Pinkan Senang Dapat Laptop dari Gubernur Jateng

TEGAL-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi kemah santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Tegal tahun 2017, Minggu (22/10) di lapangan Kecamatan Tegal Selatan.

Didampingi Pelaksana Tugas Wali Kota Tegal, HM. Nursoleh dan jajaran Forkompinda, Gubernur Jateng mengayuh sepeda beserta rombongan dari Bahari Inn Hotel ke lapangan Tegal Selatan. Sepanjang perjalanan, masyarakat antusias menyapa orang nomor satu di Jateng tersebut bersama rombongan Wali Kota Tegal dan puluhan pesepeda dari berbagai komunitas.

Setibanya di lokasi kemah, Gubernur disambut ribuan santri yang telah menunggu. Dalam sambutannya Gubernur Jateng mengatakan hari ini, hari yang membahagiakan. Hari ini, para santri berlatih hidup mandiri.  “Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini adik-adik bisa berbagi cerita dengan santri lain”, kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo memberikan beberapa pertanyaan kepada para santri. “Siapa yang bisa Syubbanul Wathon-Yaa Lal Wathon?, hayoo, yang bisa siapa angkat tangan?”, tanya Ganjar.

Para santripun antusias angkat tangan semua. “Hayoo siapa yang berani maju kedepan?”, tanya Ganjar lagi.  Dari jauh, sosok gadis kecil menghampiri Gubernur diatas panggung. “Nama kamu siapa dek?”, tanya Gubernur. “Pinkan Safitri dari MDTA Al Mukhlisin Debong Tengah”, jawab gadis kecil itu.

Bersama Ganjar Pranowo, Pinkan Safitri memimpin lagu Yaa Lal Wathon.” Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon, Hubbul Wathon minal Iman, Wala Takun minal Hirman, Inhadlu Alal Wathon. Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama”, ucap Pinkan dan Gubernur dengan mengepalkan tangan, diikuti seluruh santri.

Usai menyanyikan lagu yang penuh semangat itu, Ganjar Pranowo kembali bertanya kepada Pinkan Safitri. “Kamu kalau sudah besar ingin jadi apa?”, tanya Ganjar.

“Ingin jadi guru”, jawab siswi kelas II MDTA itu.

“Luar biasa. Kamu di sekolah diajari komputer?”, ungkap Ganjar lanjut bertanya kembali.

“Belum”, jawab Pinkan singkat.

“Mau ngga, dikasih laptop”, tanya Ganjar lagi.

“Ngga mau”, ungkap Pinkan, disambut riuh santri lain yang bersorak mau.

Ganjar pun mengulang kembali pertanyaan semua, “Kamu mau dikasih laptop”, tanya kembali.

“Ngga mau”, jawab Pinkan dengan wajah yang masih polos.

Dengan halus, Gubernur mengatakan kepada Pinkan bahwa laptop dapat digunakan untuk belajar teknologi informasi, ngetik, dan sebagainya. “Ya sudah, nanti Pak Gub kirim laptop yah, buat belajar Pinkan”, pungkas Ganjar.

Pinkan pun akhirnya kembali ke barisan, Ia merasa senang mendapat laptop dari Gubernur. “Alhamdulillah, saya senang sekali dapat laptop untuk belajar”, ungkap Pinkan kepada warta bahari saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu, Kepala MDTA Al Mukhlisin Debong Tengah Nur Shidiq merasa senang satrinya mendapat laptop dari Gubernur Jateng. “Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi untuk santri yang lain”, pungkas Nur Shidiq.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

Berita Lainnya

Kawal “Gebrak”, Jumadi Sisir Kebersihan Sungai Gung
Berita 26 Apr, 2019

Kawal “Gebrak”, Jumadi Sisir Kebersihan Sungai Gung

Gerakan Kerja Bakti Bersama dan Gotong Royong (Gebrak), yang digagas oleh Pemerintah Kota Tegal diawali dengan menyisir kebersihan disepanjangan sungai…

Antologi Puisi Siswa SMP Negeri 19 Tembus Penerbit
Berita 03 Mar, 2019

Antologi Puisi Siswa SMP Negeri 19 Tembus Penerbit

Tegal - Antologi puisi karya siswa SMP Negeri 19, Kota Tegal, telah berhasil menembus penerbit. Dan karya tersebut dibukukan dan…

Ribuan Siswa Ikuti Lomba Gerak Jalan
Berita 15 Aug, 2017

Ribuan Siswa Ikuti Lomba Gerak Jalan

TEGAL-Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tegal mengikuti lomba gerak jalan di Alun-alun Kota Tegal, Senin (15/8). Lomba gerak…

Penanaman Pohon Cemara Laut, Simbol Persahabatan
Berita 28 Sep, 2019

Penanaman Pohon Cemara Laut, Simbol Persahabatan

Salah satu rangkaian kegiatan pertemuan dan Rapat Koordinasi Nasional Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) adalah senam bersama dan penanaman pohon…

Walikota Sampaikan Jawaban atas PU Fraksi DPRD Kota Tegal
Berita 16 Nov, 2019

Walikota Sampaikan Jawaban atas PU Fraksi DPRD Kota Tegal

TEGAL - Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE.MM secara detail menyampaikan program unggulan Pemerintah Kota Tegal di Tahun…

Ganti Lakon Mampu Sedot Seniman Kampus dari Luar Kota
Berita 18 Nov, 2017

Ganti Lakon Mampu Sedot Seniman Kampus dari Luar Kota

TEGAL – Sekelompok mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal yang tergabung dalam Teater Akar menghadirkan sebuah kegiatan yang bertakjub  Ganti Lakon. Dimana…

Most from this category