Perda APBD Perubahan Disahkan

TEGAL-Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 resmi disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal sebesar Rp 1,067 Triliun dalam sidang paripurna, Senin (23/10) di ruang paripurna DPRD Kota Tegal.

Sidang dengan agenda Persetujuan Penetapan DPRD Kota Tegal Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Tegal Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal Tahun Anggaran 2017 dipimpin Wakil Ketua DPRD Drs. Ansori Faqih.

Hadir dalam paripurna tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, para anggota DPRD Kota Tegal, Plt. Sekretaris Daerah Yuswo Waluyo, jajaran Forkompinda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Ketua TP PKK Kota Tegal serta undangan lainnya.

Pada sidang tersebut, enam Fraksi yang ada di DPRD Kota memberikan pendapat akhir terhadap APBD Perubahan tahun 2017. Enam fraksi tersebut Fraksi PDI P, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Bersatu, Fraksi Pantura, Fraksi PKB dan Fraksi PKS. Keenam fraksi tersebut menyetujui Raperda ABPD Perubahan untuk ditetapkan menajdi Perda.

 

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Tegal HM. Nursoleh M.MPd mengucapkan terima kasih dan penghargaan  kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD serta kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan pimpinan OPD yang telah bersama-sama membahas rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2017, sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

Wali Kota yang akrab disapa Kang Nur itu, juga menyampaikan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD Kota Tegal yang telah menyampaikan pemikiran, saran dan pendapat yang bersifat membangun, serta memberikan dorongan untuk keberhasilan bersama.

“Catatan-catatan penting yang perlu dicermati dan ditindaklanjuti dalam bentuk perumusan kebijakan hendaknya menjadi perhatian bersama untuk implementasi pada tahun-tahun mendatang”, ungkap Kang Nur.

Kang Nur menambahkan sesuai dengan prosedur dan mekanisme sebagaimana diatur dalam perundang – undangan, setelah  rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kota Tegal tahun anggaran 2017 mendapat persetujuan  DPRD Kota Tegal ,  masih ada  tahapan  yang harus dilakukan yaitu tahap evaluasi Gubernur Jawa Tengah.

“Evaluasi tersebut dimaksudkan guna tercapainya keserasian kebijakan daerah dengan kebijakan nasional, keselarasan antara kepentingan publik dengan aparatur, serta untuk meneliti sejauh mana APBD Kota Tegal tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan yang lebih tinggi dan peraturan daerah lainnya”, pungkas Kang Nur.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Jelang Kontra Persitema Temanggung, Persegal Targetkan Tiga Poin
Berita 16 Jul, 2019

Jelang Kontra Persitema Temanggung, Persegal Targetkan Tiga Poin

Tegal - Jelang laga tuan rumah (home) perdananya melawan Persitema Temanggung di Liga 3 Jawa Tengah, Persatuan Sepakbola Tegal (Persegal)…

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel
Berita 28 May, 2017

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel

TEGAL-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengeluarkan Surat Edaran agar tempat hiburan malam tidak beroperasi ketika…

Almamater Selalu Menunggu Karya Anda
Berita 09 Sep, 2017

Almamater Selalu Menunggu Karya Anda

Tegal - Sejumlah 740 Wisudawan Universitas Pancasakti Tegal mulai dari jenjang pendidikan S 2, S 3 dan D 3 di…

Puluhan ASN Dinas PU Dites Darah
Berita 04 Mar, 2017

Puluhan ASN Dinas PU Dites Darah

TEGAL-Demi menciptakan lingkungan kerja yang sehat, puluhan ASN Dinas Pekerjaan Umum Kota Tegal dicek darah oleh Dinkes Kota Tegal, kemarin…

Walikota Prihatin Kepada Warganya.
Berita 25 Aug, 2017

Walikota Prihatin Kepada Warganya.

Tegal- Masuk gang dan rumah sederhana berlantaikan tanah tidak menyurutkan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno untuk mengunjungi warganya.…

Foto Produk, Diskominfo Ajari Pelaku UKM Tarik Pelanggan
Berita 23 Sep, 2019

Foto Produk, Diskominfo Ajari Pelaku UKM Tarik Pelanggan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tegal ajarkan teknik menarik pelanggan melalui foto produk para pelaku UKM di Kota Bahari,…

Most from this category