Job Fair dan Pameran Pendidikan Sedot Ribuan Pengunjung

TEGAL –Job Fair dan Pameran Pendidikan mampu menyedot ribuan pencari kerja dan siswa sekolah dasar,  Rabu (18/10) pagi. Sedikitnya 37 perusahaan nasional dan multinasional yang membuka 1000  lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi bergabung dalam job fair tersebut.

Adapula 22 stand pameran pendidikan yang menampilkan hasil karya terbaik dari masing-masing sekolah dan instansi pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M. MPd diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dr. Johardi membuka secara resmi kegiatan tersebut. Job fair dan Pameran Pendidikan akan berlangsung selama dua hari, 18-19 Oktober 2017, di SMK Muhammadiyah Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan Tegal.

Panitia penyelenggara Moh. Mashar dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan itu yakni memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengembangkan keterampilan mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas belajar.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi kepada pelajar untuk selalu belajar dan mengembangkan kreativitas mereka,”kata Mashar.

Plt Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M.MPd dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menggelar kegiatan itu. Selanjutnya, dirinya juga mengapresiasi kepada para guru yang telah sabar mendidik para murid-muridnya.

“Saya juga berterimakasih dan bangga kepada orang tua wali murid yang terus mendorong anak-anak untuk belajar dan berusaha di dunia kerja,” kata Johardi.

Kedepan, pihaknya berharap lara guru harus lebihbersemangat untuk mendukung para murid. Sehingga mereka memiliki semangat untuk berinovasi.

Salah satu pengunjung job fair tersebut, Rahmat Sefudin (20) mengatakan informasi job fair ini diketahui jauh hari sebelumya dari pesan berantai rekannya. Ia mengaku tertarik untuk ikut mendaftar karena ada puluhan perusahaan yang bergabung dalam job fair ini.

“Semoga saja bisa keterima, tadi sudah memasukan dua lamaran kerja”, pungkas pria asal Kudaile Kab. Tegal ini.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Tim Futsal U17 Kota Tegal Sabet Juara 3, Turnamen AFP Jawa Tengah
Berita 30 Jul, 2018

Tim Futsal U17 Kota Tegal Sabet Juara 3, Turnamen AFP Jawa Tengah

Tim Futsal Usia 17 Kota Tegal berhasil meraih juara 3 bersama dalam AFP Championship 2018 se-Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh…

Disnakerin Kota Tegal Gelar Halal Bi Halal Bersama Plt. Walikota Tegal
Berita 26 Jun, 2018

Disnakerin Kota Tegal Gelar Halal Bi Halal Bersama Plt. Walikota Tegal

Tegal - Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh,M.Mpd menghadiri Acara Halal bi halal yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian…

Kota Tegal Tuan Rumah Liga Perkutut Jawa Tengah Seri 7
Arsip 06 Nov, 2018

Kota Tegal Tuan Rumah Liga Perkutut Jawa Tengah Seri 7

TEGAL- Kota Tegal segera menjadi tuan rumah kejuaraan Liga Perkutut Jawa Tengah seri 7 tahun 2018. Hal itu disampaikan Ketua…

Berikut Jadwal Imsakiyah Kota Tegal
Berita 27 May, 2017

Berikut Jadwal Imsakiyah Kota Tegal

TEGAL- Kementerian Agama Kota Tegal telah mengedarkan jadwal imsakiyah selama Ramadhan. Adanya jadwal imsakiyah tersebut dengan mudah kita mempersiapkan diri…

Bersama Warga, Kang Nur Angkat Ancak Sedekah Bumi Margadana
Berita 22 Oct, 2017

Bersama Warga, Kang Nur Angkat Ancak Sedekah Bumi Margadana

TEGAL- Selain menyaksikan pawai sedekah bumi, Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd juga menyempatkan diri ikut membawa langsung ancak…

Warga Diajak Pakai MKJP
Berita 29 Dec, 2017

Warga Diajak Pakai MKJP

TEGAL-Kepala Bidang Advokasi Penggerakkan Informasi (Adpin) BKKBN Jawa Tengah Agus Pujianto mengajak warga Kelurahan Panggung ikut program Keluarga Berencana (KB)…

Most from this category