Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dan pemilihan legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Untuk tahapan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) sudah meluncurkan, sedangkan tahapan pemilihan Gubernur akan mengikuti tahapan KPU Provinsi Jawa Tengah. Untuk tahapan pemilihan legislatif dan presiden, baru pendaftaran partai politik yang saat ini dalam proses penelitian administrasi dan akan segera diumumkan”, ungkap Agus.

Terkait warga yang belum melakukan perekaman KTP El, kata Agus, KPU telah berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Tegal. Syarat untuk dapat menggunakan hak pilih yaitu KTP el atau surat keterangan yang diterbitkan Disdukcapil.

Selain itu, KPU Kota Tegal juga meminta agar Disdukcapil melakukan perekaman pada masyarakat yang pada tanggal 27 Juni 2018 berusia 17 tahun agar melakukan perekaman terlebih dulu, sehingga mereka (warga Kota Tegal-red) dapat menggunakan hak pilihnya.

 (Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Gerakan Indonesia Bersih Melalui Program Tegal Bebas Sampah
Berita 21 Feb, 2019

Gerakan Indonesia Bersih Melalui Program Tegal Bebas Sampah

JAKARTA - Menindak lanjuti program Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Pemerintah Kota Tegal segera melaunching Gerakan Tegal Bebas Sampah. Hal itu…

Satpol PP Razia Pelajar Bolos
Berita 22 Nov, 2017

Satpol PP Razia Pelajar Bolos

TEGAL-Sejumlah pelajar terjaring razia tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal beserta jajaran Kepolisian, Rabu (22/11) pagi.…

Dengan RTRW, Pembangunan Bisa Lebih Dinikmati Masyarakat
Berita 04 Nov, 2019

Dengan RTRW, Pembangunan Bisa Lebih Dinikmati Masyarakat

Jakarta-Dalam rangka revisi Perda RTRW Kota Tegal tahun 2011-2031 sesuai dengan peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional…

Akhlakul Karimah Penting Dalam Pergaulan.
Berita 11 Nov, 2017

Akhlakul Karimah Penting Dalam Pergaulan.

Tegal - Sholat Dluha yang diadakan di SMA Ihsaniyah pada hari Sabtu,11 November 2017 terasa sangat spesial karena kedatangan tamu…

Plt. Walikota Tegal: Saya Tekankan tidak Ada Permainan Fee Proyek
Berita 17 Jan, 2018

Plt. Walikota Tegal: Saya Tekankan tidak Ada Permainan Fee Proyek

TEGAL – Pelaksanaan upacara Tujuhbelasan Pemerintah Kota Tegal diawal tahun 2018 berlangsung di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.…

Fahmi Muzzammil Menangkan Bahari Mural Art Competition 2017
Berita 02 Apr, 2017

Fahmi Muzzammil Menangkan Bahari Mural Art Competition 2017

TEGAL – Penyelenggaraan Bahari Mural Art Competition 2017  yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokoler  pada Minggu (2/4) di GOR…

Most from this category