Job Fair dan Pameran Pendidikan Sedot Ribuan Pengunjung

TEGAL –Job Fair dan Pameran Pendidikan mampu menyedot ribuan pencari kerja dan siswa sekolah dasar,  Rabu (18/10) pagi. Sedikitnya 37 perusahaan nasional dan multinasional yang membuka 1000  lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi bergabung dalam job fair tersebut.

Adapula 22 stand pameran pendidikan yang menampilkan hasil karya terbaik dari masing-masing sekolah dan instansi pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M. MPd diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dr. Johardi membuka secara resmi kegiatan tersebut. Job fair dan Pameran Pendidikan akan berlangsung selama dua hari, 18-19 Oktober 2017, di SMK Muhammadiyah Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan Tegal.

Panitia penyelenggara Moh. Mashar dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan itu yakni memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengembangkan keterampilan mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas belajar.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi kepada pelajar untuk selalu belajar dan mengembangkan kreativitas mereka,”kata Mashar.

Plt Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M.MPd dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menggelar kegiatan itu. Selanjutnya, dirinya juga mengapresiasi kepada para guru yang telah sabar mendidik para murid-muridnya.

“Saya juga berterimakasih dan bangga kepada orang tua wali murid yang terus mendorong anak-anak untuk belajar dan berusaha di dunia kerja,” kata Johardi.

Kedepan, pihaknya berharap lara guru harus lebihbersemangat untuk mendukung para murid. Sehingga mereka memiliki semangat untuk berinovasi.

Salah satu pengunjung job fair tersebut, Rahmat Sefudin (20) mengatakan informasi job fair ini diketahui jauh hari sebelumya dari pesan berantai rekannya. Ia mengaku tertarik untuk ikut mendaftar karena ada puluhan perusahaan yang bergabung dalam job fair ini.

“Semoga saja bisa keterima, tadi sudah memasukan dua lamaran kerja”, pungkas pria asal Kudaile Kab. Tegal ini.

(Sa. Amin/wartabahari.com)

 

Berita Lainnya

Pangkalan TNI-AL Tegal Gelar Pengajian Umum Peringati Tahun Baru Islam
Berita 14 Sep, 2018

Pangkalan TNI-AL Tegal Gelar Pengajian Umum Peringati Tahun Baru Islam

TEGAL-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal menggelar pengajian umum, Jum’at (14/9) di Aula Sardjoe…

Peringati Hari Koperasi ke 72, Pemkot Tegal Adakan Jalan Sehat.
Berita 21 Jul, 2019

Peringati Hari Koperasi ke 72, Pemkot Tegal Adakan Jalan Sehat.

Tegal - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke 72 Tahun 2019 Pemerintah Kota Tegal, melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota…

Pemkot Tak Izinkan lagi PKL Berjualan di Lapangan Alun-alun
Berita 27 Aug, 2018

Pemkot Tak Izinkan lagi PKL Berjualan di Lapangan Alun-alun

Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh didepan para Pedagang Kaki Lima Lapangan Alun-alun menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal tidak…

PPDB SD-SMP Dibuka Hari Ini
Berita 03 Jul, 2017

PPDB SD-SMP Dibuka Hari Ini

TEGAL-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2017/2018 Kota Tegal telah dibuka sampai dengan 5 Juli…

Kampung Seni Kembali Menggeliat
Berita 25 Dec, 2018

Kampung Seni Kembali Menggeliat

Setelah hampir dua tahun Kampung Seni yang merupakan salah satu wadah seniman kota Tegal berkreasi, mati suri, kini mulai menggeliat…

DPMPTSP Gelar Matchmaking Pelaku UMK dan Pengusaha
Berita 28 Aug, 2018

DPMPTSP Gelar Matchmaking Pelaku UMK dan Pengusaha

TEGAL-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Tegal gelar matchmaking antara pelaku usaha mikro dan kecil…

Most from this category