Perda APBD Perubahan Disahkan

TEGAL-Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 resmi disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal sebesar Rp 1,067 Triliun dalam sidang paripurna, Senin (23/10) di ruang paripurna DPRD Kota Tegal.

Sidang dengan agenda Persetujuan Penetapan DPRD Kota Tegal Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Tegal Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal Tahun Anggaran 2017 dipimpin Wakil Ketua DPRD Drs. Ansori Faqih.

Hadir dalam paripurna tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, para anggota DPRD Kota Tegal, Plt. Sekretaris Daerah Yuswo Waluyo, jajaran Forkompinda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Ketua TP PKK Kota Tegal serta undangan lainnya.

Pada sidang tersebut, enam Fraksi yang ada di DPRD Kota memberikan pendapat akhir terhadap APBD Perubahan tahun 2017. Enam fraksi tersebut Fraksi PDI P, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Bersatu, Fraksi Pantura, Fraksi PKB dan Fraksi PKS. Keenam fraksi tersebut menyetujui Raperda ABPD Perubahan untuk ditetapkan menajdi Perda.

 

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Tegal HM. Nursoleh M.MPd mengucapkan terima kasih dan penghargaan  kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD serta kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan pimpinan OPD yang telah bersama-sama membahas rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2017, sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

Wali Kota yang akrab disapa Kang Nur itu, juga menyampaikan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD Kota Tegal yang telah menyampaikan pemikiran, saran dan pendapat yang bersifat membangun, serta memberikan dorongan untuk keberhasilan bersama.

“Catatan-catatan penting yang perlu dicermati dan ditindaklanjuti dalam bentuk perumusan kebijakan hendaknya menjadi perhatian bersama untuk implementasi pada tahun-tahun mendatang”, ungkap Kang Nur.

Kang Nur menambahkan sesuai dengan prosedur dan mekanisme sebagaimana diatur dalam perundang – undangan, setelah  rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kota Tegal tahun anggaran 2017 mendapat persetujuan  DPRD Kota Tegal ,  masih ada  tahapan  yang harus dilakukan yaitu tahap evaluasi Gubernur Jawa Tengah.

“Evaluasi tersebut dimaksudkan guna tercapainya keserasian kebijakan daerah dengan kebijakan nasional, keselarasan antara kepentingan publik dengan aparatur, serta untuk meneliti sejauh mana APBD Kota Tegal tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan yang lebih tinggi dan peraturan daerah lainnya”, pungkas Kang Nur.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Walikota Dukung Sismiyati, Juara I Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Maju ke Tingkat Nasional.
Berita 06 Jul, 2017

Walikota Dukung Sismiyati, Juara I Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Maju ke Tingkat Nasional.

TEGAL- Walikota Tegal mengapresiasi serta mendukung penuh Sismiyati salah satu pengelola TBM Sakila Kerti Kota Tegal yang akan maju ke…

PHB Fasilitiasi Kelas Internasional
Berita 16 Oct, 2018

PHB Fasilitiasi Kelas Internasional

Tegal - Sebagai upaya untuk bersaing secara global, dan tantangan Era Revolusi Industri 4.0, PHB telah mengimplementasikan visi menjadi Politeknik…

Ini Temuan Penderita Tubercolusis Di Kota Tegal
Berita 09 Apr, 2017

Ini Temuan Penderita Tubercolusis Di Kota Tegal

TEGAL-Sub Sub Recipient (SSR TB) Aisyiyah berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal telah melaksanakan gerakan ketuk pintu dilakukan tanggal…

Kuliner Tegal akan Tarung di TMII
Berita 08 Jul, 2017

Kuliner Tegal akan Tarung di TMII

TEGAL – Kuliner Kota Tegal memiliki ragam dan cita rasa yang berbeda-beda, bahkan jenis dan namanya pun memiliki kekhasan yang…

UMK Diteken, Endah: Besok Pengusaha Kami Undang
Berita 03 Dec, 2017

UMK Diteken, Endah: Besok Pengusaha Kami Undang

TEGAL- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal Markus Wahyu Priyono melalui Kepala Bidang Perindustrian Endah Pratiwi mengatakan Gubernur…

Buku Antologi Puisi ‘’Pendakian’’ Segera Diluncurkan
Berita 29 Aug, 2018

Buku Antologi Puisi ‘’Pendakian’’ Segera Diluncurkan

TEGAL – Buku antologi puisi dengan judul Pendakian akan segera diluncurkan oleh Komite Teater Dewan Kesenian Kota Tegal. Antologi puisi…

Most from this category